Amanda Manopo Bikin Sekte Baru, Makan Mi Rebus dengan Topping Mi Instan Mentah

Amanda Manopo makan mi instan kuah dengan mi instan mentah yang belum dimasak. Dia pun terlihat mencocol mi mentah tersebut ke kuah mi rebusnya.

oleh Henry diperbarui 05 Sep 2024, 07:01 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2024, 07:01 WIB
Amanda Manopo Bikin Sekte Baru, Makan Mi Rebus dengan Topping Mi Instan Mentah
Amanda Manopo Bikin Sekte Baru, Makan Mi Rebus dengan Topping Mi Instan Mentah.  foto: Instagram @rumpi_gosip

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Amanda Manopo menambah panjang daftar artis Tanah Air yang memiliki kebiasaan tidak lazim.  Amanda baru-baru ini memperlihatkan cara makan mi instan yang unik. Ia terlihat menggabungkan mi instan rebus dengan mi instan lainnya.

Dalam video yang diunggah oleh akun instagram @rumpi_gosip pada Selasa, 3 September 2024 memperlihatkan Amanda Manopo yang sedang makan mi instan kuah dengan telur. Hanya saja dia tidak menggunakan kerupuk sebagai toppingnya.

Alih-alih memakai kerupuk, Amanda Manopo malah makan mi rebus tersebut dengan mi instan mentah. Dia pun terlihat mencocol mi mentah tersebut ke kuah mi rebusnya. “Makan I***mie, lauknya mie," tulis keterangan unggahan tersebut.

Unggahan itu membuat banyak warganet terkejut dan memenuhi kiolom komentar. Tak sedikit juga yang penasaran ingin mencoba karena melihat cara makan mi instan Amanda yang sangat unik ini. Ada juga yang menyebut pemain sinetron Ikatan Cinta itu telah menciptakan sekte baru soal cara menikmati mi instan.

"Dr amanda aku belajar sehebat apapun kita dikota klu kita berasal dr kampung ini lah jati diri kita ga usah sok jaim ," komentar seorang warganet.

"Wah baru Tau, blh nih skli2 d coba kerupuknya pakai mie instan ,” sahut warganet lain.

"Sekte mana lagi ini Nda ,” ujar warganet yang lain.

"Kalau aku,mienya ku remek ,lalu bumbunya taburin 😂😂,” kata warganet lainnya.

"Pdhal manda sering ken types ya... tp mkn mie plus krupuk mie lanjutt... sama kyak aku nih trabas aja...😂😂,” timpal warganet lainnya.

Untuk menambah cita rasa dan nafsu makan, seseorang biasanya menambahkan topping di atas mi kuahnya. Mulai dari topping berupa cabai rawit, sayuran, sosis hingga kacang-kacangan. Umumnya orang akan menambahkan topping bercita rasa asin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sekte Cara Makan

Amanda Manopo Bikin Sekte Baru, Makan Mi Rebus dengan Topping Mi Instan Mentah.
Amanda Manopo Bikin Sekte Baru, Makan Mi Rebus dengan Topping Mi Instan Mentah. foto: Instagram @rumpi_gosip

Selain mi instan, cara makan bubur ayam juga sering jadi pembahasan. Bubur ayam bukan hanya salah satu makanan khas Indonesia, tapi juga termasuk menu sarapan favorit banyak orang. Ada juga yang menyantapnya untuk makan siang atau makan malam.

Yang menarik, selama ini penggemar bubur ayam seperti terbagi dalam dua kubu, yaitu tim bubur aduk dan tim bubur tak diaduk. Maklum saja, ada orang yang lebih suka mengaduk bubur ayam miliknya sebeum disantap, dan ada juga yang lebih suka memakannya langsung tanpa diaduk lebih dulu.

Tiap orang tentu punya pilihan masing-masing. Tapi sekarang sepertinya ada ‘sekte’ atau kubu baru dalam menyantap bubur ayam, yaitu bubur terbalik. Penyiar radio, Arie Dagienkz dalam akun Instagramnya pada 3 Desember 2020, mengunggah video 'sekte' bubur terbalik.

Bubur biasanya ditaruh di wadah lebih dulu, tapi bubur yang disantap Arie justru sebaliknya. Sang penjual terlihat menaruh dulu taburannya seperti kecap, ayam, lada, seledri, bumbu kuning, cakwe, kerupuk di bawah. Setelah itu, bubur baru ditaruh di atas.

Tampilan bubur memang jadi kurang estetik tapi Arie terlihat tetap lahap menyantapnya. Video hampir serupa sebelumnya juga diunggah akun Twitter @seterahdeh, pada 29 November 2023.

 


Bubur Ayam Diaduk atau Tidak

Dingin-Dingin Gini, Paling Enak Santap 5 Makanan Ini!
Bubur Ayam

Dalam video itu terlihat tukang bubur ayam menuangkan kerupuk terlebih dahulu ke dalam mangkok. Setelah itu barulah bubur dituang di atas kerupuk sampai lembek lalu ditaburi berbagai macam topping di akhir sebelum disajikan pada pembeli.

"SEKTE MANA LAGI INI BUSET," tulis akun Twitter @seterahdeh yang mengunggah kembali video milik akun TikTok @pandaci_. Karena urutannya yang terbilang tak lazim, tentu saja sekte baru makan bubur ini cukup mencuri perhatian warganet.

Umumnya, akan terjadi perdebatan tentang enak tidaknya makan bubur ayam disantap dengan cara diaduk atau tidak diaduk, tapi kali ini berbeda. "Ngadi-ngadi, paling enak tuh kerupuk masih garing bisa dijadiin sendok buburnya," komentar salah seorang warganet.

"Kenapa gue nggak kepikiran minta gini ke abangnya ya, selama ini gue kudu menenggelamkan kerupuk sendiri. Btw sumpah, kerupuk lembek di bubur enak banget," timpal warganet lainnya.

Soal makan bubur ayam diaduk atau tidak bukan hanya dibahas masyaakat umum. Preisden terpilih yang juga masih menjabat sebagai Menteri Pertanana RI itu juga pernah mendapat pertanyaan itu saat diwawancarai Najwa Shihab pada 2023 lalu.


Prabowo Termasuk Tim Bubur Diaduk atau Tidak?

Prabowo Subianto Akhirnya Ungkap Perdebatan Sepanjang Masa, Termasuk Tim Bubur Diaduk atau Tidak?
Prabowo Subianto Akhirnya Ungkap Perdebatan Sepanjang Masa, Termasuk Tim Bubur Diaduk atau Tidak? foto: Youtube Najwa Shihab

"Pak Prabowo kalo makan bubur ayam diaduk apa dipisah? Penting ini pak harus diketahui publik. Itu ada perdebatan sepanjang masa pak. Apakah dipisah, kan banyak condimentsnya," tanya Najwa eperti dikutip dari video di akun Youtube Najwa Shihab pada 30 Juni 2023.

"Ya diaduk dong," ungkapnya mantap sambil keheranan mengapa Najwa bertanya soal hal tersebut. Najwa pun langsung merasa senang karena dirinya satu selera dengan Prabowo.

"Wah udah bener nih. Dengerin tuh Pak Prabowo aja diaduk, makanya gue suka ga abis pikir deh orang makan bubur dipisah tuh," ucapnya sambil tertawa. Prabowo pun mengatakan jika menikmati bubur memang cocoknya diaduk, karena ada berbagai bumbu dan topping, mulai dari telur, kecap, sambal sampai brambang.

"Diaduk gimana kok dipisah. Ya telur asinya, ya kecap, ya sambelnya dikit ya kan brambangnya juga," ucapnya sambil tertawa kencang. Momen ini pun langsung menjadi sorotan warganet, karena tak sedikit yang setuju dengan Prabowo, soal makan bubur diaduk.

"Emang orang pintar buburnya diaduk," komentar seorang warganet. "Makan bubur diaduk = calon presiden," timpal warganet lainnya. 

 

Infografis Ragam Program Makan Siang Gratis Anak Sekolah di 8 Negara. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ragam Program Makan Siang Gratis Anak Sekolah di 8 Negara. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya