Cegah Keributan, GO-JEK dan Ojek UI Depok Rumuskan Kesepakatan

Seorang pengendara atau driver GO-JEK pernah menjadi korban pemukulan pengemudi ojek pangkalan di Kampus Universitas Indonesia (UI) Depok.

oleh Audrey Santoso diperbarui 06 Jul 2015, 17:59 WIB
Diterbitkan 06 Jul 2015, 17:59 WIB
Go-jek
Go-jek (Foto:www.go-jek.com)

Liputan6.com, Depok - Seorang pengendara atau driver GO-JEK pernah menjadi korban pemukulan pengemudi ojek pangkalan di Kampus Universitas Indonesia (UI) Depok. GO-JEK dianggap telah merebut penumpang mereka.

Salah satu pengemudi ojek di Stasiun Kereta Universitas Indonesia (UI) Depok, Wandi (46) bercerita, usai pemukulan terjadi, pengurus GO-JEK mendatangi pangkalan ojek di depan Gedung Politeknik UI untuk meminta maaf lantaran anggotanya masuk ke wilayah mereka. Kesepakatan antarojek UI dengan pengurus GO-JEK pun dirumuskan.

Bila ada GO-JEK yang masih nekat mengangkut penumpang di wilayah UI, kata Wandi, maka helm dan jaket berlogo GO-JEK milik pengemudinya akan disita ojek setempat dan diadukan kepada kantor pengurus GO-JEK.

"Habis dipukuli, pengurusnya dari (Jalan) Juanda (Depok) kan datang ke sini. Minta maaf. Akhirnya kita sepakat, kalau ada GO-JEK yang ngambil sewa di dalam, helm dan jaket GO-JEK-nya kita ambil terus kita laporkan ke pengurusnya," ungkap Wandi.

Semenjak disepakatinya perjanjian itu, Wandi mengaku masih saja ada pengemudi GO-JEK yang melanggar kesepatan itu. Namun pengemudi ojek setempat segera menegurnya.

"Saya ini sudah 2 kali tegur GO-JEK yang ambil sewa di depan stasiun. Saya bilang 'Bukannya saya mau ganggu situ, tapi situ lihat dong kami di sini mau narik saja tunggu giliran, teratur'," tutur Wandi. (Dry/Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya