Mengaku Rajin Olahraga, Rain Didiagnosis Mendekati Obesitas

Hanya sedikit orang yang menganggap idola K-pop Rain obesitas. Tetapi menurut pemeriksaan kesehatan baru-baru ini, dia didiagnosis mendekati obesitas.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 14 Apr 2023, 16:30 WIB
Diterbitkan 14 Apr 2023, 16:30 WIB
[Bintang] 8 Idol K-Pop yang Punya Penghasilan Tinggi
Rain sudah terjun di dunia hiburan selama 10 tahun lebih. Pada 2004, albumnya bertajuk It's Raining terjual hingga jutaan kopi di Asia. Ia punya penghasilan sebesar USD 18 juta. (Foto: Soompi.com)

Liputan6.com, Jakarta - Hanya sedikit orang yang menganggap idola K-pop Rain obesitas. Tetapi menurut pemeriksaan kesehatan baru-baru ini, dia didiagnosis mendekati obesitas.

Superstar Korea Selatan keren, yang terkenal dengan perut six-pack dan latihan intensnya itu mengunggah hasil pemeriksaan kesehatan yang dia jalani di Instagram Stories. Penyanyi sekaligus aktor berusia 40 tahun ini diklasifikasikan sebagai pra-obesitas dalam laporan tersebut.

Mengutip dari Allkpop, Jumat (14/4/2023), dalam saran laporan disebutkan agar Rain, melakukan olahraga teratur yang dapat membantu mencegah penyakit kronis dan mengatur stres, mari jadikan olahraga sebagai kebiasaan. Lalu ada saran untuk memperhatikan tidak ada penambahan berat badan dengan latihan aerobik teratur dan diet seimbang yang direkomendasikan.

Rain, yang bernama asli Jung Ji-hoon, menulis sebagai reaksi atas laporan tersebut, "Saya sudah banyak berolahraga. Apakah itu berarti saya harus mengikuti pelatihan profesional atau berganti pekerjaan?”

Dia menambahkan, "Saya berolahraga dua kali sehari. Apakah ada kesalahan pada peralatan skrining?"

Rain, yang tampil di klub Marquee Marina Bay Sands dengan sesama penyanyi Korea Selatan Psy Sabtu lalu, mengungkapkan di acara YouTube-nya pada 2 Februari bahwa beratnya pernah mencapai 95kg dengan tingginya 185 cm. Sambil menunjukkan foto dirinya dengan berat itu, dia berkata bahwa dia kemudian menyadari bahwa dia tidak dapat terus seperti itu, dan mulai bekerja keras untuk menurunkan berat badan dan sejak saat itu mempertahankan berlatih fisik ketat.


Penampilan Rain di Drakor Ghost Doctor

Rain disebut hampir mendekati obesitas menurut laporan kesehatannya
Rain disebut hampir mendekati obesitas menurut laporan kesehatannya. (Dok: Allkpop)

Tahun lalu Rain membintangi drama Ghost Doctor bersama Kim Bum. Disutradarai oleh Boo Sung Chul, Ghost Doctor adalah drama medis fantasi tentang dua dokter yang sangat berbeda dalam hal latar belakang, keterampilan, atau kepribadian mereka, namun pada akhirnya menggabungkan tubuh dan jiwa.

Mengutip laman Showbiz Liputan6.com, 6 Januari 2023, Rain berperan sebagai ahli bedah toraks jenius Cha Young Min, sementara Kim Bum berperan sebagai Go Seung Tak. Ghost Doctor dilengkapi dengan lagu soundtrack yang enak didengar. Shinwoo (B1A4), K. Will, dan Yubin (Oh My Girl) ada di jajaran penyanyi soundtrack.

Seperti judulnya Ghost Doctor, memadukan unsur drama berlatar medis dengan bumbu supranatural. Tak ketinggalan kisah asmara yang memikat. Adegan yang tegang, lucu hingga menyentuh tersaji dalam drama ini. 

Rain berperan sebagai Cha Young Min, dokter berusia 38 tahun. Sebagai dokter spesialis bedah toraks, Young Min dijuluki memiliki tangan emas karena selalu berhasil menangani kasus sulit.

 


Sinopsis Ghost Doctor

Drama Korea Ghost Doctor
Rain sebagai Cha Young Min dalam serial drama Ghost Doctor. (Dok. Vidio)

Di drakor itu  Cha Young Min juga dianggap sebagai dokter terbaik di RS Eunsang. Dengan kemampuannya itu, Young Min menjadi sosok yang arogan dan egois. Suatu kali, Cha Young Min mengalami kecelakaan hingga membuatnya koma.

Tapi anehnya, arwah Young Min gentayangan, ia bisa masuk ke raga Seung Tak. Dengan meminjam tubuh Seung Tak, Young Min pun menyelesaikan kasus bedah yang sulit. Seiring waktu, terungkap pula rahasia di balik kecelakaan yang dialami Young Min.

Selain membintangi drama pada 2022, belum lama ini Rain diterpa gosip akan pernikahannya bersama Kim Tae He. Sebuah majalah menyebarkan desas-desus bintang top multi talenta berselingkuh dengan wanita pemain golf profesional. Pelakunya hanya diungkap dengan inisial.

Tak pelak warganet Korea Selatan langsung menduga-duga siapa bintang yang berselingkuh dari pasangannya. Nama Rain hingga Jo Jung Suk pun terseret. Warganet berspekulasi bahwa bintang tersebut adalah Rain dan Jo Jung Suk. Rain saat ini merupakan suami aktris Kim Tae Hee, sementara Jo Jung Suk adalah suami penyanyi Gummy.

 


Rumor Pernikahan Rain dan Kim Tae He

Rain dalam International Emmy Awards di New York Hilton Midtown, Senin (21/11/2022). (Foto: Charles Sykes/Invision/AP)
Rain dalam International Emmy Awards di New York Hilton Midtown, Senin (21/11/2022). (Foto: Charles Sykes/Invision/AP)

Tak lama setelah rumor ini berembus, pihak agensi langsung buka suara. Pihaknya membantah keras terkait isu tersebut dan akan mengambil tindakan hukum.

"Kami mendengar rumor dan tuduhan yang tentang artis kami, tapi kami memutuskan bahwa pernyataan resmi tidak diperlukan karena itu adalah informasi palsu yang tidak berdasar dan tidak layak untuk ditanggapi," tutur pihak agensi Rain, Raincompany, dikutip dari Soompi, Jumat 7 Oktober 2022.

Namun karena rumor sudah menyebar dengan cepat dan ada serangan yang mengarah kepada keluarga Rain dan Kim Tae Hee, karena itu pihak agensi akan mengambil tindakan tegas. 

"Kami akan mengambil tindakan hukum yang tegas tanpa keringanan hukuman bagi mereka yang menyebarkan informasi yang belum diverifikasi kebenarannya dan menulis postingan yang sangat berbahaya," jelasnya.

"Serta mengajukan pengaduan pencemaran nama baik, pelanggaran larangan penyebaran informasi ilegal, dan penyebaran informasi palsu," sambung pihak agensi. 

Begitu pun dengan pihak agensi Jo Jung Suk. Mereka secara tegas menyatakan bahwa rumor perselingkuhan itu tidak benar. "Jo Jung Suk bahkan belum pernah bertemu, apalagi memiliki hubungan pribadi dengan pegolf wanita mana pun," kata pihak agensi.

 

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya