Pengunjung Resto Cepat Saji di China Bisa Makan Burger Sambil Naik Sepeda Statis

Sebuah restoran McD di China mengajak pelanggannya tetap berolahraga meski tengah menyantap makanan mereka.

oleh Henry diperbarui 24 Des 2021, 07:31 WIB
Diterbitkan 24 Des 2021, 07:31 WIB
[Fimela] restoran cepat saji
restoran cepat saji | unsplash.com/@jonathanborba

Liputan6.com, Jakarta Makanan cepat saji seperti burger, termasuk salah satu santapan yang memiliki kalori tinggi. Bukan rahasia lagi bahwa makanan di restoran cepat saji terlalu banyak bisa menyebabkan peningkatan berat badan jika terlalu sering dikonsumsi.

Untuk menyiasati hal itu, restoran cepat saji membuat kreasi dengan menghadirkan menu-menu yang lebih menyehatkan seperti mengurangi porsi daging dalam menu makanan mereka. Ada juga yang menyediakan menu vegetarian.

Beda lagi dengan yang dilakukan restoran cepat saji McDonald's atau McD di China. Sebuah restoran McD di Shanghai mengajak pelanggannya tetap berolahraga, meski tengah menyantap makanan mereka.

Informasi ini dibagikan melalui akun TikTok @cris13yu pada 17 Desember 2021. Dalam unggahan itu, tampak seorang wanita sedang menyantap burger.

Yang menarik perhatian adalah adalah tempat duduknya yang cukup unik. Ternyata terdapat sejumlah tempat duduk yang dimodifikasi menjadi seperti sepeda statis.

Wanita ini tampak santai makan burger, sementara kakinya mengayuh pedal sepeda di kursi tersebut.  Ia juga sesekali meminum soda untuk melepas dahaga.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Datang Sendirian

Di Resto Cepat Saji di China Pengunjung Bisa Makan Burger Sambil Naik Sepeda Statis
Di Resto Cepat Saji di China Pengunjung Bisa Makan Burger Sambil Naik Sepeda Statis. foto: TikTok @cris13yu

 

Bukan wanita ini saja yang menikmati makan burger sambil mengayuh pedal sepeda. Pengunjung lain termasuk seorang pria di sampingnya juga melakukan hal serupa.

"Mc dari China hahaha, saya suka idenya," tulis pria pengunggah video ini. Tempat duduk dengan sepeda statis itu sepertinya hanya untuk pengunjung yang datang sendirian.

Tempat duduk lainnya bentuknya seperti biasa, ada yang bisa ditempati oleh 2 sampai 4 orang per meja.  Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet.

Beragam komentar memenuhi unggahan ini. "Walaupun fast food nggak sehat, tapi dia ngasih alternatif buat sehat. keren," komentar seorang warganet.


Kurang Setuju

Di Resto Cepat Saji di China Pengunjung Bisa Makan Burger Sambil Naik Sepeda Statis
Di Resto Cepat Saji di China Pengunjung Bisa Makan Burger Sambil Naik Sepeda Statis. foto: TikTok @cris13yu

 

"Indonesia harus ada kursi yang kayak gini," tulis warganet lainnya.  Meski begitu, ada juga yang kurang setuju dengan ide tersebut karena dianggap tidak menyehatkan.

"Sebenarnya nggak bagus kayak gini. Makanan kan butuh dicerna dulu beberapa saat," komentar warganet lainnya.

Sampai berita ini ditulis, masih cukup banyak tanggapan memenuhi kolom komentar dari unggahan tersebut. Video makan burger sambil naik sepeda statis itu sudah ditonton lebih dari 36 juta kali dan disukai lebih dari 2,3 juta kali.


Titik Lengah Makan Bersama

Infografis Titik Lengah Makan Bersama
Infografis Titik Lengah Makan Bersama (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya