Menengok Desain Jam Tangan Lisa BLACKPINK yang Habis Terjual dalam Setengah Hari

Bvlgari kembali menggandeng Lisa BLACKPINK untuk menggarap koleksi jam tangan edisi terbatas.

oleh Henry diperbarui 16 Jan 2023, 21:31 WIB
Diterbitkan 16 Jan 2023, 21:15 WIB
Melihat Rancangan Jam Tangan Lisa BLACKPINK yang Dijual Sebagai Koleksi Terbatas
Lisa BLACKPINK merancang koleksi jam tangan edisi terbatas (BVLGARI)

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah seorang duta merek Bvlgari, Lisa BLACKPINK selalu punya penampilan segar yang memikat mata. Lisa selalu menunjukkan pesona bintang di setiap kesempatan berkat outfit maupun aksesori Bvlgari yang dikenakannya.

Untuk itu, rumah mode asal Italia ini secara khusus membuatkan koleksi edisi terbatas untuk bintang asal Korea Selatan itu. Terbaru, ada dua koleksi jam tangan yang memiliki nuansa feminin berwarna rose gold dan powerful dengan bahan stainless steel.

Bvlgari kembali menggandeng Lisa sebagai muse kesayangan mereka untuk menggarap koleksi jam tangan edisi terbatas ini. Jam tangan ini baru saja dirilis pada Sabtu, 14 Januari 2023. Melansir Koreaboo, Minggu, 15 Januari 2023, jam tangan hasil kolaborasi ini dijual dengan harga yang sedikit lebih murah dibanding jam Bvlgari lainnya.

Untuk ukuran 23mm (700 buah), jam tangan hasil kolaborasi dengan Lisa ini dijual seharga 5.900 dolar AS atau sekitar Rp88 juta. Sementara untuk ukuran 33mm (300 buah) dijual seharga 6.750 dolar AS atau sekitar Rp102 juta.

Lisa kembali membuktikan popularitasnya karena jam tangan itu berhasil menjual seluruh jam ukuran 23 mm dalam waktu kurang dari dua belas jam atau setengah hari. Sementara untuk produk ukuran 33 mm akan segera dijual dalam waktu dekat dengan jumlah yang terbatas pula.

Tidak heran hal tersebut dapat terjadi karena jam tangan hasil kolaborasi ini memiliki desain yang indah. Di bagian tengah atau wajah jam tangan memiliki warna gradasi yang dihiasi dengan berlian.

Selain itu, Lisa juga menaruh perhatian pada kotak tempat jam tangan itu tersebut. Kotak tersebut berwarna yang cerah dan ujung sudut bawahnya dihiasi dengan gambar bunga favorit Lisa, edelweiss. Bunga asal Pegunungan Alpine di Swiss yang juga menjadi pabrik jam tangan Bulgari berada.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menggambarkan Sosok Lisa

Melihat Rancangan Jam Tangan Lisa BLACKPINK yang Dijual Sebagai Koleksi Terbatas
Lisa BLACKPINK merancang koleksi jam tangan edisi terbatas (BVLGARI)

Sementara di bagian belakang terukir tulisan BVLGARI BVLGARI X LISA LIMITED EDITION, di samping tulisan “Fabriqué en Suisse” yang artinya “Made in Switzerland”.  Lalu, di bagian dalam kotak tersebut terdapat tanda tangan Lisa BLACKPINK.

Ukiran bunga yang terdapat pada kotka juga terlihat di bagian belakang jam tangan ini sehingga membuat jam ini benar-benar menggambarkan sosok Lisa. Desain jam tangan sendiri dibuat seminimalis mungkin di bagian pelat jam mungkin dengan bezel rose gold.

Memadukan warna hijau, biru, dan ungu yang secara halus akan berubah seiring dengan bergesernya cahaya pada pola sinar matahahari. Kesan mewah ada pada 12 berlian yang disematkan pada jam tangan ini.

Setiap personel BLACKPINK adalah duta dari brand mewah, tak terkecuali Lisa BLACKPINK. Perempuan kelahiran Thailand ini tak jarang tampil dengan gaya modis dalam setiap kesempatan.

Dikutip dari Koreaboo, MInggu (17/4/2022), begitu pula ketika Lisa muncul di sampul majalah Elle Korea. Busana yang dikenakan penyanyi berusia 25 tahun ini di kedua sampul majalah tersebut langsung ludes terjua. Di salah satu sampul, Lisa menatap secara karismatik ke kamera. Ia tampil dengan rambut panjang pirang, sharp winged liner, dan jaket rajutan berkelas.

 


Mengubah Gaya

Lisa BLACKPINK
Lisa BLACKPINK di sampul majalah Elle Korea (Tangkapan Layar Twitter/ELLE_KOREA)

Meskipun jaket adalah satu-satunya bagian dari pakaian yang ditampilkan, itu tidak masalah bagi penggemar. Mereka menuju ke situs web Celine dan membayar 3.600 dolar AS (Rp51,7 juta) untuk jaket "CHASSEUR".

Di sampul majalah lainnya, Lisa mengubah gayanya dari kasual menjadi bergaya chic. Ia mengenakan jas hitam dengan celana pendek yang serasi, crop top gemerlap, dan ikat pinggang hitam yang chic.

Seperti jaket dari sebelumnya, penggemar dengan cepat membeli semua barang mahal dari situs web Celine. Harga outfit tersebut meliputi Jude Jacket senilai 2.950 dolar AS (Rp42,3 juta), Viscose Crop Top 1.850 dolar AS (Rp26,5 juta), Elegant 11 Belt senilai 395 dolar AS (Rp5,6 juta), dan Triple-Pleated Tux Shorts seharga 940 dolar AS (Rp13,5 juta).

Selain Bvlgari, Lisa juga didaulat sebagai global brand ambassador Celine pada September 2020 lalu. Status tersebut baru pertama kali ada dalam sejarah 75 tahun berdirinya Celine. Hal tersebut diumumkan Celine melalui akun Instagram resmi mereka.

"Kami sangat bangga mengumumkan kelanjutan kolaborasi antara Celine dengan Lisa, yang akan mewakili rumah mode sebagai global ambassador," tulis mereka dalam unggahan pada 22 September 2020.

 


Multitalenta

13 Potret Artis dengan Busana Terbaik di  Karpet Merah MTV VMA 2022, Taylor Swift hingga Lil Nas X
Lisa tampil memadukan crop top tanpa lengan dengan celana kulot warna hitam dari Celine. Jisoo memilih spaghetti maxi dress yang menampilkan bustier renda hitam, dan rok hitam dengan overlay motif bunga gelap dari Dior.(Instagram/mtv).

Pihak Celine melanjutkan, "Lisa adalah artis multitalenta yang dikenal dunia sebagai anggota band Korea Selatan BLACKPINK." Dalam unggahan itu, ada tiga foto Lisa memakai busana Celine dalam nuansa hitam putih. Foto tersebut diambil sendiri oleh sang desainer Celine, Hedi Slimane di Paris.

"Bagi saya Celine tak tertandingi, dan Hedi Slimane punya bakat yang beragam, dari desain pakaian sampai fotografi," ucap Lisa, dilansir dari British Vogue. "Dia menciptakan dunia yang langka, luar biasa, dan diinginkan ini melalui visinya. Saya selalu terinspirasi oleh karyanya. Sungguh suatu kehormatan dan kesenangan bisa bekerja dengan Hedi sebagai duta pertama Celine," lanjutnya.

Kerja sama mereka berawal dari pertemuan Lisa dan Slimane di ajang fashion show busana pria di Paris pada Juni 2019. Kolaborasi mereka pun berlanjut ketika Lisa BLACKPINK mengungkapkan kekagumannya pada berbagai karya rumah mode Paris tersebut.

Beberapa waktu lalu, Lisa juga sering mengunjungi butik Celine dan beberapa kali terlihat berpose menggunakan fashion items dari brand ini seolah memberi clue kalau ia sedang menjalin kerja sama dengan brand tersebut.

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya