Ribuan Warga Meriahkan Car Free Day Perdana di 2016

Ramainya warga di CFD, membuat petugas kepolisian harus kembali bekerja ekstra.

oleh Luqman Rimadi diperbarui 03 Jan 2016, 08:45 WIB
Diterbitkan 03 Jan 2016, 08:45 WIB
Faizal Fanani/Liputan6.com
Car Free Day pertama di 2016 (Faizal Fanani/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan warga Jakarta tampak antusias mengikuti Kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) pekan pertama di 2016 di sepanjang Jalan Sudirman hingga MH Thamrin.

Pantauan Liputan6.com, keramaian CFD telah terlihat sejak pukul 06.00 WIB. Kebanyakan warga menjadikan kawasan lingkar Monas, Bundaran Hotel Indonesia hingga Senayan menjadi titik favorit berkumpul dan berolahraga.

Warga terlihat memasuki titik CFD dari berbagai ruas jalan, diantaranya Jalan Imam Bonjol, Medan Merdeka Selatan dan Jalan Asia Afrika.

CFD menjadi momen berolahraga, bersepeda, senam, atau sekadar berfoto-foto bersama di beberapa spot menarik sepanjang ruas jalan yang ditutup karena CFD.

Car Free Day pertama di 2016 (Faizal Fanani/Liputan6.com)

Salah seorang remaja bernama Aldi mengaku selain berolahraga, CFD juga menjadi ajang  bertemu dengan teman-temannya yang sudah 2 pekan tidak bertemu karena liburan sekolah.


"Datang, sambil sepedahan, sambil ketemu kongkow bareng sama teman-teman. Lama gak ketemu setelah libur panjang," ucap Adi, Minggu (3/1/2016).

Ia berharap CFD terus digelar. Selain itu, ia berharap fasilitas umum seperti toilet agar diperbanyak di beberapa titik keramaian di CFD.

"Moga makin baik, bersih dan kalau bisa ada toilet-toilet umum. Karena selama ini susah mau ke toilet, adanya paling di kantor Polisi," kata dia.

Ramainya warga di CFD,  membuat petugas kepolisian harus kembali bekerja ekstra. Belasan polisi tampak berjaga-jaga di beberapa titik keramaian.

Selain itu, para polisi wanita bersepatu roda juga tampak berpatroli di sepanjang ruas jalan Thamrin-Sudirman. Mereka sesekali tampak berhenti dan berada dikerumunan warga untuk berfoto bersama.

Melalui pengeras suara, polisi terus mengimbau warga untuk menjaga barang bawaannya. Tidak lupa, para orangtua juga diminta menjaga anak-anak mereka agar tidak terpisah.

"Bapak-bapak ibu yang membawa anak-anak ‎agar jangan sampai lepas dari pengawasan. Bila kehilangan anak atau salah satu anggota keluarganya, jangan segan-segan untuk melapor," ucap petugas kepolisian melalui pengeras suara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya