Top 3 Berita Hari Ini: Pesawat Boeing 737 Milik Alaska Airlines Mati Mesin di Udara, Penumpang sampai Kirim Pesan Terakhir ke Keluarga

Top 3 berita hari ini mengenai pesawat boeing 737 Alaska Airlines yang mati mesin, lalu tentang resep sayur asem, sampai jangan sepelekan wajah pucat dan pusing selama menstruasi.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 30 Agu 2024, 22:00 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2024, 22:00 WIB
Buntut Jendela Alaska Airlines Terlepas Saat Mengudara, Ratusan Pesawat Boeing 737 MAX 9 Dilarang Terbang
Pesawat Boeing 737 Max 9 yang dimiliki Alaska Airlines. (dok. STEPHEN BRASHEAR / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 berita hari ini mengenai pesawat boeing 737 Alaska Airlines yang mati mesin, lalu tentang resep sayur asem, sampai jangan sepelekan wajah pucat dan pusing selama menstruasi. Yang pertama mengenai pesawat Boeing milik Alaska Airlines terpaksa putar balik setelah salah satu mesin utamanya rusak di udara.

Beruntungnya, penerbangan tersebut dapat mendarat dengan selamat di Seattle, Amerika Serikat (AS). Mengutip Business Insider, Jumat (30/8/2024), kejadian ini membuat publik menilai bahwa tahun buruk Boeing belum berakhir.

Menurut Badan Penerbangan Federal AS, pesawat Boeing 737-700 terpaksa putar balik pada Minggu, 25 Agustus 2024, setelah salah satu mesinnya rusak di udara, menurut laporan kru pesawat. Badan pemerintah tersebut mengatakan, pesawat menuju Oakland itu berangkat dari Bandara Internasional Seattle-Tacoma. 

Berita kedua yang paling banyak dibaca adalah tentang resep sayur asem yang jadi hidangan berkuah favorit banyak orang. Rasanya yang segar, dan bisa juga pedas, membuat sup ini nikmat disantap dalam cuaca apapun, ditemani nasi hangat dan lauk pilihan. 

Kendati secara visual mirip, nyatanya bumbu sayur asem beragam. Ada yang versi Betawi, Sunda, sampai Jawa Timur, semua bisa dipilih, bahkan secara giliran dibuat sendiri di rumah, tergantung selera masing-masing.

Kemudian berita ketiga adalah tentang perempuan memiliki resiko mengalami anemia lebih tinggi jika dibandingkan dengan laki-laki. Hal ini dikarenakan selama menstruasi tingkat hemoglobin (Hb) pada perempuan mengalami penurunan sebanyak 9,2 persen. Selengkapnya di Top 3 Berita Hari Ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pesawat Boeing 737 Milik Alaska Airlines Mati Mesin di Udara, Penumpang sampai Kirim Pesan Terakhir ke Keluarga

Buntut Jendela Alaska Airlines Terlepas Saat Mengudara, Ratusan Pesawat Boeing 737 MAX 9 Dilarang Terbang
Maskapai Alaska Airlines. (dok. MARIO TAMA / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Pesawat Boeing 737 milik Alaska Airlines terpaksa putar balik setelah salah satu mesin utamanya rusak di udara. Beruntungnya, penerbangan tersebut dapat mendarat dengan selamat di Seattle, Amerika Serikat (AS).

Mengutip Business Insider, Jumat (30/8/2024), kejadian ini membuat publik menilai bahwa tahun buruk Boeing belum berakhir. Menurut Badan Penerbangan Federal AS, pesawat Boeing 737-700 terpaksa putar balik pada Minggu, 25 Agustus 2024, setelah salah satu mesinnya rusak di udara, menurut laporan kru pesawat.

Badan pemerintah tersebut mengatakan, pesawat menuju Oakland itu berangkat dari Bandara Internasional Seattle-Tacoma. Seorang juru bicara Alaska Airlines mengatakan bahwa mesin kiri pesawat Boeing 737 rusak segera setelah lepas landas. Pesawat yang terlibat dalam insiden itu berusia 24 tahun, menurut data FAA, dan mesinnya diproduksi CFM International.

Boeing tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Business Insider. Perusahaan itu disebut tidak bertanggung jawab atas perawatan dan pemeliharaan pesawat setelah beroperasi.

Selengkapnya ...


3 Resep Sayur Asem yang Sedap dan Mudah Dibuat

Resep sayur asem Sunda. (dok. Cookpad @ibukakak)
Resep sayur asem Sunda. (dok. Cookpad @ibukakak)

Sudah lama sejak sayur asem jadi hidangan berkuah favorit banyak orang. Rasanya yang segar, dan bisa juga pedas, membuat sup ini nikmat disantap dalam cuaca apapun, ditemani nasi hangat dan lauk pilihan.

Kendati secara visual mirip, nyatanya bumbu sayur asem beragam. Ada yang versi Betawi, Sunda, sampai Jawa Timur, semua bisa dipilih, bahkan secara giliran dibuat sendiri di rumah, tergantung selera masing-masing.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya terbilang mudah didapatkan, bahkan sudah disiapkan dalam paket lengkap di sejumlah tukang sayur. Berikut tiga resep sayur asem yang mudah dibuat, seperti dirangkum dari Cookpad, Kamis, 29 Agustus 2024.

Resep kreasi pengguna @Lionie1305 ini membutuhkan bahan-bahan:

1/4 kg daging tetelan sapi

1 buah jagung manis

4 batang kacang panjang

3 lembar kubis

1 genggam kacang tanah

2 buah asem muda, geprek

2 lembar daun salam

2 ruas laos, geprek

1 keping gula merah atau sesuai selera

2 liter air

Bumbu halus:

10 siung bawang merah

7 siung bawang putih

2 butir kemiri sangrai

3 buah cabai merah, buang bijinya

1 bungkus kecil terasi

Secukupnya garam

1 blok kaldu sapi

Selengkapnya...

 


Jangan Sepelekan Wajah Pucat dan Pusing Selama Menstruasi, Bisa Jadi Gejala Anemia

Kampanye #UbahCerita Sangobion ingin menggugah perempuan soal gejala anemia
Kampanye #UbahCerita Sangobion ingin menggugah perempuan soal gejala anemia. (Dok: Liputan6.com/dyah)

Perempuan memiliki resiko mengalami anemia lebih tinggi jika dibandingkan dengan laki-laki. Hal ini dikarenakan selama menstruasi tingkat hemoglobin (Hb) pada perempuan mengalami penurunan sebanyak 9,2 persen. Melengkapi riset tersebut, data dari WHO tahun 2008 juga menyatakan setidaknya ada satu dari tiga orang dewasa yang mengalami anemia karena kekurangan zat besi.

Hal ini juga disebabkan karena pola hidup yang kurang baik sehingga mengakibatkan kurangnya asupan zat besi pada tubuh. Anemia juga menyasar berbagai kelompok usia, mulai dari umur di bawah 12 tahun, remaja, hingga dewasa, terutama perempuan yang mengalami menstruasi setiap bulannya.

"Gejala anemia seperti rasa lelah, pusing kunang-kunang', hingga wajah pucat yang perempuan alami ketika menstruasi sering dianggap sebagai hal yang biasa. Padahal, kondisi tersebut dapat terjadi karena kekurangan darah," ungkap Maithreyi Jagannathan selaku General Manager Personal Health Care P&G Indonesia saat peluncuran Kampanye Sangobion Ubah Cerita di kawasan Jakarta, 29 Agustus 2024.

Selengkapnya...

Infografis Anemia (Liputan6.com/Yoshiro)
Infografis Anemia (Liputan6.com/Yoshiro)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya