Hormati HUT RI, Car Free Day Hari Ini Ditiadakan

Menurut Kepala Dinas Perhubungan DKI Muhammad Akbar, hal ini untuk mendukung rangkaian kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 17 Agu 2014, 05:53 WIB
Diterbitkan 17 Agu 2014, 05:53 WIB
Asiknya Olahraga Pagi di Kawasan Car Free Day

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang biasa menghabiskan waktu akhir pekan dengan mengikuti Car Free Day di Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin, ada baiknya hal itu diurungkan saat ini. Sebab pada hari Minggu yang bertepatan dengan HUT RI, program Car Free Day ditiadakan.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan DKI Muhammad Akbar, hal ini untuk mendukung rangkaian kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus.

"Diimbau kepada masyarakat untuk tidak beraktivitas atau berolahraga di kedua jalan tersebut karena arus lalu lintas akan diberlakukan normal," kata Akbar dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (16/8/2014).

Situs Resmi Pemprov DKI Jakarta sebelumnya mengungkapkan ditiadakannya kegiatan Car Free Day itu untuk menghormati kegiatan perayaan hari kemerdekaan yang digelar setiap tahun di Istana. Sejumlah pejabat dan para tamu negara akan hadir dalam acara itu dengan melalui jalan tersebut.

Akbar menambahkan, karena adanya upacara bendera di sejumlah titik, beberapa ruas jalan juga akan ditutup bagi semua kendaraan. Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama Polda Metro Jaya pun menyiapkan pengalihan arus lalu lintas, khususnya di sekitar Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

"Kita telah koordinasikan juga dengan Polda Metro Jaya terkait pengalihan dan penutupan atur lalu lintas ini," ucap Akbar.

Penutupan jalan akan diterapkan di Jalan Medan Merdeka Barat - Jalan Medan Merdeka Utara - Jalan Majapahit (sisi timur) - Jalan Veteran Raya - Jalan Veteran I - Jalan Veteran II - Jalan Veteran III - Jalan Museum.

Penutupan jalan akan mulai dilakukan pada pukul 05.00-12.00 WIB. Kemudian dilanjutkan kembali saat penurunan bendera pada pukul 14.00-19.00 WIB.

Baca juga:

Ini Pengalihan Lalin di Sekitar Istana Saat HUT RI

Rangkaian Acara HUT RI di Istana Merdeka

Sambut HUT RI, Jabodetabek Diprediksi Berawan Sepanjang Hari

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya