2 Guru Terdakwa Kekerasan Seksual JIS Dituntut 12 Tahun Penjara

Persidangan ke-2 terdakwa dugaan kasus pelecehan seksual JIS Neil Bantleman dan Ferdinant Tjong dengan agenda tuntutan berlangsung tertutup.

oleh Liputan6 diperbarui 13 Mar 2015, 07:30 WIB
Diterbitkan 13 Mar 2015, 07:30 WIB
(lip6 Pagi) JIS
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Jakarta - Persidangan kedua terdakwa dugaan kasus kekerasan seksual murid taman kanak-kanak Jakarta International School (JIS) Neil Bantleman dan Ferdinant Tjong, dengan agenda tuntutan berlangsung tertutup di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan Kamis kemarin 12 Maret 2015.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (13/3/2015), dalam persidangan itu hadir pula sejumlah rekan kerja dan istri kedua terdakwa.

Dalam tuntutannya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menilai hal yang memberatkan kedua terdakwa di antaranya tidak mau mengakui perbuatannya dan profesi keduanya sebagai guru, tetapi perbuatannya membuat trauma anak murid berkepanjangan.

Untuk itu, keduanya dituntut 12 tahun penjara. Persidangan akan kembali dilanjutkan dengan agenda pledoi atau pembelaan terdakwa atas tuntutan pada pekan depan.

Majelis Hakim PN Jakarta Selatan sebelumnya telah menjatuhkan vonis terhadap 5 orang terdakwa petugas kebersihan JIS. 4 Orang di antaranya 8 tahun penjara dan seorang terdakwa lainnya 7 tahun penjara. (Vra/Rmn)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya