Pesan Ahok untuk Hari Anak Nasional

Apa pesan Ahok?

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 23 Jul 2015, 18:50 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2015, 18:50 WIB
Ahok
Gubernur DKI Jakarta Ahok (Liputan6.com/ Ahmad Romadoni)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyampaikan harapannya untuk para anak-anak Indonesia pada Hari Anak Nasional ini. Apa harapan pria yang karib disapa Ahok itu?

"Saya harap tidak ada anak yang tidak sekolah. Harapan saya seluruh anak Jakarta tidak ada yang tertinggal, apalagi tidak sekolah. Kalau mau sekolah, lapor agar bisa diurus," kata Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (23/7/2015).

Selain masalah pendidikan, Ahok juga akan memperbanyak tempat bermain bagi anak. Salah satunya dengan memperbanyak Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

"RPTRA harus banyak, bangunnya gampang, pemetaan itu yang lama. Sehingga setiap anak ada tempat bermain," ucap Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu pun menilai, standar keamanan bagi anak-anak belum terjamin. Khususnya di daerah kumuh.

"Kalau di daerah kumuh enggak aman, kontainer mereka main, makanya kita membangun sebanyak mungkin taman bermain daerah kumuh. Sampai tempat buang air kita bikin standar anak," tandas Ahok. (Ndy/Sss)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya