Gandeng Garuda Indonesia, Traveloka Tawarkan Promo Apa Saja?

Perjalanan yang aman disebut jadi gagasan utama kolaborasi Traveloka dan Garuda Indonesia.

oleh Asnida Riani diperbarui 24 Sep 2021, 15:02 WIB
Diterbitkan 24 Sep 2021, 15:02 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi promosi online (Foto: unsplash.com/ raw pixel)

Liputan6.com, Jakarta - Bertajuk #JamTerbangGaruda, Traveloka dan Garuda Indonesia merilis program kerja sama mereka, Kamis, 23 September 2021. Co-Founder Traveloka Albert menyebut bahwa kolaborasi ini didasari pada semangat "perjalanan yang aman."

Presiden Direktur Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyambung bahwa gagasan tersebut diharapkan bisa mengembalikan kepercayaan diri masyarakat untuk kembali melakoni perjalanan. Karena itu, program ini disebut memungkinkan konsumen menikmati perjalanan yang aman dan nyaman di masa pandemi secara end-to-end.

Berlangsung pada 23 September hingga 3 Oktober 2021, konsumen dapat menikmati berbagai promosi menarik. Penawaran yang dimaksud termasuk potongan harga hingga 38 persen di kelas ekonomi untuk semua kota tujuan domestik.

Juga, potongan harga khusus hingga Rp200 ribu untuk layanan airport transfer. Layanan ini tersedia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Bandara Internasional Yogyakarta, Bandara Internasional Juanda, dan Bandara Sentani.

Dijelaskan pula bahwa seluruh mitra penyedia layanan airport transfer merupakan mitra Traveloka CleanTrip yang telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Terakhir, pelanggan juga bisa menikmati gratis akses Blue Sky Saphire Lounge di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.

Di samping, keduanya juga memperkenalkan Traveloka Garuda Flyers Club yang merupakan program loyalitas pertama Garuda Indonesia dengan booking platform. Benefitnya termasuk exclusive e-membership dan Traveloka Poin senilai Rp200 ribu sebagai welcome rewards.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Benefit Traveloka Garuda Flyers Club

Traveloka X Garuda Indonesia
Traveloka dan Garuda Indonesia meluncurkan program kolaborasi #JamTerbangGaruda, 23 September 2021. (dok. Traveloka)

Masih dalam penawaran yang sama, pelanggan juga bisa mendapatkan Kupon Traveloka Xperience untuk Layanan VIP di Bandara International Soekarno-Hatta. Ini merupakan layanan pendampingan dari petugas profesional di bandara untuk seluruh kebutuhan selama di bandara.

Yang dimaksud mulai dari pengambilan bagasi, pengantaran ke area lounge bandara, hingga proses di imigrasi dan bea cukai. Lalu, bisa menikmati beragam potongan harga hingga 40 persen untuk produk asuransi di Traveloka, juga mendapat voucer belanja senilai Rp200 ribu dari Oemah Etnik dan Rp300 ribu dari Andrew Smith Indonesia.

Director of Transport Traveloka Iko Putera mengatakan, program ini tidak semata berdampak pada pihaknya dan maskapai penerbangan nasional Indonesia itu. "Rekanan, seperti dengan Garuda Indonesia, akan membantu mendorong pulihnya pariwisata dan pelaku industri secara luas, termasuk pebisnis pariwisata di daerah-daerah," katanya dalam jumpa pers virtual, Kamis, 23 September 2021.


Implementasi Perjalanan Aman Versi Garuda Indonesia

Traveloka X Garuda Indonesia
Traveloka dan Garuda Indonesia meluncurkan program kolaborasi #JamTerbangGaruda, 23 September 2021. (dok. Traveloka)

Dalam elaborasi perjalanan aman, Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia Ade R. Susardi menyebut bahwa dengan aturan yang ada, kebiasaan perjalanan yang baru otomatis terbantuk. Sebelum terbang, katanya, ada prasyarat yang harus dipenuhi seperti sertifikat vaksin COVID-19 dan bukti negatif virus corona baru hasil uji RT-PCR atau antigen.

Kemudian, implementasi aplikasi PeduliLindungi untuk check-in. "Lounge juga tetap dijaga protookol kesehatannya, dan sekarang dibatasi hanya 50 persen kapasitas," katanya.

Kemudian saat boarding, pihaknya akan mengatur sedemikian rupa supaya aman dan antrean terjaga. "Masuk pesawat juga sama begitu, dan kabin kami telah dilengkapi HEPA Filter," ujarnya, menambahkan bahwa ada pembatasan pemberian makanan maupun minuman selama penerbangan.

Turun dari pesawat, katanya, akan dilakukan per lima baris. "Bagasi juga disemprot disinfektan," tutupnya.


Infografis 6 Cara Hindari COVID-19 Saat Bepergian dengan Pesawat

Infografis 6 Cara Hindari Covid-19 Saat Bepergian dengan Pesawat. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 6 Cara Hindari Covid-19 Saat Bepergian dengan Pesawat. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya