Menteri Yuddy: Semoga Ahok Tetap Tegar

Dia berharap ke depannya kesabaran Ahok semakin baik.

oleh Andi Muttya Keteng diperbarui 06 Mar 2015, 11:35 WIB
Diterbitkan 06 Mar 2015, 11:35 WIB
ahok, ahok vs dprd, apbd dki
Dia berharap ke depannya kesabaran Ahok semakin baik.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi hari ini mengunjungi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Namun, kedatangan Yuddy bukan membahas perihal Tunjangan Kinerja Daerah (TKD), melainkan untuk memastikan tata kelola Pemprov DKI Jakarta tak terganggu oleh kisruh APBD 2015.

"Menengok Pak Ahok semoga tetap tegar menjalankan tugas-tugasnya sebagai gubernur. Dinamika politik apapun yang sedang berlangsung di DKI antara Gubernur dengan legislatif, saya ingin memastikan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik di DKI ini tidak terganggu," kata Yuddy di Balaikota Jakarta, Jumat (6/3/2015).

Setelah mendengarkan penjelasan dari Ahok, Yuddy akhirnya meyakini bahwa organisasi dan tata kelola pemerintahan Jakarta serta pelayanan masyarakat berjalan dengan baik. Sama sekali tak terpengaruh oleh kisruh APBD DKI.

"Jadi dinamika politik yang sedang berlangsung antara Pak Ahok dengan anggota legislatif di DKI tidak menggangu tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik," ujar dia.
 ‎
Di sisi lain, dirinya juga memberikan dukungan moril atas nama pemerintah pusat kepada Ahok untuk terus melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Dia juga meminta Ahok agar bisa meningkatkan komunikasi dengan legislatif sehingga kisruh yang saat ini terjadi bisa terselesaikan.

"Bukan hanya dukungan dari masyarakat, tapi dukungan dari pemerintah pusat kepada Pak Ahok ‎untuk tetap menjalankan tugas. Tentu dengan catatan agar Pak Ahok bisa lebih sabar menghadapi tekanan politik dengan memperbaiki komunikasi politiknya," tutur Yuddy.

Dia pun memuji kesabaran Ahok saat mediasi kisruh APBD di Kemendagri berujung ricuh pada Kamis 5 Maret 2015 kemarin. Yuddy menilai, Ahok bisa menahan emosi sehingga tak terpancing dengan seruan protes dari para anggota dewan.

Dia berharap ke depannya kesabaran Ahok semakin baik. Begitu juga cara komunikasinya. Agar ada saling pengertian antara eksekutif dan legislatif.

"Saya juga menyampaikan pesan saya kepada Pak Ahok selaku menteri yang mendapat tugas dan mandat membina dan mengawasi aparatur negaranya, kepada Pak Ahok agar lebih sabar menghadapi tekanan-tekanan politik, lebih tenang, lebih banyak senyum," pungkas Yuddy. (Ndy/Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya