Ponsel Penggemar Diperiksa Bodyguard BLACKPINK Usai Merekam Tanpa Izin di Hong Kong

Bodyguard Blackpink dan pengambil gambar candid sempat berseteru saat berada di sebuah restoran di Hong Kong

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 17 Jan 2023, 13:04 WIB
Diterbitkan 17 Jan 2023, 13:01 WIB
Unggahan Instagram Jisoo Selepas Konser Tur Blackpink: Born Pink in Seoul
Unggahan instagram Jisoo selepas konser tur Blackpink: Born Pink in Seoul di KSPO Dome. (source: instagram.com/sooyaaa__)

Liputan6.com, Jakarta - BLACKPINK baru-baru ini berada di Hong Kong untuk tur konser mereka. Saat keempat personel mampir untuk makan di sebuah restoran tanpa kamar atau ruangan pribadi, pengunjung lainnya seketika mengambil momen candid keberadaan grup asal Korea Selatan tersebut.

Para personelnya dilaporkan oleh publikasi Hong Kong Mingpao Weekly bahwa kuartet tersebut mengunjungi restoran seafood terkenal di Temple Street. Namun, lantaran restoran tersebut tidak memiliki kamar pribadi dan ada cukup banyak pengunjung di sana, personel BLACKPINK tersebut terlihat dan pengunjung lain mulai mengambil foto.

Melansir dari Asia One, Selasa (17/1/2023), pengawal BLACKPINK memperhatikan hal ini dan memeriksa ponsel pribadi mereka lalu meminta foto maupun video yang diambil tanpa izin untuk dihapus. Kedua belah pihak antara pengawal dan pengunjung dilaporkan bertengkar dan bos restoran ikut terseret.

Beruntungnya untuk menyelesaikan situasi kembali tenang, pengunjung yang mengambil foto dan rekaman video setuju untuk menghapus semuanya. Tetapi, mereka juga mengatakan bahwa sang bodyguard tidak berhak memeriksa ponselnya.

Meskipun orang bisa memahami bahwa selebritas Korea bisa sangat khusus tentang citra mereka, tidak diragukan memang menarik untuk melihat seorang selebritas di depan umum. Mungkin, lain kali, akan lebih bijaksana untuk meminta foto langsung dibanding merekam tanpa izin.

BLACKPINK direncanakan akan tampil di Singapore National Stadium pada 13 Mei mendatang. Pertunjukan kedua telah dijadwalkan pada 14 Mei dan rincian tiket akan segera dirilis. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kostum BLACKPINK Disorot

13 Potret Artis dengan Busana Terbaik di  Karpet Merah MTV VMA 2022, Taylor Swift hingga Lil Nas X
Jadi girl group K-pop pertama di MTV VMA, penampilan BLACKPINK di karpet merah sukses menjadi sorotan. Keempat member yang terdiri dari Lisa, Jisoo, Jennie, dan Rose terlihat mengenakan pakaian serba hitam dengan gaya yang berbeda (Instagram/mtv).

Sebelumnya diberitakan, kostum panggung BLACKPINK dinilai menimbulkan kontroversi dan sempat dipenuhi dengan pendapat yang beragam. Mereka mendapati pujian tapi ada juga kritikan dan cacian.

Melansir laman Kbizoom, Sabtu, 14 Januari 2023, konser BORN PINK setelah dua tahun membawa perubahan drastis untuk gaya BLACKPINK. Adapun kostum panggung para anggota dipuji lantaran gaya provokatif dan memiliki ciri sendiri, sebagian besar menunjukkan ketidaksetujuan mereka karena dianggap tampil terbuka dan terlalu seksi.

Mulai konser pertama mereka di Seoul hingga konser di Bangkok, BLACKPINK bersinar dalam desain pakaian yang mengesankan, menunjukkan persona panggung lebih berani. Jisoo menarik perhatian lewat kostum Y2K-nya dengan potongan-potongan yang canggih dan rumbai-rumbai yang menarik atensi. Pakaian bodycon dan korsetnya menonjolkan fisiknya yang membuat banyak orang iri.

Sementara Rosé menguasai punggungnya dan memamerkan tubuh rampingnya dibalutan tube top dan rok pendek. Lisa membanggakan tubuh dan kaki jenjangnya lewat pakaian yang memesona. Penari utama BLACKPINK ini siap mengenakan berbagai pakaian dan masih berhasil menampilkan berbagai penampilan yang memikat.


Selera Pakaian

Blackpink
Blackpink saat tampil dalam YouTube Music Artist Lounge di Coachella 2019 (12/4/2019). (AFP/Roger Kisby)

Sedangkan Jennie mendapatkan perhatian paling besar dengan gaya balletcore-nya dengan wrap dress dan rok tulle berlapis. Gaya tersebut hampir digunakannya di berbagai pertunjukan. Pakaian ini menemaninya dalam salah satu pertunjukan yang paling viral, rutinitas twerking-nya di atas panggung saat konser di Paris.

Meski begitu, BLACKPINK juga menerima reaksi beragam dari penonton atas pilihan pakaian mereka. Mengenai selera pakaiannya, Jennie mengatakan dalam sebuah wawancara dengan ELLE, dia ingin diakui sebagai penampil yang penuh gairah dan profesional dan bukan karena kelas dan sensualitasnya.

Menanggapi kritik yang sedang berlangsung, penggemar percaya BLACKPINK harus memiliki hak untuk mengejar citra apa pun yang mereka inginkan karena anggota termuda sudah mencapai usia 26 tahun. Alasan lainnya, BLACKPINK berfokus pada pasar internasional seperti Amerika Utara dan Eropa, di mana terdapat perbedaan budaya yang sangat besar dengan Korea Selatan.

Hal itu memungkin ada ketidaksepakatan mengenai apa yang dianggap pantas. Selain itu, lantaran semua personel merupakan wajah utama dalam fesyen, para fans percaya wajar bagi para idola untuk mengambil pendekatan yang lebih berani terhadap mode dan presentasi diri BLACKPINK.


Konser di Paris

Beda Gaya 8 Idol KPop Pakai Topi Bulu yang Kembali Tren, Jennie BLACKPINK-Yeji ITZY
Kembali tren di tahun 2022, intip gaya sejumlah idol KPop pakai topi bulu. Dari Jennie BLACKPINK hingga Wonyoung IVE, mana favoritmu? @blackpinkofficial.

Adapun pada Desember 2022 lalu, BLACKPINK menggelar konser solo yang bertajuk BORN PINK di Paris menjadi salah satu rangkaian World Tour. Selama konser, seperti biasanya mereka tampil memukau baik penampilan secara grup maupun sewakti tampil solo membawakan lagu yang menonjolkan bakat masing-masing anggota.

Pada 11 dan 12 Desember 2022, keempatnya mengadakan pertunjukan dua hari di Accor Arena, Paris, yang mampu menampung 20.300 penonton. Tiket kedua hari konser tersebut terjual habis, menunjukkan popularitas mereka di kota tersebut.

Mengutip kanal Citizen6 Liputan6.com, selama penampilan solo tiap anggota, pakaian panggung konser di Paris sukses mencuri perhatian, hal itu lantaran tiap anggota terlihat memakai pakaian yang disponsori oleh berbagai brand mewah yang mana mereka adalah duta Global-nya.

Jennie sempat tampil dengan outfit spesial dari Chanel, Lisa dengan busana panggung merah dari Celine, Rosé tampil elegan dengan gaun simple tapi mewah dari Yves Saint Laurent, lalu Jisoo tampak memukau dengan gaun hasil karya Dior.

Infografis Tragedi Mematikan Pesta Halloween di Itaewon Korea Selatan
Infografis Tragedi Mematikan Pesta Halloween di Itaewon Korea Selatan (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya