Bella Ikuti Jejak Gigi Hadid Sumbang Bayaran di Fashion Week untuk Ukraina dan Palestina

Bella Hadid akan menyumbangkan bayarannya di Fashion Week untuk Ukraina dan Palestina.

oleh Komarudin diperbarui 12 Mar 2022, 16:01 WIB
Diterbitkan 12 Mar 2022, 12:32 WIB
Bella Hadid
Bella Hadid mengikuti jejak adiknya dengan menyumbangkan pendapatan fashion weeknya untuk Ukraina dan Palestina (dok.Instagram/@bellahadid/https://www.instagram.com/p/Ca5AF8cO8oD/Komarudin)

Liputan6.com, Jakarta - Bella Hadid mengikuti jejak saudara perempuannya Gigi Hadid. Ia menyumbangkan bayaran fashion week-nya untuk Ukraina dan Palestina.

Terinspirasi oleh saudara perempuannya Gigi Hadid dan model Argentina Mica Argañaraz, Bella mengumumkan pada 9 Maret bahwa ia akan mengalokasikan total pendapatan musim gugur 2022 Fashion Week kepada mereka yang terkena dampak konflik di Ukraina dan Palestina. Hal tersebut dilansir dari laman Pop Sugar, Sabtu, 12 Maret 2022.

Hadid, yang ayahnya orang Palestina, tampil di setidaknya 15 pertunjukan fesyen musim ini. Dalam sebuah pernyataan di Instagram, Hadid mengatakan sumbangannya akan diberikan kepada organisasi yang menyediakan bantuan pengungsi dan medis.

Hadid mengatakan itu adalah "pengalaman emosional dan merendahkan" menyaksikan teman-teman dan kolega Ukraina bekerja melalui Fashion Week, meskipun invasi Rusia ke negara asal mereka. "Kami jarang mengontrol jadwal kerja kami dan minggu ini benar-benar menunjukkan kepada saya kekuatan dan kegigihan orang-orang di sekitar saya yang mengalami teror murni," katanya.

"Mendengar cerita dan emosi mereka secara langsung sangat menghancurkan dan saya dengan sepenuh hati mendukung mereka. Saya berdiri di samping setiap orang yang terkena dampak perang ini dan orang-orang tak bersalah yang hidupnya telah diubah selamanya dari tangan 'kekuatan'," imbuh Bella.

Bella terinspirasi dari adiknya yang telah menjanjikan sumbangannya pada 7 Maret 2022 lalu. "Memiliki jadwal Bulan Mode yang ditetapkan berarti bahwa rekan-rekan saya dan saya sering mempersembahkan koleksi mode baru selama masa-masa yang memilukan dan traumatis dalam sejarah. Kami tidak memiliki kendali atas sebagian besar jadwal kerja kami, tetapi kami ingin berjalan 'untuk' sesuatu," kata adik perempuan Bella. "Mata dan hati kita harus terbuka untuk semua ketidakadilan manusia."

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sikap Para Desainer

Pengungsi Ukraina
Seorang anak terbungkus selimut termal antre menunggu untuk naik bus setelah melarikan diri dari Ukraina dan tiba di perbatasan di Medyka, Polandia, Senin (7/3/2022). Hampir 2 juta orang melarikan diri dari Ukraina sejak invasi Rusia dengan jumlah itu meningkat setiap hari. (AP Photo/Visar Kryeziu)

Para desainer juga mengambil sikap. Direktur kreatif Balenciaga Demna Gvasalia mengakhiri pertunjukannya baru-baru ini dengan penampilan dalam warna bendera Ukraina dan meninggalkan kaus oblong biru-kuning di kursi tamu.

Giorgio Armani memberi penghormatan dengan pertunjukan yang benar-benar sunyi. Christian Siriano melelang gaun yang juga terinspirasi dari bendera negara, dan hasilnya akan disumbangkan ke organisasi bantuan.


Penggalangan Dana

Ashton Kutcher dan Mila Kunis
Penampilan Ashton Kutcher dan Mila Kunis berpose di karpet merah Breakthrough Prize Awards di California, 3 Desember 2017. Ashton terlihat gagah dalam balutan tuxedo hitam, sedangkan Mila tampil elegan dengan dress two piece. (Peter Barreras/Invision/AP)

Di antara selebritas yang terlibat, Mila Kunis dan Ashton Kutcher baru-baru ini mengumumkan peluncuran penggalangan dana Stand With Ukraina baru, yang dimulai pasangan ini dengan sumbangan pribadi sebesar tiga juta dolar AS atau Rp43 miliar.

"Sementara kami menyaksikan keberanian warga Ukraina, kami juga menyaksikan beban tak terbayangkan dari mereka yang telah memilih keselamatan," kata Kunis, yang berkebangsaan Ukraina. Penggalangan dana telah mengumpulkan lebih dari  20 juta dolar atau Rp286 miliar.


Gigi Hadid

Berhati Malaikat, Gigi Hadid akan Sumbangkan Penghasilannya Selama Fashion Week untuk Ukraina dan Palestina
Supermodel Gigi Hadid akan sumbangkan pendapatannya selama melenggang di Fashion Week 2022 untuk Ukraina dan Palestina. (Instagram/gigihadid).

Sebelumnya, Gigi Hadid  menunjukkan aksi kemanusiaanya kepada warga yang terdampak perang. Dalam postingan akun Instagramnya yang diunggah pada Senin, 7  Maret  2022, supermodel keturunan Palestina-Belanda itu mengatakan akan menyumbangkan penghasilannya dari peragaan busana Fashion Week Fall 2022 untuk korban perang di Ukraina.

“Mengikuti jejak teman saya @micarganaraz, saya berjanji untuk menyumbangkan penghasilan saya dari Musim Gugur 2022 untuk membantu mereka yang menderita akibat perang di Ukraina,” ungkap Gigi.


Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya