Pesta Rakyat Sambut HUT ke-79 RI Bertajuk Sinergi dalam Satu Harmoni Bareng Warga Gading Serpong

Suasana perayaan HUT ke-79 RI ini pun dapat dirasakan di setiap sudut Kota Gading Serpong, mulai dari hunian, bangunan komersial, hingga area publik.

oleh Tim Lifestyle diperbarui 20 Agu 2024, 10:37 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2024, 03:34 WIB
Pesta Rakyat Sambut HUT ke-79 RI Bertajuk Sinergi dalam Satu Harmoni Bareng Warga Gading Serpong.
Pesta Rakyat Sambut HUT ke-79 RI Bertajuk Sinergi dalam Satu Harmoni Bareng Warga Gading Serpong. foto: istimewa

Liputan6.com, Jakarta - Kemeriahan HUT Republik Indonesia setiap tanggal 17 Agustus mulai dapat dirasakan sejak awal bulan Agustus, ditandai dengan pemasangan bendera merah-putih hingga berbagai atribut kemerdekaan lainnya. Suasana perayaan ini pun dapat dirasakan di setiap sudut Kota Gading Serpong, mulai dari hunian, bangunan komersial, hingga area publik.

Turut memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024 atau HUT ke-79 RI, Paramount Land melalui Paramount Estate Management (PEM) berkolaborasi dengan klaster Paramount Gading Serpong menyelenggarakan acara Perayaan HUT RI ke-79 bertajuk “Sinergi dalam Satu Harmoni”.

Puncak acara diselenggarakan pada Minggu, 18 Agustus 2024 di Madison Grande @ Manhattan District Gading Serpong dan sekitarnya, mulai pukul 07.30 hingga 21.00 WIB.

Oktavianus Ekowibowo, Estate Management Director Paramount Land, menjelaskan, “Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di mana acara perayaan (17 Agustus) diselenggarakan secara terpisah di setiap klaster, tahun ini Paramount Land melalui Paramount Estate Management (PEM) untuk pertama kalinya menyelenggarakan acara perayaan bersama HUT RI ke-79 secara meriah dan terpusat dengan melibatkan partisipasi aktif warga dalam kepanitiaan dan acara yang tinggal di 19 klaster Paramount Gading Serpong.

Diharapkan acara ini dapat mempererat kerja sama, menjaga hubungan dan kolaborasi antara warga dan pengurus klaster, serta meningkatkan nasionalisme bersama.”

Rangkaian acara dibuka dengan senam aerobik bersama warga, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan perlombaan khas tujuh belasan. Ada lomba Memasukkan Paku ke Botol, Lomba Makan Kerupuk dan Lomba Balap Kelereng, hingga Pertunjukan Kostum atau Kesenian dari masing-masing perwakilan klaster.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bazar UMKM dan Partisipasi Warga

Pesta Rakyat Sambut HUT ke-79 RI Bertajuk Sinergi dalam Satu Harmoni Bareng Warga Gading Serpong
Pesta Rakyat Sambut HUT ke-79 RI Bertajuk Sinergi dalam Satu Harmoni Bareng Warga Gading Serpong.  foto: istimewa

Puncak acaranya adalah Karnaval Mobil Hias yang melewati Jalan Boulevard yang bersinggungan dengan area hunian dan komersial Paramount Gading Serpong, mulai dari Alicante Village, Madison Grande, Aniva, Elista Village, Samara Village, Nara Village, hingga Pasadena Grand Residences.

Pesta rakyat ini juga dimeriahkan dengan kegiatan Bazaar UMKM yang melibatkan partisipasi warga klaster, kelurahan, dan desa, serta pertunjukan Organ Tunggal dan DJ. Warga berkesempatan memenangkan hadiah lomba dan doorprize bernilai puluhan juta rupiah.

Pada kesempatan yang sama, James, Ketua RW Amarillo Village @ Paramount Gading Serpong dan Ketua Panitia acara Perayaan HUT RI ke-79 ’Sinergi dalam Satu Harmoni’ menambahkan, ”Kegiatan tujuh belasan disambut antusias tinggi oleh warga klaster Paramount Gading Serpong yang pada tahun ini bersinergi dengan Paramount Estate Management (PEM).

Jika biasanya setiap tahun pengurus paguyuban dan warga bersama-sama mengadakan perayaan HUT RI di masing-masing klaster, tahun ini menjadi momentum kebersamaan bagi lingkungan klaster Paramount Gading Serpong. 


Lokasi Strategis Pesta Rakyat

Pesta Rakyat Sambut HUT ke-79 RI Bertajuk Sinergi dalam Satu Harmoni Bareng Warga Gading Serpong.
Pesta Rakyat Sambut HUT ke-79 RI Bertajuk Sinergi dalam Satu Harmoni Bareng Warga Gading Serpong. foto: istimewa

Kami mewakili klaster Paramount Gading Serpong mengucapkan terima kasih atas dukungan Paramount Estate Management dan seluruh pendukung acara, serta segenap warga klaster yang telah mempersiapkan kesuksesan acara HUT RI ke-79 tahun ini.

Harapannya melalui perayaan kemerdekaan ini dapat menambah kekompakan, persatuan bagi warga dan meningkatkan nasionalisme kita semua terutama generasi muda.”

Madison Grande @ Manhattan District Gading Serpong adalah area komersial baru di sisi selatan Gading Serpong yang berdekatan dengan area komersial yang sedang viral seperti Aniva Junction dan Aniva Grande, serta hunian yang telah ramai mulai dari Alicante Village, Samara Village, Elista Village, Boston Village, hingga Nara Village.

Berlokasi sangat strategis, Pesta Rakyat ini ditargetkan dapat menarik pengunjung hingga lebih dari 30 ribu warga Gading Serpong dan sekitarnya.

 

Infografis Perayaan Khas Kemerdekaan
Perayaan khas kemerdekaan RI (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya