Anjing Pelacak Bantu Amankan Perayaan Waisak di Wihara Ekayana

"Sebenarnya pengamanan sudah berlangsung dari hari Minggu kemarin.," kata Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Slamet.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 15 Mei 2014, 09:40 WIB
Diterbitkan 15 Mei 2014, 09:40 WIB
warga keturunan Tiong Hoa melakukan sembahyang saat perayaan Tahun Baru Imlek di Wihara Amura Bhumi, Setia Budi, Jakarta Selatan. (Antara)

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan umat Budha mulai ramai mendatangi Perayaan hari raya Waisak 2885, di Wihara Ekayana Indonesia Buddhis Centre. Dalam perayaan tersebut, para umat Budha juga sekaligus akan melakukan ibadah.

Guna menjaga jalannya ibadah pada saat perayaan Waisak di Wihara Ekayana, petugas gabungan dari TNI dan Polri telah bersiaga.

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Slamet mengatakan, pihaknya menurunkan sedikitnya 40 personel polisi. Menurut Slamet, pengamanan yang dilakukan pihaknya di Wihara Ekayana telah berlangsung sejak Minggu 10 Mei 2014 kemarin.

"Sebenarnya pengamanan sudah berlangsung dari hari Minggu kemarin. Karena dari hari Minggu sudah ada kegiatan," kata Slamet di Wihara Ekayana, Indonesia Buddhis Centre, Jakarta Barat, Kamis (15/5/2014).

Slamet menambahkan, pihaknya juga menurunkan anjing pelacak untuk membantu pengaman di Wihara yang terletak di Jalan Mangga, Kebon Jeruk, Jakarta Barat ini.

"Anjing pelacak kita turunkan, untuk membantu kita lakukan penyisiran di dalam Wihara dan untuk antisipasi," tambah Slamet.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di Wihara Ekaya. Umat Budha mulai menempati tempat-tempat yang telah disediakan panitia untuk beribadah. (Sss)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya