Ruhut: Belum Ada Pengganti, SBY Pasti Terpilih Secara Aklamasi

Ruhut Sitompul memastikan, pada kongres tahun ini nama SBY dipastikan terpilih menjadi ketua umum lagi secara aklamasi.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 05 Mar 2015, 21:06 WIB
Diterbitkan 05 Mar 2015, 21:06 WIB
Ruhut Sitompul_20140403
Ruhut Sitompul (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Jelang Kongres Partai Demokrat, nama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dianggap masih belum tergantikan untuk memimpin partai tersebut. Tak ada pesaing yang cukup kuat untuk menandingi ketokohan SBY di Demokrat.

Bahkan, politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul memastikan, pada kongres tahun ini nama SBY dipastikan terpilih menjadi ketua umum lagi secara aklamasi.

"Jelas kami bukan voting, kami aklamasi. Kami sepakat Pak SBY," ujar Ruhut di gedung Parlemen, Jakarta, Kamis (5/3/2015).

Selain itu, pada Sabtu 7 Maret lusa, dirinya bersama SBY akan mendengar suara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Demokrat. "Beliau (SBY) sudah keliling, semua minta aklamasi," jelas Ruhut.

Saat ditanya tentang sosok Gede Pasek Suardika yang akan menyaingi SBY, Ruhut yakin pria asal Bali itu sulit menyaingi mantan Presiden RI 2 periode tersebut.

"Mimpi kali ya? Kan dia baru beberapa bulan juga. Apa mau kembali ke jalan yang benar, yaitu kembali ke kami," pungkas dia. (Ado/Yus)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya