Gaya Desta dan Natasha Rizki Hadiri Pernikahan Enzy Storia dan Molen Kasetra

Walau tidak difoto dalam satu potret, Desta dan Natasha Rizki diketahui menghadiri pernikahan Enzy Storia dan Molen Kasetra.

oleh Asnida Riani diperbarui 20 Mei 2023, 17:30 WIB
Diterbitkan 20 Mei 2023, 17:30 WIB
Pesona Tampan Vincent Rompies, Saksi Nikah Enzy Storia Kenakan Beskap Satin Kembaran dengan Desta
Desta bersama presenter Tonight Show lainnya menghadiri pernikahan Enzy Storia dan Molen Kasetra. (dok. Instagram @tonightshow_net/https://www.instagram.com/p/CsdYoEZJBAY/)

Liputan6.com, Jakarta - Bahagia tengah membebat pasangan Enzy Storia dan Molen Kasetra yang resmi menikah hari ini, Sabtu (20/5/2023). Di tengah ucapan selamat dan doa-doa baik yang dihaturkan karena Enzy menikah, sorotan juga diberikan pada Desta dan Natasha Rizki yang menghadiri acara itu, kendati tidak difoto dalam satu potret.

Di gambar yang dibagikan di akun Instagram TONIGHT SHOW, seperti Vincent Rompies, Desta tampil memakai beskap dan celana panjang deep grey, lengkap dengan kain wastra yang melilit pinggangnya. Ayah tiga anak ini juga memakai peci berwarna senada dan pantofel hitam sebagai pelengkap penampilan.

Seperti yang lain, Desta tampak tersenyum ke arah kamera. Sementara Natasha Rizki, yang akan segera memulai sidang perceraiannya dengan Desta setelah 10 tahun menikah, tampil manis dengan kebaya brokat panjang berwarna kalem.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Pesona Para Bridesmaid di Pernikahan Enzy Storia
Hesti Purwadinata, Natasha Rizky, dan Medina pun hadir menjadi Bridesmaid saat akad nikah Enzy. Ketiga kompak mengenakan kebaya coklat yang dipadukan kain songket maroon dari Fadlan. (@hestipurwadinata)

Senada dengan pengiring pengantin lain, ia memakai bawahan kain tenun songket. Melengkapi tampilan, perempuan yang akrab disapa Caca ini juga mengenakan hijab segitiga berwarna senada dengan kebayanya. Tampilan Natasha ini dibagikan rekan kerja Desta, Hesti Purwadinata, di unggahan Instagram Story-nya, Sabtu (20/5/2023).

Pernikahan Enzy dan Molen Kasetra, menurut kanal Showbiz Liputan6.com, berlangsung di Nusantara Ballroom, The Dharmawangsa, Jakarta Selata. Ini merujuk pada unggahan Instagram The Bride Story, hari ini.

Pihaknya menulis, "@enzystoria telah resmi menikah dan menjadi istri dari Maulana Kasetra (Molen) pagi ini. Akad nikah berlangsung dengan khimad, dihadiri keluarga dan sahabat terdekat. Selamat, pasangan yang berbahagia!"


Pacaran 2 Tahun

Enzy Storia menikah dengan Molen Kasetra
Enzy Storia menikah dengan Molen Kastera hari pada Sabtu, 20 Mei 2023. (Sumber: Instagram @enzystoria)

Menurut keterangan tertulis The Bride Story, prosesi pernikahan Enzy Storia dan Molen Kasetra dilangsungkan dengan sentuhan konsep tradisional. Pasangan ini disebut sudah pacaran selama dua tahun sebelum memutuskan hidup berdampingan sebagai suami istri.

Di hari spesialnya, Enzy mengenakan busana pengantin dan suntiang khas Sumatra Barat. Di keterangan unggahan yang dituliskan si pengantin wanita, busana akad Enzy merupakan rancangan Vera Anggraini, sementara tampilan resepsinya menggunakan busana dari Didiet Maulana.

Lalu, dekorasinya dibuat sarat berwarna Bumi. "Enzy sangat menyukai rona warna earthy tone, sehingga kami menuangkannya ke dalam dekorasi area akad nikah ini dan pilihan warna baju keluarga, (yakni) hijau turquoise dan cokelat keemasan," sebut Gisela Setyawan selaku wedding planner dan organizer dari Hilda by Bridestory.

Sebelum menikah, pasangan ini menjalin hubungan jarak jauh alias LDR. Pasalnya, Molen diketahui bekerja di KBRI Washington D.C, Amerika Serikat (AS) sebagai second secretary.


Tantangan Mempersiapkan Pernikahan

Potret Enzy Storia Resmi Menikah dengan Molen Kasetra
Enzy Storia dan Molen mengenakan pakaian adat Minang serba cokelat saat melangsung akan nikah. (@enzystoria)

Enzy pun mengungkap tantangan mempersiapkan pernikahan dalam kondisi perbedaan jarak dan waktu. Menurutnya, hal ini memang tidak mudah.

"Selain kesibukan jadwal dan aktivitas kami masing-masing, salah satu tantangan dalam merencanakan pernikahan ini adalah hubungan kami yang dijalani secara long distance. Indonesia dan Amerika Serikat serta singkatnya waktu persiapan," kata Enzy dalam keterangan tertulis.

Karenanya, ia bersyukur karena pernikahan mereka berlangsung lancar dan khidmat. "Hari ini kami merasa sangat bahagia, penuh haru, dan lega. Akhirnya momen yang ditunggu ini datang juga dan bisa dilaksanakan secara khidmat dengan keluarga dan sahabat terdekat," ujar dia.

Molen menikahi Enzy dengan maskawin berupa uang tunai senilai 205 dolar AS dan Rp2.023, yang menyimbolkan tanggal pernikahan mereka. Molen juga memberi mahar berupa emas seberat delapan gram. Angka ini sesuai bulan kelahiran mereka berdua, yaitu Agustus.

Selain, angka delapan juga diasosiasikan dengan simbol infinity yang berarti tiada berakhir.


Janji yang Terwujud

Potret Enzy Storia Resmi Menikah dengan Molen Kasetra
Enzy tampil mengenakan kebaya berpayet dari Desainer Vera Anggraini.  credit: (@febbyrastanty)

Hari pernikahan Enzy Storia diketahui hanya berbeda dua minggu dari sahabatnya, Jessica Mila. Ternyata, Enzy pernah berjanji dengan Jessica untuk menikah dan hamil secara bersamaan, catat kanal Healt Liputan6.com. Hal ini terungkap saat keduanya berbagi cerita di podcast di kanal YouTube Enzy pada 2021.

"Kita tuh bareng tahu nanti (menikahnya)," kata Mila mengawali janji. "Bareng ya. Kita kan janjian mau hamil bareng. Lo jangan ninggalin gue dong," ucap Enzy sambil merengek dan tertawa.

"Kita berdua tuh selalu berdoa kayak, semoga kita nikah di tahun yang sama," lanjutnya. Mila pun mengiyakan ucapan Enzy sambil tertawa. Siapa sangka, keduanya berhasil mewujudkan doa menikah di tahun yang sama. Bahkan, di bulan yang sama, hanya berbeda dua minggu.

Enzy kemudian bercerita kali pertama ia bertemu suami Mila, Yakup Hasibuan. Ia mengaku sudah berfirasat bahwa Yakup merupakan jodoh Mila. Karena itu, Enzy mengatakan takut akan ditinggal nikah oleh Mila.

"Pas gue nengok ke orangnya (Yakup), ini lagi nih jodoh temen gue kayaknya," Enzy bercerita. "Gue langsung, bye Mil. Gue enggak tahu harus gimana," lanjut Enzy sambil peragakan dirinya jatuh lemas.

Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional
Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional.  (Liputan6.com/Triyasni)    
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya