8 Penampilan Terbaik Musisi di Grammy Awards 2022, dari Doja Cat hingga BTS

Ajang Grammy Awards 2022 di masa pandemi Covid-19 dimeriahkan dengan penampilan berwarna dari banyak musisi global. Sosok V BTS turut mencuri perhatian dengan bros bunga berukuran besar yang tersemat di jasnya.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 04 Apr 2022, 10:39 WIB
Diterbitkan 04 Apr 2022, 10:07 WIB
8 Penampilan Terbaik Musisi di Grammy Awards 2022, dari Doja Cat hingga BTS
Doja Cat di karpet merah Grammy Awards 2022. (dok. Jordan Strauss/Invision/AP)

Liputan6.com, Jakarta - Karpet merah Grammy Awards 2022 bertabut penampilan musisi global. Ajang penganugerahan ke-64 itu dihelat di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, pada Minggu, 3 April 2022, waktu setempat. Acara itu awalnya akan digelar pada Januari 2022, tetapi ditunda karena situasi Covid-19.

Meski pandemi Covid-19 masih berlangsung, para bintang tak ragu melepas masker mereka sambil memamerkan busana malam mereka. Bahkan, gaun yang dikenakan terlihat lebih berani, lebih berisiko, lebih fun dibandingkan acara penghargaan lain.

1. Doja Cat

Salah satunya dihadirkan Doja Cat. Ia mencuri perhatian dalam balutan gaun transparan warna hijau mint keluaran Atelier Versace dengan detail korset yang terlihat.

Dikutip dari laman PageSix, Senin (4/4/2022), pelantun lagu Need to Know itu melengkapi penampilannya dengan tas tangan transparan keluaran Coperni yang diisi permen. Seakan belum cukup, juga membawa serta speaker yang seluruhnya dihiasi kristal yang digantungkan di tasnya.

Doja menambahkan aksesori berlian senilai lebih dari 1 juta dolar AS, termasuk kalung, anting-anting, dan gelang dari Samer Halimeh. Kalungnya sendiri berharga 561 ribu dolar AS. Doja Cat dinominasikan untuk delapan kategori Grammy, termasuk Record of the Year dan Song of the Year untuk lagu Kiss Me More.

2. Lady Gaga

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

8 Penampilan Terbaik Musisi di Grammy Awards 2022, dari Doja Cat hingga BTS
Lady Gaga di karpet merah Grammy Awards 2022. (dok. Jordan Strauss/Invision/AP)

Lady Gaga membawa keglamoran ke karpet merah Grammys 2022. Aktris House of Gucci tampak glamor dalam balutan gaun hitam putih dari Armani Prive dengan detail ekor berlipit. Ia menambahkan kalung berlian dan morganit dari Tiffany & Co, begitu pula dengan anting yang dikenakannya.

Lady Gaga akan tampil dalam acara penganugerahan itu, tetapi tak didampingi Tony Bennet yang resmi pensiun dari dunia musik setelah didiagnosis mengidap alzheimer. Gaga dinominasikan untuk enam kategori pada tahun ini, termasuk Album of The Year bersama Bennet, Love for Sale.


3. Dua Lipa

8 Penampilan Terbaik Musisi di Grammy Awards 2022, dari Doja Cat hingga BTS
Dua Lipa di karpet merah Grammy Awards 2022. (dok. Jordan Strauss/Invision/AP)

Dua Lipa muncul di karpet merah Grammys 2022 dengan rambut baru. Ia mengecat pirang dan membiarkannya lurus tergerai, terlihat cocok berpadu dengan gaun Versace yang dikenakannya.

Bintang asal London itu menjadi salah satu presenter bersama beberapa rekan musisinya, seperti Megan Thee Stallion, dan Lenny Kravitz. Pelantun New Rules itu telah menyabet tiga Grammy, tetapi tahun ini ia tak mendapat nominasi satu pun.

Meski begitu, tahun ini terbilang sebagai tahun tersibuknya. Ia memulai pprogram podcast sekaligus berita gaya hidup, Service 95, sembari terus melanjutkan konser.


4. Halsey

8 Penampilan Terbaik Musisi di Grammy Awards 2022, dari Doja Cat hingga BTS
Halsey di karpet merah Grammy Awards 2022. (dok. Jordan Strauss/Invision/AP)

Halsey tampil menawan dalam balutan gaun Pressiat di karpet merah Grammys 2022. Padahal, empat hari lalu ia baru saja menjalani operasi akibat endometriosis yang dideritanya.

Halsey malam itu mengenakan gaun strapless berwarna burgundy dan hitam yang dipadukan sepatu hak tinggi berwarna hitam. Ia menambahkan cocktail hat untuk menutupi rambut merahnya yang senada dengan warna lipstiknya.Melengkapi penampilan keseluruhan, ia mengenakan kalung dan anting-anting dari berlian.

"Terakhir kali aku menghadiri Grammys adalah pada 2017 dan itu tiga hari setelah aku dioperasi endometriosis pertama kalinya. Nanti, aku akan berjalan di karpet merah dengan bekas jahitan juga," tulisnya dalam unggahan di Instagram, Sabtu lalu, seraya menampilkan dirinya yang memakai baju pasien.


5. BTS

8 Penampilan Terbaik Musisi di Grammy Awards 2022, dari Doja Cat hingga BTS
BTS di karpet merah Grammy Awards 2022. (dok. Jordan Strauss/Invision/AP)

BTS juga mencuri perhatian di karpet merah Grammy Awards 2022 dalam setelan jas berwarna-warni dari Louis Vuitton. BTS merupakan duta global bagi rumah mode asal Prancis itu

Ketujuh anggota Bangtan Boys tampil lengkap dengan jas mulai dari warna cokelat, krem, camel, dan biru yang berpadu dengan kemeja warna lavender dan aksen floral tersemat di jas. Bahkan, V BTS mengenakan bros bunga super besar di jasnya.

Grup idol Korea itu sudah membawa pulang gelar Artist of the Year, Favorite Pop Duo/Group dan Favorite Pop Song di American Music Awards. Kini, mereka dinominasikan dalam kategori Best Pop Duo/Group Performance untuk lagu Butter di Grammys 2022.

Mereka juga tampil dalam acara malam itu dengan berganti pakaian. Jas warna-warni digantikan setelan warna abu-abu dan hitam yang lebih konvensional.


6. Lil Nas X

8 Penampilan Terbaik Musisi di Grammy Awards 2022, dari Doja Cat hingga BTS
Lil Nas X di karpet merah Grammy Awards 2022. (dok. Jordan Strauss/Invision/AP)

Lil Nas X selalu bisa menemukan busana yang membuat publik melirik. Di karpet merah Grammy Awards 2022, ia tampil mengenakan setelan putih dari Balmain yang seluruhnya dihiasi dengan mutiara dan kristal. Busananya itu mengingatkan pada gaun pesta lajang Kim Kardashian yang dikenakan pada 2012.

Pada busananya, ia menambahkan motif kupu-kupu sebagai detail di dada, lengan, dan punggung. Ia juga memadukannya dengan platform boots berleher tinggi yang dihiasi aksesori serupa. Sebagai pelengkap, ia mengenakan drop earring dari berlian.

Penampilannya itu menjadi penampilan perdana pelantun That's What I Want dalam beberapa bulan terakhir. Penyanyi itu terkesan menghilang dari umum setelah dinyatakan positif Covid-19 pada Desember 2021.

Lil Nas X dinominasikan dalam lima kategori Grammys. Pada malam itu, ia dijadwalkan tampil bersama Jack Harlow.


7. Olivia Rodrigo

8 Penampilan Terbaik Musisi di Grammy Awards 2022, dari Doja Cat hingga BTS
Olivia Rodrigo di karpet merah Grammy Awards 2022. (dok. Jordan Strauss/Invision/AP)

Olivia Rodrigo tampil menawan dengan busana bernuansa pesta kelulusan nan glamor. Ia mengenakan gaun hitam rancangan Vivienne Westwood yang dihiasi siluet warna pink. Tak lupa ia mengenakan sarung tangan senada yang mengingatkan pada penampilan Audrey Hepburn di film Breakfast at Tiffany's. 

Sebagai pembeda, pelantun Driver Licence itu memilih aksesori ala pop-punk tahun 2000an, yakni sepasang chocker melingkari lehernya. Penampilannya malam itu berkat kerja sama dengan penata gayanya, kakak beradik Chloe dan Chenelle Delgadillo.

Malam Grammys ini menjadi salah satu momen besar bagi Rodrigo. Ia dinominasikan dalam tujuh kategori, termasuk Best New Artist dan Album of The Year.


8. Justin Bieber dan Hailey Baldwin

8 Penampilan Terbaik Musisi di Grammy Awards 2022, dari Doja Cat hingga BTS
Justin Bieber dan Hailey Baldwin di karpet merah Grammy Awards 2022. (dok. Jordan Strauss/Invision/AP)

Justin Bieber menggandeng mesra istrinya, Hailey Baldwin, di karpet merah Grammys yang berlangsung 3 April 2022. Pelantun lagu Peaches itu mengenakan blazer oversized berwarna abu-abu keluaran Balenciaga yang dipadukan dengan celana warna senada.

Ia menambahkan tank top sebagai dalaman. Sementara, sunglasses mungil, beanie warna pink, dan platform boots melengkapi penampilan keseluruhan.

Di sampingnya, Hailey tampil dengan gaun putih tanpa lengan dari Saint Laurent. Ia mengepang sedikit rambutnya dan mengenakan kalung berlian bertumpuk dari Tiffany and Co.

Bieber yang kini menjalani tur konser untuk album Justice itu dinominasikan dalam delapan kategori Grammy. Peaches menjadi salah satu nominasi untuk Song of The Year dan Record of The Year yang diklaim memiliki kredit penulis lagu terbanyak sepanjang sejarah penyelenggaraan Grammys.


Desainer Indonesia di Pentas Dunia

Infografis Desainer Indonesia di Pentas Fesyen Dunia
Infografis desainer Indonesia di pentas fesyen dunia (Liputan6.com/Trie Yasni))
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya