Top 3 Berita Hari Ini: 6 Fakta Menarik Gunung Manuk di Maluku yang Terletak di Pulau Tak Berpenghuni

Top 3 Berita Hari Ini, fakta menarik Gunung Manuk di Maluku. Aaliyah Massaid pernah ngambek ke Thariq Halilintar saat naik pesawat First Class dan sepupu perempuan Pangeran William bakal masuk militer.

oleh Henry diperbarui 27 Agu 2024, 22:02 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2024, 22:02 WIB
Gunung Manuk di Maluku merupakan pulau tidak berpenghuni. (Dok: Gunung Bagging https://www.gunungbagging.com/manuk/)
Gunung Manuk di Maluku merupakan pulau tidak berpenghuni. (Dok: Gunung Bagging https://www.gunungbagging.com/manuk/)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Pulau Manuk yang kecil dan curam merupakan gunung berapi paling timur di busur gunung berapi Banda di Maluku yang melengkung. Bentuk kerucut andesit ini terpotong setinggi 282 meter ini menjulang 3000 meter dari dasar laut. Gunung Manuk memiliki daerah fumarol yang sangat teralterasi terletak di dalam kawah dan di tepi baratnya.

Dulunya gunung ini merupakan sumber ekstraksi belerang oleh pedagang Cina (Smithsonian). Informasi mengenai Gunung Manuk sebenarnya tak terlalu banyak yang bisa diketahui, karena masih sangat sedikit pendaki yang mencapai pulau tersebut. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang Aaliyah Massaid sudah terbiasa menikmati hidup mewah dan serba berkecukupan sejak kecil.

Tak heran jika Aaliyah mengaku baru pandai menabung setelah dekat dengan suaminya, Thariq Halilintar. Hal ini terungkap dalam obrolan Aaliyah dan Thariq di podcast Denny Sumargo. Karena itulah, Aaliyah sempatt kesal ketika Thariq tiba-tiba mengajaknya untuk meng-upgrade tiket perjalanan bulan madu mereka dari Business Class ke First Class.

Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang sepupu Pangeran William, Lady Louise Windsor bakal mencetak sejarah sebagai anggota Kerajaan Inggris perempuan pertama yang akan bergabung dengan militer sejak Ratu Elizabeth II. Putri sulung Duke dan Duchess of Edinburgh itu tertarik untuk mengabdi pada Raja dan negaranya.

Ia disebut 'jatuh cinta' dengan Kadet Angkatan Darat, yang dia lakukan selama studinya di Universitas St Andrews, menurut The Sun. Bangsawan berusia 20 tahun itu bergabung sebagai anggota Korps Pelatihan Perwira Universitas (UOTC) St Andrews, yang menyediakan pelatihan militer berbayar untuk mahasiswa.

Sebagai bagian dari pelatihannya, ia akan mengikuti modul pelatihan Petugas Cadangan yang dirancang sesuai dengan gelarnya Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

6 Fakta Menarik Gunung Manuk di Maluku yang Terletak di Pulau Tak Berpenghuni

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Fakta Gunung Manuk di Maluku
Fakta menarik Gunung Manuk di Maluku. (Dok: Gunung Bagging https://www.gunungbagging.com/manuk/)

Pulau Manuk yang kecil dan curam merupakan gunung berapi paling timur di busur gunung berapi Banda di Maluku yang melengkung. Bentuk kerucut andesit ini terpotong setinggi 282 meter ini menjulang 3000 meter dari dasar laut.

Mengutip dari laman Gunung Bagging, Selasa (26/8/2024), Gunung Manuk memiliki daerah fumarol yang sangat teralterasi terletak di dalam kawah dan di tepi baratnya. Dulunya gunung ini merupakan sumber ekstraksi belerang oleh pedagang Cina (Smithsonian).

Selengkapnya… 

Alasan Aaliyah Massaid Pernah Ngambek ke Thariq Halilintar Diajak Naik Pesawat First Class Saat Bulan Madu

 

Alasan Aaliyah Massaid Pernah Ngambek ke Thariq Halilintar Diajak Naik Pesawat First Class Saat Bulan Madu
Alasan Aaliyah Massaid Pernah Ngambek ke Thariq Halilintar Diajak Naik Pesawat First Class Saat Bulan Madu.  foto: Youtube CURHAT BANG Denny Sumargo

Sebagai anak pasangan artis terkenal, Aaliyah Massaid sudah terbiasa menikmati hidup mewah dan serba berkecukupan sejak kecil. Tak heran jika Aaliyah mengaku baru pandai menabung setelah dekat dengan suaminya, Thariq Halilintar.

Hal ini terungkap dalam obrolan Aaliyah dan Thariq di podcast Denny Sumargo. "Aku aja jadi pintar menabung itu karena dia (Thariq). Dia tuh suka bilang, 'Beb, tahan dulu deh shopping-nya'," ungkap Aaliyah, dikutip dari aku Youtube CURHAT BANG Denny Sumargo yang dibagikan ulang akun TikTok @cerita_viral2023, Minggu, 25 Agustus 2024.

Selengkapnya…

Sepupu Pangeran William Bakal Jadi Anggota Kerajaan Inggris Perempuan Pertama Masuk Militer Setelah Ratu Elizabeth II

 

Cucu Ratu Elizabeth II Bekerja di Taman, Digaji dengan Upah Minimum
Lady Louis Windsor, cucu kesayangan Ratu Elizabeth II. (dok. Paul ELLIS / AFP)

Sepupu Pangeran William, Lady Louise Windsor bakal mencetak sejarah sebagai anggota Kerajaan Inggris perempuan pertama yang akan bergabung dengan militer sejak Ratu Elizabeth II. Putri sulung Duke dan Duchess of Edinburgh itu tertarik untuk mengabdi pada Raja dan negaranya.

Mengutip Hello Magazine, Senin, 26 Agustus 2024, ia disebut 'jatuh cinta' dengan Kadet Angkatan Darat, yang dia lakukan selama studinya di Universitas St Andrews, menurut The Sun. Bangsawan berusia 20 tahun itu bergabung sebagai anggota Korps Pelatihan Perwira Universitas (UOTC) St Andrews, yang menyediakan pelatihan militer berbayar untuk mahasiswa.

Selengkapnya… 

 

Infografis 7 Tips Naik Gunung Minim Sampah
Infografis 7 Tips Naik Gunung Minim Sampah. (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya