Top 3 Berita Hari Ini: Kondisi Tenda Jemaah Haji Indonesia di Mina Tuai Protes, Disebut bak Langit dan Bumi dengan Fasilitas Jemaah Korea

Top 3 Berita Hari Ini, kondisi tenda jemaah haji Indonesia di Mina tuai protes. Pemilik kafe di Yogyakarta sindir pengunjung mahasiswa nongkrong lama tapi ogah pesan dan WNA diduga merusak properti hotel mewah di Bali.

oleh Henry diperbarui 18 Jun 2024, 22:02 WIB
Diterbitkan 18 Jun 2024, 22:02 WIB
Jemaah Haji Indonesia
Cak Imin perlihatkan kondisi tenda Jemaah Haji Indonesia di Mina yang menurutnya butuh evaluasi. (dok. X @cakimiNOW/https://x.com/cakimiNOW/status/1802761192504807571/photo/2)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang kontras kondisi tenda jemaah haji Indonesia dan Korea Selatan jadi sorotan online. Pasalnya, sebelum video keluhan jemaah haji Indonesia seputar keadaan tenda di Mina, warga dunia maya sudah lebih dulu dibuat kagum dengan fasilitas rombongan haji asal Negeri Ginseng.

Jemaah haji asal Indonesia terekam mengeluhkan sempitnya bagian dalam tenda. Saking berdempetan, ia menyebut, tidak sedikit jemaah yang tidur di lorong, bahkan terlelap dalam posisi duduk, karena tidak ada ruang untuk merebahkan tubuh.

"Perbandingannya kayak langit dan Bumi sama video tenda jemaah haji Korea," sebut seorang warganet. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang pemilik kafe di Yogyakarta yang sering didatangi oknum mahasiswa rombongan jarang beli alias rojali. Agus mengatakan, hal tersebut merugikan banyak pemilik kafe di kota pelajar tersebut.

Di video yang dibagikan pada Kamis, 13 Juni 2024 tersebut, ia menyindir oknum mahasiswa yang sering datang dan nongkrong di kedai kopi, namun tidak membeli. Kebanyakan dari mereka bahkan datang dalam rombongan besar dan nongkrong di kafe hingga larut malam. Ia mengaku resah, lantaran banyak dari mereka yang datang ke kafe untuk rapat dan membahas perihal masalah ekonomi rakyat, namun tidak memesan dari kafenya.

Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang kelakukan tidak terpuji Warga Negara Asing (WNA) di Bali jadi sorotan online. Kali ini, dua turis asing diduga bertanggung jawab atas kerusakan properti di sebuah hotel mewah di Pulau Dewata.  Di video yang dibagikan akun Instagram @hallo.denpasar, Senin, 17 Juni 2024, seorang pria asing terlihat berusaha menyelupkan kepalanya ke dalam wadah hiasan berisi air dan kelopak bunga.

"Oke celupkan wajahmu ke dalamnya," sebut perekam yang diduga seorang perempuan. Tekanan tangan WNA itu membuat wadah tidak seimbang, sehingga isinya tumpah berantakan di lantai. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Kondisi Tenda Jemaah Haji Indonesia di Mina Tuai Protes, Disebut bak Langit dan Bumi dengan Fasilitas Jemaah Haji Korea

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Jemaah Haji Indonesia
Cak Imin perlihatkan kondisi tenda Jemaah Haji Indonesia di Mina yang menurutnya butuh evaluasi. (dok. X @cakimiNOW/https://x.com/cakimiNOW/status/1802761192504807571/photo/2)

Kontras kondisi tenda jemaah haji Indonesia dan Korea Selatan jadi sorotan online. Pasalnya, sebelum video keluhan jemaah haji Indonesia seputar keadaan tenda di Mina, warga dunia maya sudah lebih dulu dibuat kagum dengan fasilitas rombongan haji asal Negeri Ginseng.

Di klip yang sekarang jadi viral, jemaah haji asal Indonesia terekam mengeluhkan sempitnya bagian dalam tenda. Saking berdempetan, ia menyebut, tidak sedikit jemaah yang tidur di lorong, bahkan terlelap dalam posisi duduk, karena tidak ada ruang untuk merebahkan tubuh.

Selengkapnya… 

Pemilik Kafe di Yogyakarta Sindir Fenomena Rojali di Kalangan Pengunjung Mahasiswa, Nongkrong Lama tapi Ogah Pesan

 

Pemilik Kafe di Yogyakarta Keluhkan Fenomena "Rojali" pada Pengunjung Mahasiswa yang Merugikan
Agus Arya, pemilik kafe di Yogyakarta yang keluhkan fenomena pengunjung mahasiswa "rojali" alias rombongan jarang beli yang merugikan banyak kafe. (dok. Instagram @agus_arrya/https://www.instagram.com/reel/C8HUOH_yh1x/?utm_source=ig_web_copy_link/Rusmia Nely)

Sebuah video viral yang diunggah akun Instagram @agus_arrya memuat curhatan dirinya sebagai pemilik kafe di Yogyakarta yang sering didatangi oknum mahasiswa rombongan jarang beli alias rojali. Agus mengatakan, hal tersebut merugikan banyak pemilik kafe di kota pelajar tersebut.

Di video yang dibagikan pada Kamis, 13 Juni 2024 tersebut, ia menyindir oknum mahasiswa yang sering datang dan nongkrong di kedai kopi, namun tidak membeli. Kebanyakan dari mereka bahkan datang dalam rombongan besar dan nongkrong di kafe hingga larut malam.

Selengkapnya… 

Heboh WNA Diduga Merusak Properti Hotel Mewah di Bali, Bikin Tidak Habis Pikir

 

WNA di Bali
WNA diduga merusak properti hotel mewah di Bali. (dok. tangkapan layar video Instagram @hallo.denpasar/https://www.instagram.com/p/C8TvXvmvG9o/)

Lagi, kelakukan tidak terpuji Warga Negara Asing (WNA) di Bali jadi sorotan online. Kali ini, dua turis asing diduga bertanggung jawab atas kerusakan properti di sebuah hotel mewah di Pulau Dewata.

Di video yang dibagikan akun Instagram @hallo.denpasar, Senin, 17 Juni 2024, seorang pria asing terlihat berusaha menyelupkan kepalanya ke dalam wadah hiasan berisi air dan kelopak bunga. "Oke celupkan wajahmu ke dalamnya," sebut perekam yang diduga seorang perempuan.

Selengkapnya…

 

Infografis Rangkaian Puncak Ibadah Haji 2023 dan Pergerakan Jemaah Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Rangkaian Puncak Ibadah Haji 2023 dan Pergerakan Jemaah Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya