Kapolda Metro Letakkan Batu Pertama Pembangunan Polres Tangsel

Wali Kota Airin mengatakan, pembangunan Polres Tangerang Selatan sudah sangat dinantikan.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 15 Agu 2016, 16:56 WIB
Diterbitkan 15 Agu 2016, 16:56 WIB
Peletakan batu pertama
Peletakan batu pertama (Liputan6.com/ Pramita Tristiawati)

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto meletakkan batu pertama pembangunan Markas Komando (Mako) Polisi Resort (Polres) Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Polres Tangerang Selatan sebelumnya menempati ruko di Bintaro, Kota Tangsel.

Moecgiyarto didampingi Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Kapolres AKBP Ayi Supardan meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan. Wali Kota Airin mengatakan, pembangunan Mako Polres Tangerang Selatan sangat dinantikan, hingga 5 tahun‎ lebih.

"Keberadaan Polres Tangsel saat ini sudah ada 1 tahun lalu serta telah memberikan kontribusi dan manfaat bagi masyarakat Tangsel, walaupun pernah dikritik oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) saat itu yaitu Yuddy Chrisnandi karena saat ini Polres Tangsel hanya menempati ruko saja," kata Airin, Senin (15/8/2016).

Airin berharap, dengan adanya Mapolres baru nanti akan dapat menambah semangat kinerja kepolisian dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat Tangsel.‎ Harapan senada juga diungkapkan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto‎.

Moechgiyarto mengatakan, pembangunan Mapolres sudah disiapkan dana sekitar Rp 53 miliar yang berasal dari dana Hibah APBD Pemkot Tangerang Selatan dan Rp 5 miliar dari APBN.

"Dengan anggaran sebesar itu diharapkan anggota kepolisian dapat memberikan kontribusi dalam memelihara dan menjaga keamanan di Tangsel," kata Moechgiyarto.

Dia meminta pembangunan Polres Tangerang Selatan tidak disalahgunakan. "Bagi yang diberikan tugas dalam pembangunan Mapolres ini jangan sekali-kali bermain dengan anggaran dan menyalahgunakan anggaran. Awasi teknis pembangunannya agar sesuai dengan yang sudah ditetapkan," tegas dia.

Pembangunan Mako Polres Tangsel ditargetkan selesai pada 21 Februari 2017. Mako Polres Tangsel berdiri di atas tanah seluas 10.285 m persegi dengan luas bangunan 5.500 m‎.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya