Akibat Curah Hujan Tinggi, 4 Kecamatan di Luwu Banjir

Banjir ini juga melumpuhkan jalur Trans Sulawesi dengan ketinggian air dibeberapa titik jalan mencapai lutut orang dewasa.

oleh Liputan6 diperbarui 04 Jun 2014, 06:32 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2014, 06:32 WIB
Banjir-Luwu-Lip-pagi-140604
(Liputan6 TV)

Liputan6.com, Jakarta Tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan menyebabkan Sungai Larompong meluap dan mengakibatkan ribuan rumah terendam banjir di 4 kecamatan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (4/6/2014), keempat wilayah tersebut antara lain Kecamatan Larompong Selatan, Suli dan Suli Barat. Sedangkan kondisi terparah terjadi di Kecamatan Larompong tepatnya di Desa Keppe. Di sini kedalaman air mencapai pinggang orang dewasa

Selain itu, banjir ini juga melumpuhkan jalur Trans Sulawesi  dengan ketinggian air di beberapa titik jalan mencapai lutut orang dewasa. Akibatnya sejumlah pengendara takut melintas sehingga menimbulkan antrean kendaraan mencapai 2 kilometer dari kedua arah.

Banjir ini merupakan kedua kalinya menimpa warga dalam setahun ini. Salah satu penyebabnya  adalah  saluran drainase yang tidak tuntas dikerjakan.
 
Warga berharap Pemerintah Kabupaten Luwu  segera melanjutkan pengerjaan saluran drainase pembuangan agar air bisa leluasa terus ke laut.

Walaupun musibah ini sampai merendam pemukiman serta lahan pertanian warga, namun hingga kini belum ada laporan tentang korban jiwa dan pemerintah Kabupaten Luwu belum juga menyalurkan bantuan kepada korban banjir. (Ein)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya