8 Jenazah Korban Kecelakaan Hercules Diterbangkan ke Yogyakarta

2 Dari 8 jenazah, akan langsung dibawa ke Solo menggunakan jalur darat, sementara 1 jenazah lainnya akan dikirim ke Biak.

oleh Yanuar H diperbarui 02 Jul 2015, 13:40 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2015, 13:40 WIB
8 Jenazah Korban Kecelakaan Hercules Diterbangkan ke Yogyakarta
(Foto:Fathi Mahmud)

Liputan6.com, Yogyakarta - 8 Jenazah korban jatuhnya pesawat Hercules C130 di Medan, diterbangkan ke Bandara Adi Sucipto Yogyakarta hari ini.

Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Adisucipto Mayor Khusus Hamdi Londong mengatakan, 8 jenazah ini akan tiba di Yogyakarta sekitar pukul13.00 WIB.

2 dari 8 jenazah akan langsung dibawa ke Solo menggunakan jalur darat, sementara 1 jenazah lainnya akan dikirim ke Biak menggunakan jalur udara.

"Tadi pagi ada tambahan ke Solo lewat darat menggunakan Hercules. 1 Ke Solo naik mobil, Serka Sutrisno. 1 Lagi Sertu Irianto Sili lewat sini ke Biak, pakai Boeing nanti," ujar Hamdi, Yogyakarta, Kamis (2/7/2015).

Sementara 6 jenazah asal Yogyakarta, Kopilot Lettu Pnb Pandu Setiawan, Kopda Mujiman, Pratu Warsianto, Prada Alfian Zulfikar, Kopda Saryanto, Lettu Pandu Setia, dan Serda Agung Budiarto.

Hamdi menjelaskan, penyambutan 8 jenazah ini akan dilakukan secara militer yang akan dipimpin langsung Danlanud Adi Sucipto Marsma Imran Baidirus. Keluarga dan perwakilan korban akan hadir dalam penghromatan ini.

"Danlanud nanti yang menyambut. Rombongan ke spot masing-masing,"  imbuh dia.

Pantauan Liputan6.com, saat ini persiapan sudah dilakukan di Lanud Adi Sucipto untuk menyambut 8 jenazah. Sejumlah anggota keluarga juga sudah tiba. (Rmn/Yus)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya