Kontestan Acara Pencarian Bakat Lahirkan Bayi Sebelum Aksinya di Panggung Ditayangkan di TV, Bikin Simon Cowell Terpukau

Kontestan acara bakat Britain's Got Talent yang sedang hamil besar mampu memukai Simon Cowell hingga bersedia memberikan 'yes'.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 17 Apr 2023, 12:01 WIB
Diterbitkan 17 Apr 2023, 12:01 WIB
Kisah Kontestan Acara Bakat Lahirkan Bayi Sebelum Penampilannya di Panggung Ditayangkan di TV
Amy Lou Smith sedang hamil besar, 30 minggu, saat tampil di panggung Britain's Got Talent (BGT). (dok. Youtube Britain's Got Talent)

Liputan6.com, Jakarta - Ajang pencarian bakat Britain's Got Talent menghadirkan sosok ibu hamil besar di atas panggung. Amy Lou Smith, nama kontestan itu, mengaku usia kehamilannya sudah 30 minggu saat menghentak panggung membawakan lagu Beyonce, Listen.

Perempuan yang bekerja sebagai resepsionis itu berhasil memukau para penonton, dan juga empat juri, termasuk Simon Cowell, saat ia membawakan lagu tersebut. Simon Cowell tak menduga dengan kondisi hamil besar, Amy Lou bisa bernyanyi sebaik itu.

"Aku bahkan berpikir kita akan menyambut kelahiran pertama di atas panggung, dan aku ingin kamu melihat reaksi para penonton yang tidak diragukan lagi siapapun terhubung dengan lagu tersebut," ucap Cowell dalam cuplikan tayangan Britain's Got Talent (BGT) di saluran Youtube yang diunggah 16 April 2023.

Penampilannya akhirnya diputarkan perdana pada Sabtu malam, 15 April 2023. Tidak disangka, Amy melahirkan beberapa jam sebelum aksinya di panggung pencarian bakat itu ditayangkan ke publik.

Amy Lou mengungkapkan bahwa konten yang diputarkan berasal dari audisi yang digelar di London Palladium, tiga bulan lalu. Ia kini melahirkan bayi yang dinamai Aida.

"Bayi BGTku yang cantik, itu terlalu nyata untuk dikatakan! Fakta bahwa dia sudah berada di atas panggung di depan Simon dan juri lainnya adalah hal yang gila. Dia akan dapat memberi tahu teman-temannya ketika dia lebih besar bahwa dia bertemu Simon Cowell ketika dia berada di perutku!" celotehnya kepada The Sun, dilansir Senin (17/4/2023).

Amy Lou yang berasal dari Tipton, West Mids, memiliki anak sulung bernama Hudson yang kini berusia 4 tahun. Ia mendaftar ke audisi itu untuk mencoba mengubah hidup keluarganya lebih baik.

 


Bayinya Mendadak Jadi Selebritas

Kisah Kontestan Acara Bakat Lahirkan Bayi Sebelum Penampilannya di Panggung Ditayangkan di TV
Amy Lou Smith sedang hamil besar, 30 minggu, saat tampil di panggung Britain's Got Talent (BGT). (dok. Youtube Britain's Got Talent)

Sebelum videonya ditayangkan, Amy sudah bersiap melahirkan. Saat diinduksi, ia tak menyadari videonya akan dimasukkan dalam pertunjukan pertama dari seri BGT terbaru.

Tak disangka, wajahnya dengan segera dikenali. Bayinya yang baru lahir bahkan menjadi selebritas instan di bangsal persalinan ketika keluar pada pukul 15.59, waktu setempat, pada 15 Mei 2023, dengan berat 5 pon 14 ons.

"Dia benar-benar selebriti di rumah sakit. Semua perawat menghujaninya dengan begitu banyak perawatan kelas A. Saya belum berhenti tersenyum - mungkin tidak melalui kelahiran yang sebenarnya - tetapi mimpi benar-benar menjadi kenyataan," ujarnya.

"Yang ingin saya lakukan hanyalah memberikan anak-anak saya kehidupan terbaik," kata dia lagi.

Ia mengaku senang putrinya lahir dengan selamat dan sehat. Ia pun merasa lengkap sebagai sebuah keluarga dengan putrinya bisa memberikan banyak kebahagian untuk semua anggota keluarga.

"Kami tidak tahu bahwa audisi saya akan disiarkan pada hari dia akan lahir, jadi rasanya seperti waktu yang tepat," imbuhnya. Episode perdana acara itu berhasil ditonton 6,2 juta penonton dan sejauh ini mencetak ranking tertinggi di program ITV tahun ini.


Tanda-Tanda Ibu Hamil Akan Melahirkan

Manfaat BPJS Bagi Ibu Hamil
Ilustrasi Ibu Hamil Credit: pexels.com/Leah

Proses persalinan normal biasanya terjadi ketika usia kehamilan mencapai 9 bulan 10 hari atau 40 minggu. Namun, banyak ibu hamil masih tak menyadari tanda-tanda akan melahirkan, sehingga terjadi kepanikan saat waktunya tiba. Apa saja tanda-tanda akan melahirkan? Berikut penjelasan selengkapnya seperti yang dikutip dari kanal Hot Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa, 14 Maret 2023.

1. Rasa Nyeri

Salah satu tanda-tanda melahirkan sudah dekat adalah munculnya rasa nyeri pada punggung. Nyeri punggung ini diakibatkan oleh hormon relaksin akan membuat otot-otot di area panggul dan sekitar punggung bawah melonggar untuk mempersiapkan proses pembukaan. Biasanya juga disertai sakit perut dan kram selayaknya masa pramenstruasi.

2. Sering Buang Air Kecil

Beberapa pekan atau jam sebelum persalinan, bayi akan turun ke tulang panggul. Kondisi ini membuat rahim bersandar lebih sering pada kandung kemih sehingga frekuensi buang air kecil menjadi makin meningkat dibandingkan biasanya.

3. Perut Terlihat Lebih Turun

Ketika janin turun ke panggul, selain menyebabkan buang air kecil jadi lebih sering, juga membuat perut terlihat lebih turun. 

4. Perubahan Nafsu Makan

Tanda-tanda melahirkan akan segera terjadi salah satunya adalah perubahan nafsu makan. Semakin mendekati waktu persalinan, biasanya ibu hamil akan memiliki nafsu makan yang semakin bertambah.

 


5. Keluar Lendir Bercampur Darah

Menjaga Kesehatan Ibu Hamil
Ilustrasi Kehamilan Credit: pexels.com/Melanie

Tanda-tanda melahirkan akan segera terjadi ditunjukkan oleh keluarnya lendir kental bercampur darah dari vagina. Selama hamil, serviks ditutupi oleh lendir yang kental. Namun ketika mendekati persalinan, serviks akan membesar dan membuat jalan lendir itu keluar melalui vagina.

Warnanya bisa bening, merah muda, atau sedikit berdarah. Lendir bercampur darah tidak selalu menjadi-tanda melahirkan. Lendir ini bisa keluar juga ketika berhubungan seks pada saat sedang hamil atau memeriksakan vagina.

6. Kontraksi Palsu

Tanda-tanda melahirkan semakin dekat adalah adanya kontraksi palsu. Kontraksi palsu atau yang juga disebut sebagai Braxton Hicks biasanya terjadi dalam beberapa detik atau menit saja, dengan reaksi pengencangan otot panggul. Kontraksi ini tidak sekencang kontraksi yang terjadi saat melahirkan. Perbedaan lain kontraksi ini dengan kontraksi sungguhan, yaitu kontraksi Braxton Hicks hanya terasa di daerah perut atau panggul, sementara kontraksi sungguhan biasanya terasa di bagian bawah punggung kemudian berpindah ke bagian depan perut. 

7. Menjadi Lebih Berenergi

Jika di trimester kedua biasanya ibu hamil akan mudah lelah, menjelang persalinan justru sebaliknya. Ibu hamil akan merasa lebih berenergi yang ditandai dengan semangat untuk menjalani berbagai macam aktivitas. Penting untuk diperhatikan, meski ibu hamil menjadi lebih berenergi, penting untuk tidak beraktivitas terlalu berat.

8. Perubahan Mood

Perubahan mood ini disebabkan oleh perubahan kadar hormon sebagai bentuk persiapan tubuh Bunda dalam menghadapi persalinan. Bahkan, perubahan hormon ini sering membuat perasaan ibu hamil menjadi tidak stabil. Jika tanda-tanda melahirkan ini mulai muncul, upayakan untuk menghindari hal-hal yang dapat memicu stres berlebihan jelang melahirkan, baik dari sisi pikiran maupun emosi agar tidak memengaruhi proses persalinan nanti.  

Infografis Ibu Hamil Sudah Bisa Dapatkan Vaksin Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Infografis Ibu Hamil Sudah Bisa Dapatkan Vaksin Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya