Warga Manggarai Serbu Bazar Daging Murah

Warga rela datang ke Bazar Daging Murah sejak pukul 07.00 WIB untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

oleh Devira Prastiwi diperbarui 11 Jun 2016, 12:38 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2016, 12:38 WIB
Devira Prastiwi/Liputan6.com
HKTI Oeman Sapta menggelar bazar daging murah di Manggarai (Devira Prastiwi/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) kubu Oesman Sapta Odang atau OSO menggelar bazar daging murah di Masjid Baiturrahman, Jalan Dr Sahardjo, Manggarai Selatan, Jakarta Selatan.

HKTI menyiapkan 1,3 ton daging segar yang dijual Rp 75 ribu per kilo. Acara ini langsung diserbu warga setempat. Warga rela datang dari pukul 07.00 WIB untuk mendapatkan daging murah.

"Ya baguslah (daging murah). Jadi bisa makan daging soalnya kalau di pasar harganya mahal banget," tutur Ida, warga setempat yang turut membeli daging murah di acara tersebut, Sabtu (11/6/2016).

Meski ramai diserbu warga, tak terlihat antrean panjang. Panitia telah mempersiapkan dari awal dengan membagi kupon, pembayaran, hingga pengambilan daging.

Ketua Badan Pertimbangan Organisasi HKTI Oesman Sapta Odang yang turut hadir di acara tersebut menyatakan, tak ada tujuan khusus dalam menyelenggarakan acara ini.

"Tujuannya cuma bantu orang miskin, titik. Jangan dipolitisasi," ujar OSO.

Wakil Ketua MPR ini menegaskan, HKTI telah bekerja sama dengan salah satu perusahaan untuk mendatangkan banyak daging hingga dapat memberantas kartel daging.

"Paling sedikit 1.000 ton dan HKTI juga sudah kerja sama dengan Evita Manunggal. Itu dia punya daging kurang lebih ada 9.000 ton, sekarang dalam proses. Kalau enggak diganggu, akan sampai tepat waktu," tutur OSO.

OSO menambahkan, Bazar Daging Murah ini juga akan dilakukan di luar Jakarta, terutama di wilayah yang tak jauh dari ibu kota.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya