Temui Delegasi IPM, Oesman Sapta Bahas Tantangan Bangsa

"Bangsa ini bisa makmur kalau rasa nasionalisme tumbuh," tegas Oesman Sapta.

oleh Gerardus Septian Kalis diperbarui 11 Agu 2015, 14:32 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2015, 14:32 WIB
Temui Delegasi IPM, Oesman Sapta Bahas Tantangan Bangsa
Wakil Ketua MPR Oesman Sapta (tengah) saat bertemu perwakilan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta menerima delegasi Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di ruang kerjanya, Selasa (11/8/2015). Dalam pertemuan itu, mereka membahas persiapan generasi muda menghadapi tantangan bangsa.

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta mengatakan, demi menjaga keutuhan NKRI, perbedaan mengenai agama, politik, dan suku tidak menjadi halangan dalam memperkuat empat pilar negara.

"Bangsa ini bisa makmur kalau rasa nasionalisme tumbuh," tegas Oesman Sapta.

Dalam pertemuan itu, Oesman menyarankan IPM agar menggelar event cerdas cermat seperti yang pernah digelar MPR dengan mendatangkan pelajar-pelajar terbaik dari seluruh Indonesia.

Kata Oesman, demi merangsang sikap loyal terhadap bangsa, dia berharap IPM mempunyai cara pandang yang lebih luas dalam mengkuatkan visi dan misi organisasi yang lebih terukur.

Ketua Umum IPM M. Khoirul Huda mengatakan, pihaknya ingin menjadikan Oesman Sapta sebagai tokoh inspirasi dalam organisasi IPM.

Kata Khoirul, IPM saat ini sudah melakukan pendampingan kepada pelajar sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA). (Ron/Mut)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya