Agung Laksono: Agus Gumiwang Ketua Fraksi Golkar yang Baru

Salah satunya isu yang menyebutkan Ketua Fraksi Golkar yang sekarang di DPR, Ade Komarudin akan dicopot, ternyata dibenarkan Agung.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 19 Mar 2015, 06:19 WIB
Diterbitkan 19 Mar 2015, 06:19 WIB
Agung Laksono
Agung Laksono (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Partai Golkar versi Munas Ancol mengirimkan susunan kepengurusan kepada Kementerian Hukum dan HAM, Agung Laksono cs semakin menunjukan tajinya kepada kader Golkar yang tidak sejalan atau dari kubu yang berseberangan.

Salah satunya isu yang menyebutkan Ketua Fraksi Golkar yang sekarang di DPR, Ade Komarudin akan dicopot, ternyata dibenarkan Agung. Bahkan, pergantian ketua fraksi itu akan segera direalisasikan.

"Agus Gumiwang adalah Ketua Fraksi Golkar yang baru. Tanggal 23 Maret akan diresmikan," ujar Agung di Kantor Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Jakarta, Rabu (18/3/2015).

Selain itu, dengan tegas Agung juga kembali menyatakan akan membawa Partai Golkar keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP). Namun, saat ditanya tentang posisi Ketua DPR Setya Novanto yang juga akan diganti, Agung membantahnya.

"Kami belum membicarakan para pimpinan DPR. Kami lebih kepada fraksi dan jajarannya. Setelah itu baru kami bicarakan AKD (Alat Kelengkapan Dewan). Sekarang kami fokus fraksi. PKB siap memberikan dukungan, karena ini masalah internal partai. Soal pergantian fraksi adalah soal internal partai," tandas dia.

Di sisi lain, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang saat ditanya soal posisinya yang baru, hanya mengatakan mengikuti instruksi partai. "Itu perintah partai. Sebagai kader yang baik, harus mengikuti," ujar dia. (Ado)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya