Top 3 Berita Hari Ini: Rencana Pemakaman Raja Charles III Dibahas Saat Perjuangan Melawan Kanker, Bikin William dan Camilla Ribut?

Top 3 Berita Hari Ini, rencana pemakaman Raja Charles III kabarnya bikin Pangeran William dan Ratu Camilla ribut. Kaesang Pangarep menangis karena bayinya ikut dihujat dan Fadli Zon yang diangkat Presiden Prabowo sebagai Menteri Kebudayaan.

oleh Henry diperbarui 21 Okt 2024, 22:02 WIB
Diterbitkan 21 Okt 2024, 22:02 WIB
Raja Charles III dan Ratu Camilla di Royal Ascot 2024. (AP Photo/Alberto Pezzali)
Raja Charles III dan Ratu Camilla di Royal Ascot 2024. (AP Photo/Alberto Pezzali)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang keluarga Kerajaan Inggris dilaporkan terpecah belah, termasuk memanasnya tensi di antara Pangeran William dan Ratu Camilla, akibat rencana pemakaman Raja Charles III dan suksesi monarki. Setelah raja didiagnosis menderita kanker, serangkaian rencana disusun untuk "apa yang akan terjadi saat ia meninggal."

Komentator kerajaan untuk Daily Beast, Tom Sykes, mengatakan bahwa rencana ini telah menyebabkan banyak ketegangan di Istana Buckingham, dengan banyak yang mengkhawatirkan prospek "Raja William." Sykes menyatakan bahwa dinamika kekuasaan antara Charles dan William telah bergeser sejak diagnosis Raja, dengan laporan yang menunjukkan bahwa kekuasaan dan pengaruh eksekutif mulai berpihak pada Pangeran Wales.

Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang Erina Gudono yang belakangan ini suka pamer gaya hidup mewah, membuatnya tidak hanya mendapatkan sorotan, tapi juga hujatan di media sosial. Hal ini juga ikut menyeret sang anak, yang baru saja dilahirkan istri Kaesang Pangarep ini. Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI)) tersebut sempat mengungkapkan perasaannya dalam podcast di YouTube-nya bersama komedian senior Nunung dan komika Kiky Saputri.

Namun, sebaliknya, ketika ia membaca bayinya ikut dihujat, Kaesang merasa tak kuat hati. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang Presiden RI Prabowo Subianto telah menunjuk Fadli Zon sebagai Menteri Kebudayaan. Tugasnya akan dibantu Giring Ganesha atau yang dikenal sebagai Giring "Nidji" sebagai wakil menteri.

Presiden Prabowo ketika mengumumkan menteri dan wakil menteri dalam Kabinet Merah Putih di Istana Negara Jakarta, Minggu malam, 20 Oktober 2024. Terkait tugasnya barunya, Fadli adalah representasi sosok menteri yang berasal dari kalangan partai. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Rencana Pemakaman Raja Charles III Dibahas di Tengah Perjuangan Melawan Kanker, Bikin Pangeran William dan Ratu Camilla Ribut?

 

Raja Charles III Resmi Jadi Penguasa Britania Raya
(kiri ke kanan) Pangeran William, Permaisuri Camilla, dan Raja Charles III saat upacara proklamasi bersama Dewan Aksesi di Istana St. James, London, Inggris, Sabtu (10/9/2022). Charles III menjadi raja setelah ibunya, Ratu Elizabeth II, meninggal dunia pada 8 September 2022. (Jonathan Brady/Pool Photo via AP)

Keluarga Kerajaan Inggris dilaporkan terpecah belah, termasuk memanasnya tensi di antara Pangeran William dan Ratu Camilla, akibat rencana pemakaman Raja Charles III dan suksesi monarki. Setelah raja didiagnosis menderita kanker, serangkaian rencana disusun untuk "apa yang akan terjadi saat ia meninggal."

Melansir Daily Record, Minggu, 20 Oktober 2024, komentator kerajaan untuk Daily Beast, Tom Sykes, mengatakan bahwa rencana ini telah menyebabkan banyak ketegangan di Istana Buckingham, dengan banyak yang mengkhawatirkan prospek "Raja William."

Selengkapnya…

Kaesang Pangarep Menangis karena Bayinya Ikut Dihujat, Erina Gudono Kembali Disindir

 

Kaesang Pangarep Menangis karena Bayinya Ikut Dihujat, Erina Gudono Kembali Disindir Soal Pamer Kemewahan
Kaesang Pangarep Menangis karena Bayinya Ikut Dihujat, Erina Gudono Kembali Disindir Soal Pamer Kemewahan.  foto: Youtube Kaesang Pangarep by GK Hebat

Sikap Erina Gudono yang belakangan ini suka pamer gaya hidup mewah, membuatnya tidak hanya mendapatkan sorotan, tapi juga hujatan di media sosial. Hal ini juga ikut menyeret sang anak, yang baru saja dilahirkan istri Kaesang Pangarep ini. Bahkan, sejak bayi tersebut berada di dalam kandungan, Kaesang Pangarep membaca banyaknya doa buruk terhadap calon anaknya.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI)) tersebut sempat mengungkapkan perasaannya dalam podcast di YouTube-nya bersama komedian senior Nunung dan komika Kiky Saputri. "Dari keluarga sih saya sama Erina, sudah siap menghadapi ini semua, karena memang suaminya di politik ya itu memang risiko. Kita masih bisa menghadapi," ucapnya di akun Youtube Kaesang Pangarep by GK Hebat bertajuk PDP Eos 79 pada 18 Oktober 2024.

Selengkapnya…

Sosok Fadli Zon yang Diangkat Presiden Prabowo Sebagai Menteri Kebudayaan Didampingi Giring Ganesha

 

Profil Fadli Zon yang Diangkat Presiden Prabowo Sebagai Menteri Kebudayaan
Profil Fadli Zon yang Diangkat Presiden Prabowo Sebagai Menteri Kebudayaan. (Dok: IG https://www.instagram.com/p/DAljidmSYhw/?igsh=MTNwZno0MThqN3VlMg==)

Presiden RI Prabowo Subianto telah menunjuk Fadli Zon sebagai Menteri Kebudayaan. Tugasnya akan dibantu Giring Ganesha atau yang dikenal sebagai Giring "Nidji" sebagai wakil menteri.

"Dr. Fadli Zon, M.Sc, Menteri Kebudayaan," sebut Presiden Prabowo ketika mengumumkan menteri dan wakil menteri dalam Kabinet Merah Putih di Istana Negara Jakarta, Minggu malam, 20 Oktober 2024 seperti dikutip dari Antara.

Selengkapnya…

 

Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya