Tantowi Yahya Santap Burger Terenak di Selandia Baru

Kata Tantowi Yahya, restoran burger di Queenstown, Selandia Baru itu tidak membuka cabang meski selalu ramai pembeli.

oleh Henry diperbarui 02 Sep 2021, 07:31 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2021, 07:31 WIB
Tantowi Yahya Santap Burger Terenak di Selandia Baru
Tantowi Yahya Santap Burger Terenak di Selandia Baru. (dok.Instagram @tantowiyahyaofficial/https://www.instagram.com/p/CTEi82WBXbC/Henry)

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya cukup sering membagikan informasi beragam kegiatannya di media sosial. Tak hanya soal politik, tapi juga hal-hal ringan dan menarik seperti kuliner.

Tantowi memang suka kulineran dan salah satu makanan kesukaannya adalah burger. Yang terbaru, ia mengunggah foto dan menceritakan burger favoritnya di Selandia Baru.

Informasi itu dibagikan dalam unggahan di akun Instagram-nya pada 27 Agustus 2021. Tantowi membagikan foto sedang makan burger bersama seorang teman di restoran.

Mereka terlihat sangat menikmati burger tersebut. "Kalau Anda penggila hamburger, belum afdal jika belum mencoba hamburger paling enak di Selandia Baru, Fergburger. Hanya buka satu restoran di Queenstown," tulisnya dalam keterangan foto.

"Memang aneh mengapa tidak mau buka cabang. Tiap hari, siang dan malam terlihat antrian panjang. Dan pembeli rela ikut antrean, apalagi kalau bukan karena rasanya yang memang maknyussss," lanjutnya. Dalam foto lain, memang terlihat banyak orang antre untuk membeli burger tersebut.

"Foto ini diambil dua bulan lalu saat di mana tidak ada kasus Covid di Selandia Baru. Oleh karenanya tidak ada yang memakai masker dan jaga jarak," tulis pria yang akrab disapa Tanto ini.

Dilansir dari laman Escape, Rabu (1/9/2021), Fergburger sudah beroperasi sejak 2001, dan sampai sekarang masih jadi burger favorit masyarakat Selandia Baru. Banyak wisatawan asing yang menjadikan gerai burger ini sebagai salah satu destinasi wisata kuliner saat bertandang ke Negeri Kiwi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Daging Halal

Tantowi Yahya Santap Burger Terenak di Selandia Baru
Tantowi Yahya Santap Burger Terenak di Selandia Baru. (dok.Instagram @tantowiyahyaofficial/https://www.instagram.com/p/CTEi82WBXbC/Henry)

Fergburger bahkan disebut sebagai salah satu burger terbaik di dunia. Namun, seperti kata Tanto, uniknya mereka tidak membuka cabang sama sekali.

Keunggulan utama gerai itu adalah klaim bahan-bahannya yang selalu segar dan menggunakan daging sapi lokal premium. Menurut Tantowi, bagi yang Muslim, bisa memesan daging sapinya karena halal. Selain itu, mereka juga menyediakan daging ayam dan ikan sebagai isian burger.

"Mereka pakai daging Halal. Buat yg Muslim jangan pesan yg pakai bacon dong," tulis Tanto menjawab pertanyaan warganet apakah resto burger itu menyajikan makanan halal. "Di NZ mana boleh praktik tipu menipu seperti itu. Kalau Halal ya Halal. Sanksinya berat ketika melanggar," tulisnya lagi.

Ada juga yang berkomentar sudah pernah mencoba Fergburger dan mengakui rasanya memang enak. "Aduuuh maaaas iya ini enak bgt. Inget waktu kesana bela2in antri dan emang rasanya juaraaa ya mas. Colek @ferdyhasan n @farahlabita," komentar Safina, istri dari presenter Ferdy Hasan.


Tidak Hanya Berbagi tentang Kuliner

Tantowi Yahya
Tantowi Yahya membuat lukisan terdiri dari tiga blok motif batik Indonesia dan motif Maor (dok.Instagram/@tantowiyahyaofficial/https://www.instagram.com/p/CS2cnRmhrfj/Komarudin)

Selain soal kuliner, Tantowi juga pernah membagikan unggahan tentang lukisan. Di sana, pria berdarah Palembang ini memamerkan karyanya. "Ini adalah lukisan saya yang saya beri nama Harmony in Monochrome," tulis Tantowi dalam unggahan pada 22 Agustus 2021.

Kata Tantowi, lukisannya itu terdiri dari tiga blok motif batik Indonesia, yaitu Parang, Kawung, dan Megamendung, serta empat blok motif Maori. Tantowi mengatakan motif-motif tersebut indah, tapi ketika disatukan, mereka membentuk satu harmoni baru yang lebih indah.

"Lukisan ini menggambarkan indahnya hubungan kedua negara. Banyaknya persamaan budaya antara kedua bangsa menjadi perekat abadi persahabatan kedua negara," tutur kakak dari presenter Helmi Yahya itu.

Unggahan tersebut sempat mendapat beragam tanggapan positif dari warganet. Mereka memuji karya Tantowi tersebut. "Ide yg sangat menarik....harmony ini monochrome...keren mas," komentar seorang warganet.


Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya