Rihanna Meriahkan Karnaval di Kampung Halamannya, Kembali Nyaris Telanjang Usai Menyesal Tampil Vulgar

Rihanna muncul memeriahkan karnaval bertajuk Crop Over Festival di Barbados, kampung halamannya.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 06 Agu 2024, 17:30 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2024, 17:30 WIB
Rihanna Meriahkan Karnaval di Kampung Halamannya, Kembali Tampil Nyaris Telanjang
Rihanna tampil di karnaval bertajuk Crop Over Festival di Barbados. (dok. Instagram @machelmontano/https://www.instagram.com/p/C-TnpiuBfzD/Dinny Mutiah)

Liputan6.com, Jakarta - Pada Senin, 5 Agustus 2024, Rihanna muncul di Barbados, kampung halamannya. Kemunculannya itu untuk memeriahkan Crop Over Festival, yakni karnaval yang dikenal pula sebagai parade Grand Kadooment, yang diselenggarakan di St. Michael. 

Mengutip People, Selasa (6/8/2024), ibu dua anak itu kembali tampil buka-bukaan dengan kostum karnaval berkilauan. Busana nyaris telanjang yang memperlihatkan sebagian besar kulitnya itu dihiasi permata emas dan perunggu yang membalut ketat tubuhnya. Ansambel yang menarik perhatian tidak berhenti di situ karena ia mengenakan hiasan kepala berwarna emas dan perunggu yang serasi dengan rambut kastanye dengan highlight pirang. 

Selain tubuhnya yang dihiasi perhiasan, penampilan Rihanna di karnaval juga digenapi dengan bulu. Mulai dari bahu hingga ke kaki, buru berwarna-warni dipasang dengan detail yang rumit, bahkan sampai menjulur tinggi di atas kepalanya.

Rihanna telah menghadiri Crop Over secara rutin di masa lalu. Tercatat, ia terakhir kali menghadiri karnaval itu pada 2019, sebelum pandemi Covid-19 menghentikan mobilitas dunia secara mendadak pada 2020.

Pada 2019, maestro Fenty Beauty mengenakan gaun mini berwarna merah muda cerah yang dikenakan di bawah berbagai macam bulu merah muda. Dia memakai eyeshadow hijau dan rambutnya ditata simpul bantu.

Pemilik brand kosmetik Fenty Beauty itu juga terlihat di Crop Over pada 2017. Saat itu, ia tampil dengan rambut biru dan perhiasan tubuh berwarna merah muda. Rihanna juga membagikan beberapa foto di Instagram dari kehadirannya di ajang tersebut pada 2015. Saat itu rambutnya dicat warna hijau tua.

Melansir Badan Pariwisata Barbados, Grand Kadooment Day digelar untuk merayakan berakhirnya Crop Over, dengan Masquerade Band berjalan ke Mighty Grynner Highway. Orang-orang yang bersuka ria mengenakan kostum payet yang dihiasi dengan bulu warna-warni, permata, dan aksen cerah; menari di belakang truk musik dan bar yang bergerak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rihanna Mengaku Menyesal Pernah Tampil Vulgar

Hamil Anak Kedua, Rihanna Curi Perhatian di Super Bowl 2023
Rihanna tampil pada acara turun minum pertandingan sepak bola NFL Super Bowl 57 antara Kansas City Chiefs dan Philadelphia Eagles di Glendale, Arizona, Amerika Serikat, 12 Februari 2023. Perut Rihanna yang membesar dengan cepat memicu spekulasi warganet bahwa ia mungkin hamil anak keduanya dengan pasangan A$AP Rocky. (AP Photo/Godofredo A. Vasquez)

Penampilannya di karnaval itu sepertinya berbanding terbalik dengan pengakuannya beberapa waktu lalu. Saat peluncuran sepatu Fenty x Puma Creeper Phatty Earth Tone di London pada Rabu, 17 April 2024, pelantun lagu Don’t Stop the Music ini berbagi dengan British Vogue seputar penampilan favorit, paling tidak favorit, dan yang sekarang membuatnya "jijik."

Melansir People, Sabtu, 20 April 2024, ibu dua anak ini menceritakan bahwa salah satu "fashion ick"-nya saat ini adalah memamerkan puting. "Ini akan terdengar munafik karena saya telah melakukan begitu banyak hal. Saya memamerkan puting saya, melepas celana dalam saya," kata bos Fenty Beauty itu.

Ia menyambung, "Tapi sekarang, sebagai seorang ibu, sebagai seorang perempuan muda yang telah berevolusi, hal-hal tersebut tidak akan pernah saya lakukan lagi. Saya membatin, 'Ya Tuhan, saya benar-benar melakukan itu?'"

Salah satu penampilan paling menonjol penyanyi berusia 36 tahun itu adalah saat ia memakai gaun jala rancangan Adam Selman, sarung tangan, dan tudung kepala yang dihiasi lebih dari 216 ribu kristal Swarovski. Gaun afterparty Met Gala 2014 rancangan Stella McCartney yang memperlihatkan perut dan sedikit bokong dengan punggung rendah juga masuk dalam daftar momen yang tidak disukainya.


Busana Favorit versus Bikin Trauma

Rihanna
Rihanna di Met Gala 2023. (Dok. Twitter/@21metgala)

Kendati demikian, Rihanna mencatat bahwa gaun backless itu jadi salah satu penampilan favoritnya, menambahkan bahwa dua momen fesyen teratasnya berasal dari Met Gala 2014. Pelantun Umbrella itu mengatakan, ia juga menyukai atasan cropped putih Stella McCartney dengan rok yang dikenakan saat menghadiri Gala.

Rihanna blak-blakan mengaku menyukai ansambel Met Gala 2015-nya. Potongan mode rancangan Guo Pei itu menyertakan stola yang mewah dan panjang untuk menghadirkan faktor wow pada gaun yang sudah memukau. “Tidak ada yang akan melupakan hal itu," sebut kekasih A$AP Rocky tersebut.

Meski sangat bersemangat membicarakan penampilan favoritnya, ia agak malu mengungkap salah satu gaya paling tidak disukainya. "Itu mungkin sesuatu yang mirip dengan ini, dan sepertinya ironi," kata penyanyi itu sambil memamerkan setelan Peter Do yang ia kenakan saat wawancara di karpet merah.

"Ada setelan jas berwarna kecokelatan yang sangat kami sukai. Saat memakainya, rasanya seperti… 'Ini mirip (busana) sopir UPS.'" Enggan membagikan detail pakaian tersebut, Rihanna tidak mengungkap di acara apa ia mengenakan setelan cokelat yang dimaksud.


Rambut Cepak Rihanna

Rihanna
Rihanna menghadiri acara peluncuran Rihanna X Fenty Hair Los Angeles di Nya Studios pada 10 Juni 2024 di Los Angeles, California, Amerika Serikat. (Leon Bennett/Getty Images/AFP)

Selain soal busana, potongan rambut Rihanna juga menarik perhatian. Salah satunya saat memutuskan tampil cepak di depan publik. Dalam percakapan dengan Refinery29 di pesta peluncuran Fenty Hair di Los Angeles, Senin 10 Juni 2024, penyanyi itu bercerita tentang bagaimana ia belajar mengatasi rambut rontok setelah melahirkan dua anaknya.

"Saya tidak menyangka hal ini akan terjadi secara bergelombang. Saya pikir, itu (kerontokan rambut) akan terjadi begitu saja dan tumbuh kembali," kata pemenang Grammy berusia 36 tahun itu, rangkum People, dikutip Sabtu, 15 Juni 2024.

Pelantun lagu Umbrella itu menambahkan bahwa efek sampingnya "tidak ada dalam pamflet" pascakehamilan, merujuk pada kerontokan rambut. "Saat itu, Anda merasa, oke sudah cukup," imbuhnya.

Ia kemudian belajar cara mengatasi kerontokan rambut dengan "lebih kreatif dan pintar," dengan mengubah gaya rambutnya. Mahkota Rihanna bertransformasi dari kuncir kuda tinggi jadi potongan hampir cepak dalam warna pirang.

Kini, Rihanna mendorong orang lain untuk mencintai dan mengekspresikan diri melalui rambut dengan rangkaian baru sampo, kondisioner, dan produk rambut lainnya dari Fenty Beauty. Fenty Hair resmi diluncurkan pada Kamis, 13 Juni 2024, tidak lama setelah Rihanna mengguncang internet dengan pengumuman merek tersebut, awal bulan ini.

 

Infografis Rekomendasi Berbagai Event untuk Didatangi di 2023
Infografis berbagai event yang terselenggara di daerah. (dok. Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya