Perampok Rumah di Pondok Indah Bawa Jimat saat Beraksi

Jimat milik perampok dan penyandera Pondok Indah tersebut dibungkus dengan kain merah.

oleh Oscar Ferri diperbarui 03 Sep 2016, 19:21 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2016, 19:21 WIB
20160903-konpers-jakarta-sandera pondok indah
Polisi menyita sejumlah barang diduga milik pelaku perampokan di Pondok Indah, Jakarta Selatan. (Liputan6.com/Oscar Ferri)

Liputan6.com, Jakarta - Dua pelaku perampokan dan penyekapan di Jalan Bukti Hijau IX Nomor 17, Pondok Indah, Jakarta Selatan diringkus polisi. Penyidik kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara di rumah milik Asep Sulaiman, eks Vice President PT Exxon Mobil.

Polisi pun menyita sejumlah barang diduga milik pelaku perampokan. Barang itu ditemukan hasil olah TKP, antara lain senjata api dan senjata tajam.

"Hasil olah TKP ada senpi dan sajam," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono di lokasi kejadian, Jakarta, Sabtu (3/9/2016).

Selain itu, polisi menemukan barang-barang lain yang ditinggal pelaku di rumah Asep. Salah satunya jimat. Barang tersebut dibungkus dengan kain merah. Ada 4 jimat yang ditemukan polisi.

"Ada jimat dan teropong juga. Selain itu ada dua lakban dan tali tambang serta borgol. Mereka juga sudah menyiapkan empat sebo (penutup kepala dan wajah)," ucap Awi.

Polisi berjanji mendalami kejadian ini. Termasuk dugaan motif yang melatari perampokan oleh AJ dan S tersebut.

‎"Tentunya, ini akan kita kembangkan semuanya," ujar Awi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya