Ayah dan Ibunya Tak Hadir, Anak Ferdy Sambo Foto Bareng Orangtua Lain di Hari Kelulusan SMA

Meski tak didampingi oleh ayah dan ibunya saat hari kelulusan, rupanya ada orangtua siswa lain yang mengajak anak Ferdy Sambo untuk foto bersama

oleh Henry diperbarui 08 Mei 2023, 14:08 WIB
Diterbitkan 08 Mei 2023, 14:08 WIB
Ayah dan Ibunya Tak Hadir, Anak Ferdy Sambo Foto Bareng Orangtua Lain di Hari Kelulusan SMA
Ayah dan Ibunya Tak Hadir, Anak Ferdy Sambo Foto Bareng Orangtua Lain di Hari Kelulusan SMA.  foto: TikTok @boxx.sambo

Liputan6.com, Jakarta - Kabar bahagia datang dari anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi bernama Tribrata Putra yang telah lulus dari sekolah Taruna Nusantara di Magelang pada Sabtu, 6 Mei 2023. Di hari kelulusannya, kedua orangtua siswa angkatan ke-31 SMA Taruna Nusantara itu tak bisa turut hadir mendampinginya.

Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi saat ini tengah mendekam di jeruji besi atas kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. Sambo divonis hukuman mati dan Putri divonis hukuman 20 tahun penjara. Keduanya tidak mendapatkan izin untuk menghadiri kelulusan salah satu putra mereka.

Meski tak didampingi oleh ayah dan ibunya saat hari kelulusan, rupanya ada orangtua siswa lain yang mengajak anak Ferdy Sambo untuk foto bersama layaknya siswa lain bersama orangtuanya. Hal itu diketahui lewat dua unggahan video yang dibagikan oleh akun TikTok @boxx.sambo.

Dalam video tersebut terlihat anak Ferdy Sambo yang mengenakan batik diajak berfoto bersama oleh orangtua siswa lainnya. Mereka juga tampak memberikan support kepada Brata.

"Ada yang buat sedih di hari kelulusan mas Brata. Dimana bapak dan ibu tidak bisa hadir di hari kelulusan mas Brata. Hanya sebuah nama,” tulis keterangan dalam unggahan di akun tersebut pada Minggu, 7 Mei 2023.

"Tetapi ada orangtua siswa yang mengajak mas Brata untuk ikut foto. Mereka memberi support ke mas Brata," lanjut keterangan dalam video tersebut. Sang pemilik akun pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada orangtua siswa lain tersebut yang sudah mau mendukung Brata dan memahami keadaannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ikuti Jejak Ferdy Sambo

Ayah dan Ibunya Tak Hadir, Anak Ferdy Sambo Foto Bareng Orangtua Lain di Hari Kelulusan SMA
Ayah dan Ibunya Tak Hadir, Anak Ferdy Sambo Foto Bareng Orangtua Lain di Hari Kelulusan SMA. foto: TikTok @boxx.sambo

Unggahan itu mendapat beragam komentar dari warganet. Salah satu unggahan sudah dilihat lebih dari 1 juta kali dan disukai lebih dari 81 ribu kali.

"Kebaikan orangtua akan dirasakan oleh anak2 nya, ini lah bukti hasil dr kebaikan2 pak sambo dan ibu, banyak yg baik dan sayang sm anak2 nya," komentar seorang warganet.

"Anak2nya gk salah tetap semangat buat putra putri Pak Sambo doa terbaik buat kalian,” timpal warganet lainnya.

"Jangan sampai terulang apa yg telah terjadi kpd orang tuamu jadikan pembelajaran kehidupan untuk melangkah dan mengabdi buat negara dan bangsa samangat," komentar warganet lainnya.

SMA Taruna Nusantara yang berbasis semi-militer ini dikenal sebagai sekolah yang telah banyak menghasilkan TNI dan Polri unggulan melalui jalur pendidikan Akademi Kepolisian dan Akademi TNI.  Dengan menyekolahkan Tribrata Putra ke sekolah tersebut, Ferdy Sambo sepertinya ingin sang anak melanjutkan jejaknya di kepolisian.

Tribrata Putra merupakan anak ketiga Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi dari empat bersaudara. Sang putri sulung Trisha Eungelica, kedua Trishanna Datia, ketiga Tribrata Putra, dan si bungsu Triardana Arka.


Ulang Tahun Putra Bungsu Sambo

Ayah dan Ibunya Tak Hadir, Anak Ferdy Sambo Foto Bareng Orangtua Lain di Hari Kelulusan SMA.  foto: TikTok @boxx.sambo
Putra Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. foto: TikTok @boxx.sambo

Pada Maret lalu, mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo menyatakan rasa sedihnya tidak bisa menghadiri perayaan ulang tahun anak bungsunya, Triardana Arka Sambo atau Arka, yang berusia 2 tahun. Kesedihan Sambo dituangkan pada sepucuk surat yang diunggah putrinya, Trisha Eungelica di akun Instagramnya.

"Papa sangat sedih dengan keadaan ini, namun harus kita lalui, karena papa yakin Tuhan menyediakan jalan kehidupan bagi kita sesuai dengan rencana dan rancangan-Nya," tulis Ferdy Sambo dalam surat tersebut, Jumat, 24 Maret 2023.

Ferdy Sambo yang kini mendekam di Mako Brimob itu pun menuliskan doa untuk Arka. "Semoga Tuhan selalu memberikan Mas Arka panjang umur, sehat, berkat, suka cita, kedamaian dan perlindungan," tulis Sambo. Tak hanya Sambo, Putri Candrawathi juga mengirimkan surat kepada putranya.

Dia juga meminta maaf karena tak dapat hadir saat putranya berulang tahun. "Mama mohon maaf ya nak, Mas Arka ulang tahun tanpa kehadiran mama. Mas Arka adalah karunia terbesar dari Tuhan yang telah diberikan kepada mama," tulis Putri.


Banding Ferdy Sambo Ditolak

Peluk Cium Ferdy Sambo untuk Putri Candrawathi
Terdakwa kasus pembunuhan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Ferdy Sambo memeluk istrinya yang juga terdakwa dalam kasus tersebut Putri Candrawathi saat akan menjalani sidang lanjutan di PN Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2022). Saksi yang akan diperiksa dalam sidang pekan keempat ini terdiri dari asisten rumah tangga (ART), ajudan, hingga saudara Ferdy Sambo. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Putri pun mendoakan agar putranya tumbuh menjadi anak sehat, panjang umur, bahagia dan selalu diberi yang terbaik. Melansir kanal Surabaya Liputan6.com, Triardana Arka Sambo merupakan anak keempat Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi dari proses adopsi. Fakta tersebut diketahui dari pernyataan ajudan Ferdy Sambo, Brigadir Daden Miftahul Haq, pada November 2022.

Mengenai hukuman Sambo, Pengadilan Tinggi DKI Jakarta menolak banding vonis hukuman mati terhadap pria berusia 50 tahun tersebut. Artinya, Ferdy Sambo tetap dihukum mati atas kasus pembunuhan berencana terhadap ajudannya, Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Kini tinggal satu langkah lagi bagi Ferdy Sambo untuk menggunakan jalur hukum agar vonis mati yang diterima dapat berubah. Suami dari Putri Candrawathi itu bisa menempuhnya melalui pengajuan kasasi di Mahkamah Agung (MA).

Upaya hukum tersebut sudah lebih dulu diajukan Ricky Rizal, terdakwa pembunuhan Brigadir J alias Nofriansyah Yoshua Hutabarat setelah bandingnya ditolak majelis hakim Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. "Permohonan kasasi tersebut dinyatakan langsung di kepaniteraan PN Jakarta Selatan," kata Djuyamto dalam keterangannya, Rabu, 3 Mei 2023.

Infografis Peluk Cium Ferdy Sambo untuk Putri Candrawathi di Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J
Infografis Peluk Cium Ferdy Sambo untuk Putri Candrawathi di Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya