Berawal dari Hobi, Fithri Akhirnya Buat Tole Kitchen yang Tawarkan Puding Manis

Fithri Ardhita Pramesti ogah menganggur setelah lulus dari kuliah. Walaupun ketika itu pandemi, Fithri ingin merambah dunia bisnis kuliner dengan menyalurkan hobi membuat kue dan pudding.

oleh Maretha Andriana pada 08 Nov 2021, 17:00 WIB
Diperbarui 08 Nov 2021, 16:39 WIB
Ilustrasi pudding buah
Ilustrasi pudding buah

Liputan6.com, Jakarta Fithri Ardhita Pramesti ogah menganggur setelah lulus dari kuliah. Walaupun ketika itu pandemi, Fithri ingin merambah dunia bisnis kuliner dengan menyalurkan hobi membuat kue dan pudding.

Alhasil, dari hobinya tersebut, Ia memutuskan untuk membuka usahanya yang berlokasi di di Jl. Kenari 3 nomor 86, Kp. Pondok Belimbing, RT 003 RW 04, Jurangmangu Barat, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

“Berawal dari hobi setelah lulus kuliah yang tertabrak oleh pandemi. Hobi membuat kue dan puding dijadikan sesuatu yang bisa menghasilkan,” jelasnya.

Lebih lanjut Fitrhi memberi nama usahanya Tole. Menurutnya, Tole sendiri dari Bahasa Jawa yang merupakan panggilan kakak laki-lakinya sejak kecil, kemudian menambahkan atribut nama ‘kitchen’ untuk usaha kuliner yang dimulai pada bulan Juli 2021.

Menu Andalan

Tole Kitchen saat ini memliki dua menu andalan, pertama Pudding Tropical Fruits sebagai best seller. Topping puding yang terbuat dari full cream milk ini menggunakan potongan buah segar seperti longan, jeruk, kiwi, dan anggur. Ada juga Pudding Oreo yang menggunakan biskuit dan bola cokelat sebagai topping.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Tole Kitchen
Pudding Tropical Fruits

“Namun seringkali customer request menu lain dan selama kami bisa ya akan dibuatkan,” jelas Fithri. Ada dua ukuran yang bisa dipilih yaitu berukuran besar 20x20cm dan ukuran dessert box. Selain itu, ada juga konsumen yang meminta ukuran cup yang praktis disantap sendiri atau dijadikan salah satu isian snack box.

Pudding Oreo
Pudding Oreo

Ingin Buka Café

Walaupun Tole Kitchen baru berusia 6 bulan, Fithri mengaku bahwa ada sejumlah tantangan yang perlu dihadapi. “Menghitung bahan hingga menentukan harga jual dan pemasaran, karena basic pendidikannya bukan berasal dari ilmu akutansi, ekonomi, maupun bisnis,” jelasnya. Namun, ia terus berharap bisa melewati beragam tantangan untuk membesarkan tole kitchen, hingga suatu hari nanti bisa memiliki café atau outlet khusus pudding maupun cake dan roti.

Mengamini harapan dan rencana Fithri, ManisdanSedap.com hadir untuk membantu memasarkan produk andalannya. Dikenal sebagai platform yang memudahkan penggemar kuliner untuk menemukan dan memesan menu PO dari berbagai daerah, ManisdanSedap.com juga menjadi ‘etalase’ bagi pemilik UMKM.Platform yang menjadi bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com, ManisdanSedap.com akan memajang jualan sekaligus menambahkan fitur ‘Tanya Penjual’. Nantinya, pembeli bisa berinteraksi langsung dengan seller, juga bertransaksi terpisah dari platform. Tunggu apalagi, bikin usaha kuliner rumahanmu makin dikenal dengan join ManisdanSedap.com.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya