Sosok Tamara Kalla, Calon Istri Rasyid Rajasa yang Tekuni Bidang Industri Kreatif

Sebuah unggahan putra mantan menteri di era SBY itu mengungkap sosok Tamara Kalla yang disebut sebagai calon istrinya.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 26 Okt 2024, 13:10 WIB
Diterbitkan 26 Okt 2024, 13:00 WIB
Sosok Tamara Kalla, Calon Istri Rasyid Rajasa yang Bekerja di Industri Kreatif
Sosok Tamara Kalla, Calon Istri Rasyid Rajasa yang Bekerja di Industri Kreatif. (Dok: IG @rasyidrajasa)

Liputan6.com, Jakarta - Tamara Kalla, pacar Rasyid Rajasa yang merupakan anak dari politikus Hatta Rajasa sedang disorot publik. Sebuah unggahan putra mantan menteri di era SBY itu mengungkap sosok Tamara yang disebut sebagai calon istrinya.

"To my future wife ⁣And ⁣My future Boss besar🤣🤣⁣⁣Selamat ulang tahun semoga selalu dalam lindungan Allah⁣With love, papa nya Brooklyn⁣," tulis Rasyid Rajasa di akun Instagram miliknya @rasyidrajasa pada Jumat, 25 Oktober 2024.

Mengutip dari laman Linkedin, Tamara dulunya bersekolah di SMA Lab School pada 2012-2015. Ia adalah mahasiswa lulusan Universitas Indonesia (UI). Dalam biodatanya, wanita berambut sebahu ini tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Bisnis UI.

Semasa kuliah, Tamara cukup aktif berorganisasi. Ia tergabung dalam proyek The 40th Jazz Goes to Campus dan The 16th Indonesian Capital Market Student Studies. Tamara juga menuliskan minatnya yang mempelajari fashion design dan teknologi di kampus tersebut. 

Ia menuliskan profesinya sebagai Talent Manager pada 2018, kemudian menekuni bidang industri kreatif sebagai Stylist Associate. Tampaknya ia tertarik dengan bidang fashion design dan teknologi, hingga membuatnya melanjutkan kuliah di Bunka Fashion Collage Jepang pada April 2022 hingga sekarang.

Diketahui dari unggahan seorang kerabat, pertunangan Tamara Kalla dan Rasyid Rajasa digelar secara privat dan hanya dihadiri keluarga terdekat pada 7 Juli 2024. Rasyid Rajasa diketahui menduda selama enam tahun setelah istrinya, Adara Taista.

Adara meninggal dunia pada 2018 lalu setelah lima bulan pernikahan mereka. Almarhum istri Rasyid Rajasa meninggal dunia di Tokyo, Jepang karena kanker kulit yang dideritanya.

Rasyid Rajasa Hanya Sempat 6 Bulan Berumah Tangga

Rasyid Rajasa
Rasyid Rajasa dan Adara Taista [foto: instagram.com/rasyidrajasa]

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com 9 Juli 2018, cuma enam bulan Rasyid Rajasa mendapat kesempatan untuk menikmati bahagianya berumah tangga. Pada 19 Mei 2018 lalu, istri, Adara Taista pergi untuk selama-lamanya.

Adara Taista diketahui meninggal dunia lantaran mengidap kanker kulit melanoma. Penyakit ganas itu ternyata sudah hinggap di tubuh Adara bahkan sebelum dirinya menikah dengan Rasyid.

Masih teringat jelas di benak Rasyid Rajasa momen pernikahan bahagianya dengan Adara Taista enam bulan lalu. Seperti diketahui Rasyid resmi menikahi Adara pada 23 Desember 2017.

Saat itu Adara dan Rasyid kompak mengenakan busana pengantin adat Palembang bernuansa merah marun dan keemasan. 

Tak seperti anak politisi pada umumnya, persiapan pernikahan Hatta Rajasa dan Adara Taista hanya menempuh waktu 12 hari. Itu sebabnya, Rasyid dan Adara bahkan menyebutnya sebagai 'Proyek Candi Prambanan'.

"Proyek candi prambanan” dulunya jokes ini yg sering saya dan Adara sebut pas siapin persiapan pernikahan karena kita cuma punya waktu 12 hari siapin semuanya, karena pada saat itu kita harus majuin akad secepat2nya," kata Rasyid di Instagram pribadinya saat itu.

Baju Pengantinnya Dipajang

Rasyid Rajasa
Rasyid Rajasa dan Adara Taista [foto: instagram.com/rasyidrajasa]

Walau dipersiapkan dalam waktu singkat, pernikahan Rasyid Rajasa dan Adara Taista berjalan lancar. Termasuk proses pembuatan baju pengantin yang biasanya berjalan lama. Baju pengantin itu kini dipajang di salah satu sudut rumah Rasyid.

"Alhamdulillah semua nya lancar tanpa hambatan termasuk bikin baju pengantin. Sekarang, hasil baju dari “proyek candi prambanan” akan di simpan rapih di showroom songket dan tenun di rumah," lanjut Rasyid.

Mengenai kilas balik momen pernikahan Rasyid Rajasa dan Adara Taista ini sukses membuat sejumlah warganet terharu. "Mas rasyid selalu suka sama captionya, ikhlas sabar mas," ujar @nenden98.

"Suka terharu liat postingan @rasyidrajasa smg dipertemukan kembali di surga nya Allah yaa," balas yang lain.

"Kenapa cuman liat begini aja aku nangis. Semoga jumpa di surga ya bang," warganet menimpali. 

Kini unggahan Rasyid yang tersisa di Instagram pribadinya hanya beberapa foto saja. Termasuk beberapa foto dengan Tamara yang telah mengisi ruang hatinya setelah ditinggal almarhum istrinya.

Ulang Tahun yang Pilu

Rasyid Rajasa
Rasyid Rajasa dan Adara Taista [foto: instagram.com/rasyidrajasa]

Saat kepergian istrinya Rasyid Rajasa bahkan harus berbesar hati, karena pemakaman dilakukan tepat di hari ulang tahunnya, Senin, 21 Mei 2018, di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Sebagai kakak tertua, Reza Radjasa mengucapkan selamat ulang tahun ke Rasyid Rajasa melalui akun Instagram-nya.

Dalam ucapan itu, Reza mendoakan agar sang adik selalu diberi kesehatan dan kekuatan. “Adik tersayang, mungkin tidak pernah ada cara yang lebih baik untuk mengucapkan HAPPY BIRTHDAY di hari ini untuk kamu, sebagai gantinya saya akan berdoa untukmu. Aku akan berdoa untuk kesehatanmu, kemakmuranmu dan dirimu selalu diberi kekuatan untuk menanggung apa pun di hidup .. insyallah pada hari ulang tahunmu di tahun-tahun yang akan datang Semuanya akan diisi dengan doa terbaik .. doa untukmu, doa untuk Dara dan doa untuk semua keluarga kita. Mendoakan kamu HAPPY DOA DAY untukmu saudaraku. .. cinta selalu. Kakak eya dan keluarga,” tulis Reza di keterangan foto. 

Infografis Macam-Macam Bahasa Cinta
Infografis Macam-Macam Bahasa Cinta. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya