Ahmad Dhani Sebut Syifa Hadju Punya Spek Istri yang Cocok Dinikahi El Rumi

Setelah beberapa kali bertemu dengan Syifa Hadju dinilai oleh Ahmad Dhani memiliki spek istri dan cocok untuk dinikahi El Rumi.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 03 Agu 2024, 13:00 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2024, 13:00 WIB
Pacar El Rumi
Kedekatan El dan Syifa Hadju ini kerap mencuri perhatian netizen. El Rumi kian perhatian kepada Syifa Hadju. Bahkan keduanya mulai rutin ngedate bareng. (Liputan6.com/IG/@juragan_99)

Liputan6.com, Jakarta - Sejak go public, hubungan asmara El Rumi dan Syifa Hadju terus mendapat sorotan. Terlebih El Rumi telah memperkenalkan kekasihnya itu kepada kedua orangtuanya, baik Maia Estianty dan Ahmad Dhani.

"Beberapa kali ketemu bagus, dia spek istri lah. Kan ada perempuan yang bukan spek istri, kalau dia memang spek istri," ungkap Ahmad Dhani dalam tayangan ulang video yang diunggah lewat akun TikTok @temenkamucerita, pada Jumat, 2 Agustus 2024.

Penilaian itu berdasarkan apa yang dilihat pentolan group Dewa 19. Ketika ditanya ulang tentang arti dari spek istri, pria berkepala plontos itu menjelaskan bahwa maksudnya adalah seorang wanita yang pantas dinikahi.

Lalu ada pertanyaan lain soal kabar bahwa El Rumi dianggap lebih siap menikah dibanding kakaknya. Ini juga memunculkan spekulasi bahwa kemungkinan El Rumi akan melangkahi Al Ghazali yang kini kembali berpacaran dengan Alyssa Daguise.

Dhani tampak setuju dengan pilihan El Rumi kali ini, sebelumnya putranya tersebut sempat beberapa kali pacaran dengan beberapa wanita dari kalangan artis. Dua di antaranya Amanda Manopo dan Marsha Aruan yang bahkan dipacari El Rumi hingga enam tahun.

Ditanya siapa yang duluan akan menikah, Ahmad Dhani menyerahkan keputusan itu pada anak-anaknya. Bahkan karena ketiga anaknya sudah memiliki pasangan, ia menganjurkan berbarengan saja.

"Kalo perlu bareng aja tiga-tiganya langsung, kan sunatannya mereka udah bareng-bareng," tandas Dhani sambil mengatakan bahwa ketiga calon mantunya memiliki karakter yang bagus di matanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Warganet Dukung Hubungan El Rumi dengan Syifa Hadju

El Rumi dan Syifa Hadju (Instagram/elelrumi)
El Rumi dan Syifa Hadju (Instagram/elelrumi)

Kedekatan El Rumi dan Syifa Hadju sepertinya mendapat dukungan dari banyak warganet. Tak heran bila warganet beramai-ramai mendoakan supaya pasangan yang baru jadian itu segera bersatu di pelaminan. Bahkan belakangan banyak warganet menebak-nebak siapa di antara Al, El, dan Dul yang akan menikah lebih dulu.

Pasalnya saat ini ketiga anak Ahmad Dhani dam Maia Estianty tersebut sama-sama sudah memiliki pasangan dan hubungannya sepertinya serius. Saudara sepupu Al Ghazali, El dan Dul, Diandra Marsha, baru-baru ini membocorkan siapa yang kira-kira akan menikah paling awal.

Dilihat di akun Instagram @rumpi_gosip, yang mengutip dari tayangan Rumpi No Secret di salah satu stasiun televisi swasta. Saat ditanya oleh pembawa acara tersebut, Feni Rose, Diandra ternyata meyakini El dan Syifa yang akan menikah pertama kali.

Awalnya keponakan Maia Estianty ini menyinggung hubungan Al Ghazali dan Alyssa Daguise yang baru balikan lagi, sehingga kemungkinan pasangan itu belum akan menikah di tahun depan. "Selain itu, tahun depan itu kakaknya Alyssa imau menikah, jadi harusnya Alyssa nggak tahun depan," ungkap cap Diandra, dikutip pada Kamis, 1 Agustus 2024.


El Rumi Kemungkinan Nikah Lebih Dulu

6 Momen Syifa Hadju dapat Kejutan Ultah dari El Rumi, Bikin Baper Netizen
Momen Syifa Hadju dapat kejutan ultah dari El Rumi. (sumber: Instagram/ellcipp_couplee)

"Kayaknya (yang akan menikah duluan) El, tapi kan El baru jadian. Maksudnya El kan hubungannya baru (jadian), tapi El udah siap sih, kayaknya," lanjut Diandra. Lalu bagaimana dengan Dul Jaelani?

Walaupun sudah terhitung lama menjalin hubungan dengan Tissa Biani, Diandra rupanya menilai Dul belum akan menikah dalam waktu dekat karena statusnya sebagai anak bungsu.“Tapi dia dewasa kalau diajak ngobrol," ujar Feni Rose.

"Iya sih, tapi feeling-ku… nggak tahu lah, takut salah," jawab Diandra. Namun Diandra mengakui bahwa saudara sepupunya juga selalu menjadikan pernikahan sebagai bahan gurauan.

“Mereka suka bikin tebak-tebakan gitu, katanya kira-kira siapa yang bakal nikah duluan, iya bukan becanda aja sih, tapi memang penasaran mau ngeliat siapa yang bakal duluan nikah,” tuturnya. 

Masih seputar pernikahan, El pernah mengungkapkan aturan unik yang diberlakukan ibunya terkait pernikahan anak-anaknya. Dalam podcast Wendy Cagur yang tayang pada baru-baru ini, El Rumi membeberkan bahwa dirinya, Al Ghazali, dan Dul Jaelani tidak diperbolehkan menikah di tahun yang sama.


Kemungkinan Nikah Tahun Depan

6 Potret El Rumi Ajak Syifa Hadju Ketemu Mulan Jameela dan Ahmad Dhani, Banjir Sorotan
Potret El Rumi ajak Syifa Hadju ketemu Ahmad Dhani dan Mulan Jameela (sumber: YouTube/AHMAD DHANI DALAM BERITA)

"Jadi kita sama bunda itu, baik aku, Al dan Dul tidak boleh menikah di tahun yang sama," ungkap El Rumi pada Wendy, dikutip Minggu, 28 Juli 2024.

Menurut pria 25 tahun ini, aturan tersebut didasarkan pada kepercayaan bunda Maia bahwa menikah di tahun yang sama akan membawa dampak negatif. "Aku juga enggak tahu ya kenapa bunda memberlakukan itu ke kita, mungkin karena bunda percaya kalau menikah di tahun yang sama itu kurang baik," jelasnya.

"Bunda cuma bilang itu aja, Aku sama Al dan Dul ya nurut aja karena kita yakin aoa yang dikatakan bunda tentu yang terbaik buat kita bertiga," lanjutnya.

Ketika ditanya siapa yang kemungkinan akan lebih dulu menikah dan kapan waktunya. El mengaku punya firasat bahwa salah satu di antara mereka bertiga akan segera melepas masa lajang di tahun 2025. "Feeling aku tahun depan di antara gue, Al dan Dul akan menikah dan ini feeling aku ya," tambahnya.

Ia mengaku tidak dapat memastikan siapa yang akan menjadi orang pertama yang menikah. Tetapi saat disinggung Wendy soal kemungkinan dirinya akan menikah lebih dulu karena dikabarkan sedang dekat dengan Syifa Hadju, El menepis kemungkinan itu.

Infografis Macam-Macam Bahasa Cinta
Infografis Macam-Macam Bahasa Cinta. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya