Silsilah Anak dan Cucu Susi Pudjiastuti yang Baru Punya Menantu Orang Prancis

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan pada era 2014-2019 Susi Pudjiastuti, memang sudah tidak terlibat di pemerintahan. Namun, ia dan keluarganya masih kerap disorot karena sepak terjangnya sebagai pemilik maskapai Susi Air.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 27 Agu 2024, 17:38 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2024, 17:30 WIB
6 Transformasi Kebersamaan Susi Pudjiastuti dan Nadine Kaiser, Anak
Transformasi Kebersamaan Susi Pudjiastuti dan Nadine Kaiser. (Sumber: Instagram/susipudjiastuti115)

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan pada era 2014-2019 Susi Pudjiastuti, memang sudah tidak terlibat di pemerintahan. Namun, ia masih kerap disorot karena sepak terjangnya sebagai pemilik maskapai Susi Air.

Belum lama menggelar pernikahan putrinya, Nadine Kaiser pada Minggu, 25 Agustus 2025, publik pun penasaran dengan anak-anak dan cucu Susi Pudjiastuti. Hal ini juga bermula dari unggahannya saat keluarganya berkumpul untuk acara pernikahan Nadine.

Susi mengunggah momen bersama putranya, Alvy Xavier. "Setelah stress berhari-hari, hari ini dimulai dengan senyum. Pangeranku cakep kan," tulis Susi di keterangan fotonya yang diunggah pada hari pernikahan Nadine.

Tampak Alvy memakai busana adat Jawa dengan atasan beskap merah dan kain batik. Ia juga mengenakan blangkon dan semringah saat difoto bersama sang ibu.

Kemudian di unggahan lain, Susi terlihat berfoto dengan cucunya yaitu Armand Hilmansyah. Pria yang sudah beranjak remaja itu dulunya sering terlihat bersama Susi dan disebut sebagai cucu kesayangan.

Armand adalah anak dari Panji Hilmansyah, putra Susi yang meninggal dunia di Amerika Serikat pada 2016. Dari deretan potretnya di Instagram pribadinya yang beralamat @susipudjiastuti115 bisa terlihat, meski dikenal sebagai sosok yang tegas Susi ternyata tetaplah seorang ibu dan nenek yang penyayang.

Wanita pebisnis ini memiliki tiga anak dari pernikahannya. Susi diketahui menikah sebanyak tiga kali dan harus berakhir dengan perceraian pada setiap pernikahannya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Susi Pudjiastuti Memiliki 3 Orang Anak

Penikahan anak Susi Pudjiastuti, Nadine Kaiser dengan Geoffrey Alain Gerald pada Minggu 25 Agustus 2024
Penikahan anak Susi Pudjiastuti, Nadine Kaiser dengan Geoffrey Alain Gerald pada Minggu 25 Agustus 2024. (Dok: Instagram @elyssa_mysn https://www.instagram.com/elyssa_mysn?igsh=MWw5dnV2cXQycW9xNw%3D%3D)

Anak pertama Susi yaitu  almarhum Panji Hilmansyah, yang meninggal dunia di Amerika Serikat pada 2016. Anak bungsu Susi dilaporkan meninggal dunia ketika  sedang tidur lantaran diduga terkena gagal jantung. Panji meninggal ketika Susi berkunjung ke tempatnya.

Mengutip kanal Regional Liputan6.com, 27 Agustus 2024, anak kedua Susi bernama Nadine Kaiser. Ia lahir pada 24 Juli 1994 atau kini berusia 30 tahun dan baru menikah dengan seorang pria asal Prancis.

Nadine diketahui menyelesaikan pendidikannya di Embry-Riddle Aeronautical University dan The British International School. Ia sempat tinggal di Swiss dan Jakarta, lalu memutuskan menjadi Warga Negata Indonesia (WNI) pada 2017 lalu. Nadine bekerja sebagai Managing Director Susi Air.

Sementara anak ketiga Susi Pudjiastuti adalah Alvy Xavier. Seperti kakaknya, dirinya pun ikut membantu Susi untuk mengurus bisnis Susi Air. Beberapa posisi sempat ditempatinya, mulai dari Assistant to the Chairman, kemudian General Affairs.

Tetapi pendidikannya sendiri diselesaikan di Universitas Suffolk-Sawyer Business School dengan bidang studi Business Economics. Alvy pun diketahui aktif di komunitas Pandu Laut Nusantara.


Dapat Menantu Orang Prancis

Pernikahan Nadine Kaiser Putri Susi Pudjiastuti
Potret Nadine Kaiser dan Geoffrey Alain Gerald usai sah menikah terlihat bahagia. Keluarga Susi Pudjiastuti lanjut menggelar acara resepsi diKota Pangandaran, Jawa Barat usai akad nikah selesai. (Liputan6.com/IG/@nadiepascale)

Susi Pudjiastuti juga baru saja memperoleh menantu asal Prancis bernama Geoffrey Alain Gerald. Pria yang telah menikah dengan Nadine Kaiser ini sebelumnya sudah menjadi mualaf.

Diketahui Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir, turun tangan membimbing Geoffrey secara langsung ketika  ia menyatakan kesediaan memeluk agama Islam. Geoffrey mengucap dua kalimat syahadat di Masjid Husnul Khotimah, Peleman, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Yogyakarta, Selasa, 27 Februari 2024.

Sebelum membimbing Geoffrey mengucap dua kalimat syahadat, Haedar berpesan bahwa keinginan menjadi seorang Muslim harus berasal dari hati yang terdalam. Ia juga bersyukur, Islam telah diterima secara sadar oleh Geoffrey, tidak dalam kondisi terpaksa, lapor laman Muhammadiyah.

Tak lupa, Haedar berterima kasih pada keluarga besar Susi Pudjiastuti yang memilih Masjid Husnul Khotimah sebagai tempat calon menantunya masuk Islam. Ia mengingatkan pada Geoffrey bahwa seorang Muslim memiliki kewajiban-kewajiban yang harus ditunaikan seperti salat lima waktu maupun berpuasa saat bulan Ramadhan. 


Susi Pudjiastuti Ungkap Kedekatan Keluarganya

6 Transformasi Kebersamaan Susi Pudjiastuti dan Nadine Kaiser, Anak
Transformasi Kebersamaan Susi Pudjiastuti dan Nadine Kaiser. (Sumber: Instagram/nadiepascale)

Susi acap kali berbagi momen kebersamaan bersama keluarga dari waktu ke waktu. Pada Januari 2024, misalnya, ia mengunggah sederet potret dirinya jalan-jalan ke Wonosobo, Jawa Tengah, bersama anak cucu, yakni Alvy Xavier dan Armand Hilman. 

Ketika itu, rangkum Tim Showbiz Liputan6.com, 12 Januari 2024, Susi tampak mampir ke warung sup empal Bu Haryoko, salah satu pusaka kuliner legendaris di kawasan Muntilan, Jawa Tengah. Setelahnya, Susi mengunggah video menempuh perjalanan menggunakan mobil ke Wonosobo diiringi musik favorit dalam suasana santai.

"Pergi ke Wonosobo, di jalan mampir ke Sop Empal Bu Haryoko, Muntilan .. Alvy habis 2,5 porsi dan Armand 1,5 porsi. Wnak sekali sarapannya," Susi menulis sebagai keterangan unggahan. Beragam momen ini menyita perhatian warganet, bahkan Krisdayanti.

"They’re in town mam? Let’s meet up (Mereka lagi di kota Bu? Ayo ketemuan)," sahut KD di kolom komentar.  

Susi termasuk cukup aktif di media sosial. Tak cuma momen dengan keluara, ia pun sering berbagi ragam informasi, termasuk mengajak warganet peduli pada sesama.

Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga
Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya