Pangeran William dan Kate Middleton Disebut Terbuka untuk Berdamai dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle, Alasannya Penuh Haru

Hubungan Pangeran William dan Kate Middleton semakin rusak setelah Pangeran Harry meluncurkan biografinya pada awal 2023 dan menjelek-jelekkan keluarga kakaknya.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 19 Mei 2024, 11:34 WIB
Diterbitkan 05 Mei 2024, 17:30 WIB
Gaya Kate Middleton dan Meghan Markle Saat Natal
Kate Middleton dan Meghan Markle bersama suaminya Pangeran William dan Pangeran Harry saat menghadiri perayaan Natal kerajaan di Gereja St Mary Magdalene di Sandringham, Inggris (25/12). (AFP Photo/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta - Bukan rahasia soal hubungan buruk antara kakak beradik Kerajaan Inggris, Pangeran William dan Pangeran Harry. Hubungan keduanya semakin rusak setelah Harry meluncurkan biografi Spare pada awal 2023 yang menuduh kakaknya main fisik saat mereka bertengkar gara-gara Meghan Markle.

Namun baru-baru ini, seorang sumber mengungkapkan bahwa William dan Kate Middleton 'terbuka' untuk berdamai dengan saudara mereka. Sumber anonim itu mengatakan kepada US Weekly bahwa calon raja dan ratu Inggris itu termotivasi untuk memulihkan hubungan demi kepentingan ketiga anak mereka.

"Mereka ingin menjalin hubungan dengan Meghan dan Harry, dan mereka tidak ingin penderitaan itu terbawa ke generasi berikutnya," kata sumber itu, dikutip dari NY Post, Minggu (5/5/2024).

Sumber itu menambahkan bahwa Meghan dan Harry merasakan hal yang sama. Ia mengatakan, "Jelas, Duke dan Duchess ingin anak-anak mereka memiliki hubungan dengan sepupu mereka."

William dan Kate adalah orangtua dari Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis. Sedangkan, Harry dan Meghan Markle adalah ibu dan ayah dari Pangeran Archie dan Putri Lilibet.

Pangeran Harry dijadwalkan kembali ke Inggris minggu depan untuk menghadiri upacara perayaan satu dekade Invictus Games. Spekulasi dia menemui William dan Kate yang sedang dirawat karena kanker pun mengemuka. Namun, sumber terpisah mengatakan kepada The Mirror bahwa kecil kemungkinan mereka bertiga akan bertatap muka.

"Hubungan mereka masih sangat retak. Harry secara pribadi telah menyatakan keinginannya untuk duduk bersama saudaranya tetapi sekarang bukan waktunya," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Harry Kembali ke Inggris Mei 2024

William-Kate-Harry-Meghan-AP-1
(kiri ke kanan) Pangeran William dan istrinya Kate Middleton bersama sang adik Harry dan istrinya Meghan Markle melambaikan tangan kepada masyarakat di Kastil Windsor, Windsor, Inggris, 10 September 2022. Kebersamaan mereka mencuri perhatian usai rumor ketidakharmonisan. (Chris Jackson/Pool Photo via AP)

Harry dilaporkan akan menginap di hotel selama perjalanannya yang akan datang ke Inggris setelah keluarga kerajaan gagal menawarkan salah satu dari banyak tempat tinggal mereka. Ini bukan pertama kalinya Harry menginap di hotel saat pergi ke London, hal yang dia pilih saat pulang kampung ke Inggris pada Februari 2024 setelah diagnosis kanker Raja Charles.

Saat ini masih belum jelas apakah Harry akan menemui Charles selama kunjungan singkatnya di Inggris minggu depan. Seorang teman mengatakan kepada The Daily Beast bahwa Charles sangat ingin membangun kembali hubungan dengan Harry – sesuatu yang dipahami William.

"Kanker menempatkan segala sesuatunya dalam perspektif," kata teman itu. "William menghormati keinginan ayahnya untuk berdamai dengan putranya, namun fokusnya sekarang adalah melindungi keluarganya dari situasi stres."

Sementara itu, Meghan Markle kembali menghindari Inggris. Kesan ini didapat setelah ia tidak mendampingi Pangeran Harry yang akan pulang kampung pada awal bulan ini untuk menandai perayaan ulang tahun ke-10 Invictus Games.


Peringatan 10 Tahun Invictus Games

Meghan, Duchess of Sussex dan Pangeran Harry, Duke of Sussex menghadiri Kamp Pelatihan Musim Dingin Satu Tahun To Go Invictus Games Vancouver Whistlers 2025 pada 14 Februari 2024 di Whistler, British Columbia.
Meghan, Duchess of Sussex dan Pangeran Harry, Duke of Sussex menghadiri Kamp Pelatihan Musim Dingin Satu Tahun To Go Invictus Games Vancouver Whistlers 2025 pada 14 Februari 2024 di Whistler, British Columbia. (Dok: Andrew Chin/Getty Images/AFPAndrew Chin / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images melalui AFP)

Harry mendirikan turnamen olahraga adaptif untuk personel militer dan veteran itu pada 2014, dan Invictus Games pertama diadakan di London. Pada 8 Mei 2024, turnamen itu akan dirayakan dengan kebaktian di Katedral St. Paul di jantung kota London dengan Duke of Sussex akan berpidato di katedral yang merupakan tempat Raja Charles III dan Putri Diana menikah tersebut.

Dalam peringatan itu, perwakilan dari seluruh negara peserta turnamen, termasuk anggota personel layanan yang terluka dan sakit, serta komunitas veteran, diperkirakan hadir. Anggota komunitas, pendukung, dan penerima manfaat juga akan berpidato dan berpartisipasi dalam kebaktian yang akan dipimpin Pastor Yang Agung Andrew Tremlett, kepala katedral itu.

Setelah kunjungan ke Inggris, Harry selanjutnya akan berangkat ke Nigeria ditemani Meghan. Dikutip dari People, Rabu, 1 Mei 2024, publikasi itu mengonfirmasi bahwa pasangan Sussex telah menerima undangan Kepala Staf Pertahanan Nigeria untuk mengunjungi negara Afrika tersebut bulan ini. Selama kunjungan tersebut, Pangeran Harry dan Meghan Markle akan bertemu anggota militer dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan budaya. 


Tes Darah Meghan Markle

Pangeran Harry dan Meghan Markle
Pangeran Harry dan Meghan Markle beserta Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier menghadiri upacara penutupan Invictus Games ke-6 di Merkur Spiel Arena, Duesseldorf, Jerman, 16 September 2023. (LEON KUEGELER/AFP)

Perjalanan itu akan menyoroti Invictus Games milik Harry, yang menyambut 500 atlet ke Olimpiade 2023 di Düsseldorf, Jerman. Nigeria adalah peserta baru di pertandingan terakhir Invictus Games 2023 bersama Kolombia dan Israel.

Duke dan Duchess of Sussex diketahui menghabiskan waktu bersama tim Nigeria. Menteri Pertahanan Nigeria Alhaji Mohammed Abubakar Badaru juga menghadiri kompetisi tersebut di Jerman dan telah menyatakan kesediaannya jadi tuan rumah pertandingan tersebut jika diberi kesempatan.

Dalam pidato pembukaannya di Jerman, Pangeran Harry bahkan mengungkap bahwa istrinya mendukung skuad tersebut setelah mengetahui ia punya darah Nigeria. "Sekarang, saya tidak mengatakan kami bermain sebagai favorit di rumah kami, tetapi karena istri saya mengetahui bahwa ia adalah keturunan Nigeria, kemungkinan akan madi sedikit lebih kompetitif tahun ini," canda Harry saat kick-off Invictus pada September 2023.

Komentar tersebut menyusul pengakuan Duchess of Sussex dalam podcast-nya pada 2022, Archetype. Dia mengetahui memiliki 43 persen darah Nigeria melalui tes silsilah.

Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya