Colorful Medan Carnival 2024 Rayakan HUT ke-434, Bolu Ultah Terbesar Pertama Kali Dihadirkan Bolu Stim Menara

Pemerintah Kota (Pemkot) Medan baru saja menggelar Colorful Medan Carnival 2024 dalam rangka memperingati hari ulang tahun atau HUT ke-434 Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

oleh Tim News diperbarui 04 Jul 2024, 10:22 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2024, 18:05 WIB
Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan Yuda Pratiwi Setiawan melakukan pemotongan bolu terbesar sebagai Bolu Ulang Tahun ke-434 Kota Medan.
Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan Yuda Pratiwi Setiawan melakukan pemotongan bolu terbesar sebagai Bolu Ulang Tahun ke-434 Kota Medan persembahan Bolu Stim Menara dengan didampingi Regional Sales Manager Bolu Stim Menara Andhika Siagian. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Medan baru saja menggelar Colorful Medan Carnival 2024 dalam rangka memperingati hari ulang tahun atau HUT ke-434 Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Perayaan Colorful Medan Carnival 2024 dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik seperti night carnival, pertunjukan musik, dan bazar. Masyarakat Medan mau pun wisatawan berbondong-bondong hadir merayakan momen istimewa ini.

Acara puncak perayaan yang berlangsung di Lapangan Benteng pada Senin malam 1 Juli 2024 ini menjadi semakin meriah dengan adanya pemotongan bolu ulang tahun terbesar yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan Yuda Pratiwi Setiawan.

Momen pemotongan bolu terbesar dengan rasa Pandan Durian khas menjadi momen yang ditunggu-tunggu dalam rangkaian perayaan HUT Kota Medan. Karena setelah pemotongan bolu, kue juga dibagikan kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk menikmati dan merayakan bersama, menambah meriahnya momen HUT kota Medan.

Bolu ulang tahun ini merupakan bolu terbesar yang pernah dibuat oleh Bolu Stim Menara, yang merupakan oleh-oleh khas Medan dan salah satu produk PT Agrinesia Raya.

"Pemkot Medan sangat senang bisa berkolaborasi bersama Bolu Stim Menara dengan mempersembahkan bolu terbesar kepada masyarakat. Bolu Ulang Tahun terbesar ini menjadi lambang sejarah panjang dan kemajuan Kota Medan, selama 434 tahun," ujar Yuda, melalui keterangan tertulis, Rabu (3/7/2024).

"Di momen ulang tahun Medan ke-434 juga kami berharap acara ini dapat mempererat seluruh elemen masyarakat, menginspirasi pertumbuhan, serta mewujudkan visi misi kita bersama yaitu Kota Medan yang berkah, maju, dan kondusif. Semoga perayaan ini membawa kebahagiaan dan harmoni untuk kita semua," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pertama Kali Hadirkan Bolu Terbesar

Salah satu produk PT Agrinesia Raya, Bolu Stim Menara yang merupakan oleh-oleh khas Medan turut berpartisipasi dalam gelaran Colorful Medan Carnival 2024 untuk memeriahkan perayaan HUT ke-434 Kota Medan di Lapangan Banteng, Medan, Sumatera Utara.
Salah satu produk PT Agrinesia Raya, Bolu Stim Menara yang merupakan oleh-oleh khas Medan turut berpartisipasi dalam gelaran Colorful Medan Carnival 2024 untuk memeriahkan perayaan HUT ke-434 Kota Medan di Lapangan Banteng, Medan, Sumatera Utara. (Ist)

Sementara itu, Sales Director PT Agrinesia Raya Verdy Permadi mengungkapkan, untuk pertama kalinya Bolu Stim Menara menghadirkan bolu ulang tahun terbesar dengan panjang 434 cm dan diameter 60 cm, yang mencerminkan kemegahan dan sejarah panjang Kota Medan tercinta.

"Bolu terbesar persembahan Bolu Stim Menara ini dibuat menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dan melibatkan tim produksi kue terbaik dari Bolu Stim Menara," ucap Verdy.

Dia melanjutkan, pembuatan bolu tersebut juga ditangani dengan sangat hati-hati, agar cita rasa bolu tetap bisa dinikmati oleh para undangan yang hadir.

"Bolu Stim Menara sangat senang dapat menjadi bagian pada momen perayaan ini. Kami ingin memberikan sesuatu yang istimewa dan tak terlupakan dalam perayaan ulang tahun ke-434 Kota Medan. Dengan menghadirkan bolu ulang tahun terbesar, kami sekaligus ingin menunjukan rasa cinta dan dukungan kami kepada Kota Medan dan seluruh masyarakatnya," kata Verdy.

 


Harapan Kedepan

Colorful Medan Carnaval
Berbagai kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemko) Medan ada di Colorful Medan Carnaval

Verdy menjelaskan, sesuai dengan tema Colorful Medan Carnival, Bolu Stim Menara berharap dapat memberikan warna tersendiri pada perayaan ulang tahun Kota Medan tahun ini, dan diharapkan dapat meningkatkan rasa kebanggaan serta persatuan masyarakat Medan.

"Bolu Stim Menara, dengan komitmennya untuk selalu mendukung kegiatan sosial dan budaya, berharap dapat memberikan kebahagiaan di momen ini bagi mereka yang hadir," terang dia.

"Selain mendukung perhelatan ulang tahun medan di Kesawan dan Lapangan Benteng, Bolu Stim Menara juga mengadakan promo spesial ulang tahun medan, yakni beli 3 dapat 4 khusus 434 orang pertama di booth bazar dan juga store resmi Bolu Stim Menara," tutup Verdy.

Infografis HUT Polwan
Selamat Ulang Tahun, Bu Polisi (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya