Hatta Rajasa Hadiri Pelepasan Jenazah Ketua Komisi V DPR Laurens

Setiap tahun, PAN menggelar acara mudik gratis dan Laurens yang memimpin acara dari awal sampai akhir tiap tahunnya.

oleh Dewi Divianta diperbarui 16 Agu 2014, 11:09 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2014, 11:09 WIB
Laurens Bahang Dama
(dpr.go.id)

Liputan6.com, Denpasar Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa menghadiri pelepasan jenazah Ketua Komisi V DPR Laurens Bahang Dama dari perwakilan DPR kepada pihak keluarga. Hatta yang datang ke rumah duka sekitar pukul 10.00 Wita itu langsung menghampiri dan menyalami keluarga almarhum.

Dalam sambutannya Hatta mengatakan almarhum adalah kader terbaik PAN. Selama memimpin PAN, Hatta mengaku mengenal sosok kelahiran 13 Februari 1964 itu mempunyai sisi kemanusian yang tinggi.

"Laurens adalah kader terbaik kami yang mempunyai sisi kemanusian yang tinggi," kata Hatta di rumah duka RSAD, Denpasar, Bali, Sabtu (16/8/2014).

Dia melanjutkan, Laurens adalah tokoh dari timur Indonesia yang banyak memberikan pemikiran dan inspirasi. Hal itu pula yang membuat Hatta menugaskan almarhum di Komisi V DPR.

"Laurens memiliki keindonesiaan yang luar biasa. Saya memintanya menjadi Ketua Komisi V. Pesan saya kala itu, perbaiki insfrastruktur Indonesia timur," kenang Hatta.

Almarhum juga dikenal koleganya memiliki sisi kemanusian dan toleransi yang tinggi. Setiap tahun, PAN menggelar acara mudik gratis dan Laurens yang memimpin acara dari awal sampai akhir tiap tahunnya.

"Selamat jalan saudaraku. Kami mengenang kebaikanmu dan apa yang kau perbuat untuk bangsa dan negara," ucap Hatta.

Laurens meninggal di rumahnya saat hendak menyelamatkan putri kedua yang tersengat aliran listrik saat tengah mandi. Ia menghembuskan napas terakhir dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Surya Husada, Denpasar, Rabu 13 Agustus lalu. (Sss)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya