Gaya Kalem Gibran Rakabuming Nonton Konser JKT48 Jadi Sorotan, Warganet Singgung Kehadiran Selvi Ananda

Tak jarang warganet mengaku sudah lama tahu Gibran Rakabuming merupakan fans JKT48. Ada juga yang menyoroti sikap kalem Gibran yang diyakini bakal lebih ekspresif kalau tidak ditemani istrinya.

oleh Henry diperbarui 18 Jun 2024, 20:30 WIB
Diterbitkan 18 Jun 2024, 20:30 WIB
Gaya Kalem Gibran Rakabuming Nonton Konser JKT48 Jadi Sorotan, Warganet Singgung Kehadiran Selvi Ananda
Gaya Kalem Gibran Rakabuming Nonton Konser JKT48 Jadi Sorotan, Warganet Singgung Kehadiran Selvi Ananda.  foto: TikTok @ikhsandianutama

Liputan6.com, Jakarta - Solo baru saja menggelar konser Latihan Pestaporo Solo yang menampilkan beberapa artis, seperti Sal Priadi dan JKT48. Saat JKT48 tampil, Gibran Rakabuming Raka ikut menonton konser yang berlangsung di Lapangan Pamedan Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah, Sabtu, 15 Juni 2024.

Kedatangan Wali Kota Solo dan Wakil Presiden terpilih ini jadi pusat perhatian pengunjung. Video momen itu beredar di media sosial, termasuk akun TikTok @ikhsandianutama dan akun Instagram @balichannel pada Senin, 17 Juni 2024.

Akun tersebut merekam Gibran Rakabuming memerhatikan konser dari jarak agak jauh dari panggung. Tidak sendiri, putra sulung Presiden Jokowi itu datang bersama istrinya Selvi Ananda. Gibran tampil santai mengenakan kaus hitam dan celana panjang cokelat sambil memegang minuman. Sedangkan Selvi memakai kaus tangan panjang berkancing warna cokelat muda dan rok panjang hitam.

Momen Gibran nonton konser JKT48 tersebut mendapat banyak komentar dari warganet. Tak jarang yang mengaku sudah lama tahu Gibran merupakan fans JKT48. Ada juga yang menyoroti sikap kalem Gibran yang diyakini bakal lebih ekspresif bila tidak ditemani istrinya.

"Mantep ternyata wakil presiden kita wota," komentar seorang warganet. "Gibran emang suka nonton ke FX theater dia wota udh lama dr th 2021 pernah ketemu pas di theater sm kaesang,” tulis warganet yang lain.

"Bapaknya heavy metal anaknya heav rotation 🗿,” sebut warganet lain. "Mau chant tuh sebenernya, cuman ada bininya aja," sahut warganet yang lain. "Mas Gibran gayanya cool, soalnya di marking sama istrinya," ujar yang lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penghargaan untuk Kota Solo

Gaya Kalem Gibran Rakabuming Nonton Konser JKT48 Jadi Sorotan, Warganet Singgung Kehadiran Selvi Ananda.
Gaya Kalem Gibran Rakabuming Nonton Konser JKT48 Jadi Sorotan, Warganet Singgung Kehadiran Selvi Ananda. foto: TikTok @ikhsandianutama

Kota Solo sendiri baru saja mendapat penghargaan sebagai Kota Toleransi Terbaik 2024 dari Visions of Peace Initiative (VOPI). "Terima kasih atas penilaian dari VOPI yang memilih Surakarta Kota Toleransi Terbaik di Indonesia 2024," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, dilansir dari Antara, Kamis, 13 Juni 2024.

Gibran mengaku, pihaknya terus melakukan pendekatan inklusif dan inovatif, sehingga bisa berkontribusi signifikan dalam membentuk Surakarta sebagai kota lebih toleran dan harmonis. Salah satu strategi utama yang diterapkan Gibran, yaitu melalui pendidikan dan sosialisasi. Beberapa program yang dirancang memberi penekanan khusus pada pentingnya kerukunan dan toleransi antarwarga.

Penerapannya juga dilakukan melalui kurikulum pendidikan di sekolah-sekolah dan kegiatan-kegiatan komunitas, serta penyampaian pesan secara terus-menerus tentang pentingnya menghargai perbedaan dan hidup berdampingan secara damai.

Selain itu, Gibran aktif terlibat dalam dialog antarkomunitas. "Penghargaan kota toleransi ini karena dukungan masyarakat agama dan masyarakat budaya Surakarta," ucapnya. Direktur Eksekutif VOPI Princess Natasha Dematra mengatakan, pihaknya sudah memilih tiga kota finalis sebagai Kota Terbaik Toleransi 2024. Kota Solo merupakan salah satunya.


Kota Terbaik Toleransi 2024

Gibran Rakabuming Raka Soal Putusan MK
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengomentasi soal putusan gugatan MK di Balai Kota Solo, Selasa (17/10).(Liputan6.com/Fajar Abrori)

"Kami memilih tiga kota menjadi finalis Kota Terbaik Toleransi 2024, yakni Bekasi, Sukabumi, dan Surakarta," katanya. Ia mengatakan, setelah melakukan survei di ketiga kota tersebut, VOPI memutuskan memberi penghargaan Kota Toleransi Terbaik di Indonesia pada Kota Surakarta.

"Penghargaan diberikan dalam bentuk trofi, sertifikat, dan dana sosialisasi sebesar Rp100 juta untuk digunakan sebagai dana sosialisasi toleransi di 20 sekolah di Kota Surakarta," jelasnya.

Belum lama ini, Raffi Ahmad masih sempat membagikan aktivitas malam minggu Gibran Rakabuming Raka bersama Selvi Ananda. Pasangan itu ternyata sempat habiskan malam minggu dengan makan bersama di warung tenda milik suami Nagita Slavina itu.

Raffi membocorkan potret Gibran dan Selvi ketika asyik menyantap makanan mereka. Lewat unggahan di Instagram Story di akun @raffinagita1717, Senin, 10 Juni 2024, Gibran dan Selvi terlihat duduk bersebelahan di bawah tenda warung makan.

Foto yang diunggah Raffi kualitasnya tidak terlalu baik. Meski begitu, wajah wakil presiden terpilih yang berkaus oranye itu terlihat jelas pada foto tersebut.


Gibran dan Selvi di Warung Makan Raffi Ahmad

Selvi Ananda dan Gibran Rakabuming Makan di Warung Makan Raffi Ahmad, Benarkah Harganya Merakyat?
Selvi Ananda dan Gibran Rakabuming Makan di Warung Makan Raffi Ahmad, Benarkah Harganya Merakyat?  foto: Instagram Story @raffinagita1717

Sedangkan, Selvi mengenakan baju putih dan hanya terlihat rambut dan bahunya, sementara wajahnya tertutup orang lain yang sedang melintas.  "Terpantau Mas Wapres Terpilih dan istri makan di Warung Kaki Lima @rojo.sambel Terimakasih Pak @gibran_rakabuming dan Bu @selvie_ananda," tulis Raffi.

Raffi tidak mengungkap cabang mana yang didatangi Gibran dan Selvi. Pasalnya, Rojo Sambel diketahui memiliki 30 cabang yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Menu yang dipesan Gibran dan Selvi juga tak diungkap.

Warung Rojo Sambel bukan didirikan Raffi. Hanya saja, bapak dua anak itu telah menggelontorkan sejumlah dana sebagai bentuk investasi untuk warung tenda tersebut sejak Maret 2023.

Sesuai klaimnya sebagai warung kaki lima, dikutip dari akun Instagram resmi @rojo.sambel, warung makan itu menyediakan berbagai hidangan dengan harga relatif terjangkau. Menu makanan di Warung Rojo Sambel antara lain bebek goreng (seharga Rp35 ribu), nasi liwet jeruk (Rp8 ribu), sambal bawang (Rp5.500), sambal kecombrang (Rp3.500), dan sambal mangga (Rp9 ribu).

 

Infografis Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Diubah Jadi Makan Bergizi Gratis. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Diubah Jadi Makan Bergizi Gratis. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya