Ditahan KPK, Andrew Tutupi Wajah dengan Kantong Plastik

Pemilik PT Mitra Maju Sukses itu tampak sudah mengenakan seragam wajib rompi oranye khas tahanan KPK.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 11 Apr 2015, 01:37 WIB
Diterbitkan 11 Apr 2015, 01:37 WIB
andrew
Andrew Hidayat saat keluar dari Gedung KPK, Sabtu dini hari (11/4/2015) (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selesai memeriksa penyuap anggota DPR, Andrew Hidayat. Tak butuh waktu lama bagi penyidik KPK untuk memeriksa Andrew. KPK juga langsung menetapkan pengusaha batu bara itu sebagai tersangka suap terhadap anggota DPR, Adriansyah.

Andrew akhirnya keluar gedung KPK pada Sabtu (11/4/2015) dini hari sekitar pukul 00.20 WIB. Pemilik PT Mitra Maju Sukses itu tampak sudah mengenakan seragam wajib rompi oranye khas tahanan KPK.

Satu yang unik dari Andrew, dia sengaja menutupi wajahnya dengan kantung plastik putih guna menghindari sorotan kamera awak media yang sudah menunggu lama. Tak ada sepatah kata pun yang dilontarkan Andrew saat wartawan menanyakan berbagai hal.

"Untuk tersangka AH ditahan di Rutan KPK. Sementara tersangka A ditahan di Rutan Guntur," ucap Kabag Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha ketika dikonfirmasi.

KPK menangkap pemilik PT Mitra Maju Sukses di sebuah hotel di kawasan Senayan, Jakarta, sekitar pukul 18.49 WIB, Jumat kemarin. Perusahaan itu bergerak di bidang batu bara di kawasan Kalimantan Selatan dan diduga terlibat dalam kasus suap yang melibatkan anggota DPR dari Komisi IV DPR, Adriansyah. (Ado)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya