Patut Dicoba, 5 Cara Gaya Berpakaian Buat Samarkan Perut Buncit

Pola hidup yang tidak sehat dan konsumsi makanan manis secara berlebih berdampak kepada kesehatan seseorang, termasuk dalam sisi penampilan.

oleh Reza diperbarui 14 Des 2021, 14:58 WIB
Diterbitkan 14 Des 2021, 14:58 WIB
Perut Gemuk dan Perut Buncit
Ilustrasi Foto Perut Gemuk (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Pola hidup yang tidak sehat dan konsumsi makanan manis secara berlebih berdampak kepada kesehatan seseorang, termasuk dalam sisi penampilan. 

Pasalnya, Jika Anda mengonsumsi makanan yang mengandung lemak trans secara berlebihan, tidak hanya menyebabkan lemak perut atau membuat perut buncit tapi juga bisa meningkatkan berat badan secara keseluruhan. 

Sebagai pria, tentu hal itu bisa mengganggu penampilan saat beraktivitas. Untuk mengakalinya, dilansir liputan6 berikut tips gaya berpakaian untuk menyamarkan perut buncit. 

Gunakan baju warna hitam

Memakai baju hitam akan memberikan kesan ramping karena menyembunyikan bayangan tubuh gemuk dan perut yang buncit. 

Dilansir 3fatchicks.com, warna hitam tidak memantulkan kembali cahaya yang diterimanya. Dengan menggunakan baju berwarna hitam atau gelap, lekukan tubuh atau bagian-bagian tubuh yang berbentuk cembung akan tersamarkan. 

Berbeda dengan penggunaan warna putih atau warna muda pada baju, bayangan lekukan tubuh akan memperjelas bentuk tubuh. Sehingga bagian-bagian tubuh yang gemuk akan lebih terlihat.

Pakai jaket

Memakai jaket bisa menjadi cara agar perut buncit tidak terlalu kelihatan. Apalagi menggunakan jaket, biasanya memiliki desain yang tegap dan terlihat gagah dari luar. Memanfaatkan kelebihan ini untuk menyembunyikan perut buncit Anda. Pilih warna gelap untuk menyempurnakan penyamaran perut buncit Anda. 

Kenakan celana di perut

Salah satu trik agar perut buncit tidak terlihat adalah mengenakan celana di perut. Hal ini karena celana akan membantu Anda mendapatkan postur yang lebih tegak dan menyembunyikan lipatan perut di bagian bawah tubuh.

Gunakan kemeja ukuran besar

Kemeja dengan ukuran yang terlalu pas akan membuat tubuh Anda tampak berisi, namun tidak bisa menyembunyikan perut buncit yang dimiliki. Untuk itu, beli lah kemeja dengan ukuran bahu yang pas dan memiliki potongan badan yang lurus, sehingga mudah menyembunyikan perut buncit.

Pilih jeans gelap dengan potongan lurus

Jeans dengan potongan slim fit akan memberikan kesan bergelombang dan memperlihatkan tubuh Anda benar-benar berisi. Dengan menggunakan jeans gelap berpotongan lurus, maka postur kaki akan lebih tegap dan tidak memperlihatkan kaki yang berisi. Hal ini akan membantu Anda mendapatkan tubuh lebih tegap tanpa perut buncit.

Kalau sudah begitu, tidak perlu khawatir untuk menutupi perut buncit. Kamu cukup gunakan tips di atas. Kamu juga bisa membeli barang - barang yang dibutuhkan melalui marketplace terpercaya saat ini. Lebih mudah mencari produk yang kamu mau dan banyak variannya. 

 

(*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya