Kim Go Eun Debut dengan Rambut Pixie Cut di Karpet Merah TIFF 2024

Media Korea Selatan memuji Kim Go Eun yang berhasil menyembunyikan potongan rambut pixie cutnya selama ini di bawah wig.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 14 Sep 2024, 16:00 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2024, 16:00 WIB
Disembunyikan Rapat-rapat, Kim Go Eun Akhirnya Debut dengan Rambut Pixie Cut di TIFF 2024
Kim Go Eun tampil di TIFF 2024. (dok. Harold Feng / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Liputan6.com, Jakarta Aktris Korea Selatan Kim Go Eun tampil mengejutkan. Ia pertama kalinya menampilkan gaya rambut pixie cut saat berpose di karpet merah Toronto International Film Festival (TIFF) 2024 pada Jumat, 13 September 2024.

Selama ini, aktris yang kerap memainkan peran tak biasa itu belum pernah memotong rambutnya sependek itu. Bintang film Exhuma terakhir kali memiliki potongan rambut lebih panjang sedikit dari bahu yang biasa digerai bebas. 

Di acara tersebut, Go Eun tampil anggun dengan gaun putih korset tanpa lengan. Ia menambahkan satu set perhiasan berlian yang menghiasi leher, telinga dan jari-jarinya untuk melengkapi penampilannya. Sementara, rambut pixie hitamnya memberi kesan berani di balik keanggunan.

Mengutip Koreaboo, Sabtu (14/9/2024), penampilan baru Kim Go Eun diapresiasi. Bintang drama Goblin itu dinilai berhasil menyembunyikan rambut pixie cut-nya di balik wig dengan model rambut lamanya selama beberapa waktu. 

Sementara itu, Go Eun hadir untuk menyaksikan pemutaran film terbaru berjudul Love In The Big City yang dibintanginya bersama aktor Noh Sang Hyun. Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama itu terpilih sebagai presentasi spesial di ajang festival film bergengsi di Kanada itu.

Kisahnya mengangkat soal dua 'ketidaksesuaian… menavigasi penderitaan yang semakin besar dalam mencari cinta dan diri sendiri di Seoul'. Terdengar seperti kisah drama komedi, faktanya tidaklah demikian dan bahkan memancing kritikan dari warganet Korea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sinopsis Film Baru Kim Go Eun

Disembunyikan Rapat-rapat, Kim Go Eun Akhirnya Debut dengan Rambut Pixie Cut di TIFF 2024
Kim Go Eun tampil di TIFF 2024. (dok. Harold Feng / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Mengutip keterangan TIFF, film itu menampilkan karakter bernama Jae Hee yang diperankan oleh Go Eun. Dia digambarkan tidak pernah seperti yang lain dan, dalam budaya kolektif dan seragam seperti Korea Selatan, menerima individualitasnya yang memicu gosip yang tak ada habisnya.

"Suatu hari, dia bertemu Heung Soo, orang aneh lainnya yang tersesat di kota besar. Namun berbeda dengan Jae Hee, Heung Soo berharap bisa menyembunyikan identitas aslinya. Ketika Jae Hee mengetahui rahasianya secara kebetulan, keduanya menjalin hubungan yang tidak terduga. Karena disalahpahami oleh banyak orang, para pemuda ini menjalani perjuangan yang semakin berat dalam mencari cinta dan diri sendiri di Seoul," tulis TIFF.

Poster film, trailer, dan materi promosi lainnya telah mulai beredar secara online, membangkitkan rasa penasaran masyarakat. Film itu dijadwalkan tayang perdana di Korea pada 1 Oktober 2024 (KST). Namun, poster film itu menimbulkan pertanyaan dari penonton Korea yang akrab dengan karakter dari novel aslinya.

Di dalam novel, Heung Soo digambarkan sebagai pria gay. Namun, tidak ada satu pun petunjuk soal orientasi seksual Heung Soo digambarkan dalam poster film tersebut.


Banjir Pertanyaan dari Warganet

8 Ide Styling Rok ala Artis Korea, Tampil Awet Muda ala Song Hye Kyo hingga Gaya Rebel ala Han So Hee
Kim Go Eun pilih Parisian look yang edgy dengan all black. Ia padukan turtleneck dan rok panjang dengan heels boots [@ggonekim]

Sejumlah warganet menuding pembuat film 'berusaha menunjukkan film itu sebagai drama komedi romantis dari sepasang berlainan jenis. Sebuah tweet viral mengkritik industri K-Movie karena meremehkan dan/atau salah mengartikan karakter Heung So, menganggapnya sebagai upaya untuk tidak menyinggung penonton konservatif atau untuk menyelaraskan dengan ekspektasi pasar yang lebih luas.

"Inilah Korea Selatan pada tahun 2024, memancing penonton dengan trailer yang mencoba menyoroti film ini sebagai film rom-com heteroseksual padahal sebenarnya menampilkan karakter queer… Luar biasa," tulis warganet itu.

Cuitan itu kemudian ditanggapi warganet Korea lainnya lewat komunitas online. Mereka mengaku 'kecewa' atas 'pemasaran yang bijaksana'.

"Apakah Heung Soo menjadi gay seharusnya menjadi semacam plot twist? Mengapa mereka mempromosikannya seperti ini? Aneh sekali, LOL," komentar warganet berbeda.

"Jadi ini bukan film romantis?" tanya yang lain. "Wow, saya tidak menyangka ini film yang aneh. Saya pikir itu akan menjadi rom-com."

"Ini bukan rom-com heteroseksual?!" tanggapan warganet yang terkejut. "Dari posternya saja, saya tidak akan pernah tahu," imbuh yang lain.


Kim Go Eun Syuting di Garut

Kim Go Eun
Kim Go Eun syuting iklan kopi Nespresso di Garut. (dok. tangkapan layar unggahan Instagram Story @wxczsz)

Sejumlah penggemar Kim Go Eun di Indonesia sebelumnya dibuat terkejut setelah mengetahui aktris Korea itu diketahui berada di Garut untuk syuting iklan merek mesin dan kopi kapsul Nespresso. Momen-momen di Tanah Pasundan dibagikan Go Eun melalui sederet unggahan Instagram Story-nya, Kamis, 23 Mei 2024.

Bintang film Exhuma ini awalnya memperlihatkan dua tangkai bunga hydrangea yang biasanya tumbuh di wilayah dataran tinggi. Aktris berusia 32 tahun itu juga berbagi foto rumah berbata merah yang ditumbuhi tanaman lidah mertua di bagian depannya. Berlanjut, Go Eun memperlihatkan setumpuk karung, yang kemungkinan besar berisi kopi, dari jenama yang sedang dipromosikannya.

Berlatar kebun berkabut, aktris terbaik Baeksang Award 2024 ini pamer ritual adat lokal. Klip itu memperlihatkan seorang pria membakar kemenyan di samping dua perempuan berkebaya, sementara lantunan musik tradisional dimainkan sekelompok orang di belakang mereka.

Ia juga mengunggah ulang Instagram Story akun @wxczsz, memperlihatkan dirinya bersandar di pintu gubuk beratap jerami. Lokasi foto tersebut ditandai sebagai Sunda Hejo Coffee Garut.

Infografis Tips Perawatan Rambut di Masa Pandemi
Infografis Tips Perawatan Rambut di Masa Pandemi (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya