Review Menu Baru Cupbop, Camilan Kentang khas Korea dari Rasa Gurih sampai Pedas Nampol

Cupbop, merek rice bowl dan snack dengan cita rasa khas Korea, kembali berkolaborasi dengan Kanzler, meluncurkan menu kolaborasi K-Fries Series.

oleh Henry diperbarui 26 Jul 2024, 07:45 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2024, 06:30 WIB
Menu Baru Cupbop, Camilan Kentang khas Korea
Menu Baru Cupbop, Camilan Kentang khas Korea.  (Liputan6.com/Henry)

Liputan6.com, Jakarta - Kuliner khas Korea atau makanan Korea masih termasuk favorit para penyuka kuliner sehingga semakin sering berbagai menu baru termasuk di Indonesia. Langkah itu juga dilakukan F&B ID, perusahaan yang menaungi seluruh portofolio pilar bisnis Food & Beverage Kawan Lama Group. Tiga merek usahanya yaitu Cupbop, Chatime Atealier, dan Gindaco.

Mereka meluncurkan berbagai produk terbaru serta kolaborasi menarik dengan merek lokal terkemuka. Menurut Lany Cucu, Marketing General Manager F&B ID, mengawali paruh kedua tahun 2024, kolaborasi masih menjadi tema dalam inovasi rasa yang dihadirkan grup mereka.

"Bahkan seri Cupbop X Kanzler adalah kelanjutan dari kesuksesan kolaborasi yang kami luncurkan Mei lalu. Harapannya, inovasi rasa berbalut kolaborasi yang kami hadirkan bersama Kanzler dan Haveltea bisa menjangkau hati pelanggan untuk menemani momen-momen kebahagiaan setiap harinya dan bisa menjadi kolaborasi yang berkelanjutan," terang Lany dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6,.com, Kamis, 25 Juli 2024.

Cupbop, merek rice bowl dan snack dengan cita rasa khas Korea, kembali berkolaborasi dengan Kanzler, merek olahan daging berkualitas di Indonesia, meluncurkan menu camilan kolaborasi K-Fries Series yang berbahan dasar kentang. Sebelumnya pada Mei 2024 Cupbop dan Kanzler meluncurkan menu Crispy Nugget Series.

Penjualan menu kolaborasi tersebut sangat diapresiasi oleh para pelanggan, terlihat dari stok yang ludes terjual hanya dalam periode satu minggu pasca peluncurannya. K-Fries Series terdiri dari dua menu utama yakni K-Fries Crispy Stick dan Korean Loaded Fries. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bikin Nagih dan Sensasi Pedas

Menu Baru Cupbop, Camilan Kentang khas Korea
Menu Baru Cupbop, Camilan Kentang khas Korea.  foto: (dok.Instagram @cupbopindonesia

K-Fries Crispy Stick yaitu Kanzler Crispy Chicken Nugget Stick yang dipadukan dengan kentang goreng dengan saus ala Cupbop yang dapat dipilih dari berbagai varian rasa seperti BBQ, Korean Sauce, Sweet Honey, Garlic Butter Mayo, Fire Sauce, dan yang terbaru yaitu Gangnam Sweet and Sour.T

Tim Lifestyle Liputan6.com berkesempatan mencoba menu-menu tersebut. Porsinya termasuk sedang dan ukuran kentangnya medium. Perpaduan kentang goreng dan nugget ini ternyata cukup berkesan di lidah terutama yang rasa Korean Sauce, dan Garlic Butter Mayo.

Kamu yang tidak begitu suka atau familiar dengan makanan khas Korea rasanya juga bisa menikmati menu terbaru ini, termasuk varian Garlic Butter Mayo yang rasanya bisa bikin nagih. Buat penyuka rasa manis gurih bisa mencoba Sweet Honey atau Gangnam Sweet and Sour.

Tapi kalau tidak suka pedas sebaiknya jangan pilih varian Fire Sauce karena begitu digigit dan dikunyah rasa pedasnya langsung terasa nampol. Meski awalnya terasa lumayan pedas, bisa langsung dinetralisir dengan varian yang manis atau sedikit air minum. Sensasi pedasnya masih cukup bersahabat. Rasa nuggetnya juga cukup berkesan dan empuk.


Menu Baru Chatime Atealier

Menu Baru Chatime Atealier
Menu Baru Chatime Atealier. foto: (dok.Instagram @chatimeatealier.id/https://www.instagram.com/p/C9d2yGEhUVi/Henry)

Menyantap habis satu pilihan menu baru ini mungkin tanpa terasa sudah habis, tapi menyantap dua porsi rasanya sudah bikin perut terasa kenyang. Harga menu ini mulai dari Rp25 ribu sampai Rp30 ribu per porsi.

K-Fries series tersedia di seluruh gerai Cupbop dan gerai Chatime pilihan yang menyediakan Korean Snack dari Cupbop. Selain itu, ada Korean Loaded Fries, kentang goreng yang dibalut dengan bumbu BBQ dan 2 pilihan saus, yang dapat dipilih dari varian rasa seperti Korean Spicy, Honey Mayo, Mayonnaise, Cheese, dan Tomato. Korean Loaded Fries dapat dinikmati di seluruh gerai Cupbop dan Chatime yang menyediakan Korean Snack dari Cupbop.

Chatime Atealier, konsep premium dari Chatime, juga menghadirkan menu baru berupa hidangan pastry freshly made Croissant dan minuman Berrybiscous Series yang berkolaborasi dengan Haveltea, merek yang dikenal sebagai artisan Indonesian tea. Kedua menu ini hanya bisa didapatkan secara eksklusif di gerai Chatime Atealier Living World Kota Wisata, Cibubur.


Spesialis Takoyaki

Menu Baru Gindaco Indonesia
Menu Baru Gindaco Indonesia.  foto: (dok.Instabgram @gindaco.id/https://www.instagram.com/p/C9tYgWnPlBW/Henry)

Minuman Berrybiscous Series hadir dengan teh bunga hibiskus yang dipadu berbagai buah berry yang segar. Seri ini hadir dalam dua varian yaitu Berrybiscous Tea yang bisa dinikmati hangat maupun dingin, dan Berrybiscous Fizz dengan sensasi minuman berkarbonasi atau soda yang menyegarkan.

Sedangkan freshly made Croissant terdiri dari tiga varian rasa, yakni Butter Croissant, pastry lembut yang gurih dan buttery; Royal Almond Croissant, pastry manis dilapisi gula bubuk dan irisan kacang almond; dan Pain Au Chocolat, pastry manis khas Perancis dengan isian cokelat.

Gindaco yang dikenal sebagai spesialis takoyaki kembali menghadirkan menu terbaru, yaitu Hiroshima Okonomiyaki. Kreasi hidangan khas Kota Hiroshima, Jepang, antara okonomiyaki pancake dengan cita rasa gurih dengan yakisoba (mie ala Jepang), disajikan dengan saus dan topping spesial Gindaco. Menu ini dapat dinikmati di gerai Gindaco pilihan.

Beragam kemeriahan menu baru yang dihadirkan oleh F&B ID ini juga bisa didapatkan tak hanya di gerai yang telah disebutkan, namun juga bisa didapatkan melalui F&B ID App dan layanan pesan antar atau online delivery.

 

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya