Selidiki Outlander Maut, Polisi Kuak Hubungan Christopher-Ali

Polres Metro Jakarta Selatan tengah memeriksa pemilik Outlander maut Muhammad Ali lebih intensif, guna mengungkap pemasok narkoba jenis LSD.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 22 Jan 2015, 20:24 WIB
Diterbitkan 22 Jan 2015, 20:24 WIB
Olah TKP Kedua Lokasi Tabrakan Maut Outlander
Olah TKP Kedua Lokasi Tabrakan Maut Outlander (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Tersangka kecelakaan Outlander maut di jalan arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, Christopher Daniel Sjarief dinyatakan positif mengonsumsi narkoba Lysergic acid diethylamide (LSD).

Pihak kepolisian juga menyatakan, sahabatnya yang sekaligus pemilik Outlander maut, Muhammad Ali positif menggunakan narkoba jenis golongan 1 itu. Dugaan adanya hubungan lain keduanya pun ditelusuri selain hubungan sebagai sahabat.

"Mungkin ini ada hubungan, mungkin juga ada perselisihan kecil. Tapi saat ini kita belum bicara mengenai hal tersebut," ujar Kepala Subdit Bingakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono di Jakarta, Kamis (22/1/2015).

Hindarsono mengatakan, saat ini Polres Metro Jakarta Selatan pun tengah memeriksa Ali lebih intensif guna mengungkap pemasok barang haram yang juga dikenal bernama Smile itu.   

"Rekan pelaku (Muhammad Ali) kita sudah serahkan ke Dit Narkoba Polres Jaksel dan terus dilakukan pemeriksaan. "Kita akan terus melakukan perkembangan terkait hal (pemasok) tersebut," tegas dia.

Kepolisian telah menetapkan Christopher Daniel Sjarif sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan ini. Sebelum kecelakaan maut itu, Christopher dan Ali menaiki Outlander maut tersebut yang disopiri Sandi. Namun di tengah jalan, Ali memutuskan turun meninggalkan Sandi dan Christopher.

Saat tinggal berdua itulah, Christopher melempar HP Sandi dan mencekik Sandi. Sandi menghentikan mobil dan terpaksa turun dari mobil. Christopher lalu mengambil alih kemudi dan membawa mobil hingga hilang kendali dan menabrak 6 sepeda motor dan 2 mobil.

Akibat kecelakaan Outlander maut tersebut, 4 orang meninggal dunia dan 4 lainnya mengalami luka-luka. Christopher kini ditahan di Polres Metro Jakarta Selatan, sedangkan Ali sampai saat ini masih berstatus saksi. (Rmn/Ein)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya