Gaya Nisya Adik Raffi Ahmad Dilantik Jadi Anggota DPRD Jawa Barat, Tenteng Tas Hermes Rp375 Juta

Tas Hermes itu dipadukan Nisya Ahmad dengan kebaya biru muda dan kain batik motif parang saat mengambil sumpah sebagai anggota DPRD Jawa Barat periode 2024--2029.

oleh Asnida Riani diperbarui 03 Sep 2024, 11:25 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2024, 11:07 WIB
Nisya Ahmad, Adik Raffi Ahmad saat Pelantikan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. [@nissyaa]
Nisya Ahmad, Adik Raffi Ahmad saat Pelantikan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. [@nissyaa]

Liputan6.com, Jakarta - Adik Raffi Ahmad, Nisya Ahmad, jadi salah satu dari 120 anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) periode 2024--2029 yang resmi dilantik di Gedung Merdeka, Bandung, Senin, 2 September 2024. Di momen tersebut, perempuan berusia 33 tahun itu mengenakan kebaya biru berpadan kain batik motif parang untuk melengkapi penampilannya.

Gayanya ditata sylist Wanda Hara, sementara kebaya yang dipakai Nisya merupakan rancangan desainer Renzi Lazuardi. Kebaya modern dengan detail bordir payet itu memberi kesan mewah, sedangkan penambahan aksen selendang yang disampirkan dengan bros emas di pundak kanan meninggalkan nuansa formal.

Makeup terkesan natural, namun flawless, yang merupakan hasil pulasan makeup artist Fita Angela, menggenapi penampilan Nisya yang rambutnya disanggul rapi. Di salah satu foto, ia terlihat menyampirkan tas kecil berwarna cokelat sebagai penyempurna penampilan.

Aksesori tersebut merupakan seri Hermes Kelly 20 Mini Sellier Gold Epsom Gold Hardware. Melansir laman Balilene, Selasa (3/9/2024), desain ikonis rumah mode Prancis itu berbahan kulit Epsom. "Ini merupakan aksesori mungil yang cocok untuk membawa barang-barang penting, seperti ponsel, kartu, dan lipstik."

"Tas buatan tangan ini sangat disukai karena ukurannya yang menggemaskan, sehingga menjadikannya teman perjalanan yang ideal," sebut situs web tersebut. Tas Hermes yang dimiliki Nisya itu dibanderol Rp375 juta, namun kini sudah terjual habis di laman tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kata Raffi Ahmad

Nisya Ahmad, Adik Raffi Ahmad saat Pelantikan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. [@nissyaa]
Nisya Ahmad, Adik Raffi Ahmad saat Pelantikan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. [@nissyaa]

Lewat akun Instagramnya, adik ipar Nagita Slavina itu menulis keterangan dalam Bahasa Inggris yang artinya, "Kita dapat menganggap hidup kita tersusun atas beberapa bab. Berpindah dari satu bab ke bab lain bisa jadi menantang. Pikirkan seberapa jauh Anda telah melangkah dan apa yang telah Anda pelajari, lalu bersyukurlah pada Tuhan atas segalanya 🩵."

Raffi Ahmad juga berbagi momen pelantikan adiknya di akun Instagram pribadi. Ia menulis pada Senin, "Alhamdulillah Hari ini Allah SWT mengizinkan dilantik untuk menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil jabar 2 🇮🇩 @nissyaa (Annisa Saadia Ifat ) @amanatnasional - @bluesquad_ofc."

"Tidak ada ada kata-kata lain , selain mengucap syukur dan terima kasih pada Allah SWT, keluarga, semua pihak yang sudah sama-sama berjuang bersama dengan tulus dan untuk semua yang sudah mendoakan. Jangan pernah berhenti untuk belajar tentang apapun di hidup ini dan terus berbuat baik untuk dunia dan akhirat kita."

"Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang banyak. Menjaga Amanah dan Istiqomah untuk Siap Mengabdi dan Berjuang bersama dan untuk Seluruh Rakyat Indonesia 🇮🇩 Haturnuhun Sadayana." Pelantikan ini berlangsung saat Nisya sedang menjalani proses cerai dari suaminya, Andika Rosadi.


Nasib Rumah Tangga Nisya Ahmad dan Andika Rosadi

7 Potret Mesra Nisya Ahmad dan Suami yang Jarang Terekspos
Nisya Ahmad (Sumber: Instagram/ arosadi)

Menurut kanal Showbiz Liputan6.com per 30 Agustus 2024, sidang cerai keduanya masih proses di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Nasib rumah tangga mereka kemungkinan akan diputus pekan depan. Sidang cerai Nisya Ahmad dan Andika Rosadi sudah memasuki agenda kesimpulan. Perkara ini dilanjutkan setelah tidak ada keluarga dari kedua pihak yang bersedia jadi juru damai dalam persidangan.

"Jadi langsung ke agenda kesimpulan hari ini. Kita sudah menyampaikan kesimpulan, baik secara hard copy atau elitigasi," ungkap Nata Sasmita, kuasa hukum Andika Rosadi, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis, 29 Agustus 2024. "Putusan dimungkinkan dua minggu ke depan. E-Court ya, sistem elektronik putusannya."

Nata melanjutkan, majelis hakim akan bermusyawarah dan menentukan putusan apakah gugatan cerai Nisya terhadap Andika dikabulkan atau tidak. Meski begitu, Nata menyebut kliennya masih berusaha mempertahankan rumah tangganya dengan Nisya.

Andika diklaim berusaha memperbaiki diri demi kembali rukun dengan Nisya. "Adapun hal-hal kekurangcocokan, tetap berusaha dengan perbaikan yang maksimal sehingga bisa rukun lagi," kata Nata.

Ia menambahkan, saat ini Andika dan Nisya masih tinggal serumah. Keduanya tetap menjalani aktivitas sehari-sehari yang dinilai membuka harapan keduanya kembali rujuk. "Namanya masih tinggal serumah, keseharian bareng, nonton TV bareng, setiap weekend bareng. Ya bisa ditafsirkan masih ada harapan untuk rukun kembali," menurut dia.


Pelantikan Anggota DPRD Jawa Barat

Nisya Ahmad, Adik Raffi Ahmad saat Pelantikan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.
Nisya Ahmad, Adik Raffi Ahmad saat Pelantikan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. [@nissyaa]

Sementara itu, saat pelantikan anggota DPRD Jawa Barat periode 2024--2029, Ketua DPRD Jawa Barat periode 2019–2024 Taufik Hidayat mengungkap bahwa selama lima tahun, pihaknya telah menetapkan beberapa keputusan Raperda jadi Perda, lapor Antara.

"Lima tahun lalu, tepatnya pada 2 September 2019, masih di gedung yang sama, kami akan mengakhiri tugas sekaligus melihat pelantikan anggota DPRD 2024–2029 yang telah ditetapkan dalam dua keputusan Menteri Dalam Negeri. Selama kepemimpinan kami, ada 38 Raperda ditetapkan jadi Perda," kata Ketua DPRD Jabar sebagai Pimpinan Rapat Paripurna, Taufik Hidayat.

Selama lima tahun, Taufik mengatakan DPRD telah meningkatkan fungsi anggaran APBD Provinsi Jabar dan lainnya. "Dalam fungsi pengawasan, kami telah merapatkan RKPD. Kami juga menerima aduan masyarakat dalam berbagai unsur. Selama lima tahun, kami telah menerima 269 aduan," tuturnya.

Lebih lanjut, Taufik yang terpilih lagi sebagai anggota legislatif untuk periode 2024–2029 mengatakan, mereka akan meneruskan apa yang telah dilakukan pada periode sebelumnya.  Sementara itu, Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin membacakan arahan dan amanat Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang berharap anggota DPRD Jabar bekerja sebaik-baiknya.

Infografis Mengenal Jenis-Jenis Kebaya
Infografis Mengenal Jenis-Jenis Kebaya. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya