Pantau Arus Libur Idul Adha, Kapolri Terbang ke Tol Brebes Exit

Permasalahan di Brebes Exit pada lebaran kemarin menjadi bahan evaluasi agar libur Idul Adha ini berjalan lancar.

oleh Nafiysul Qodar diperbarui 10 Sep 2016, 12:22 WIB
Diterbitkan 10 Sep 2016, 12:22 WIB
20160819-Kapolri Temui Pimpinan dan Penyidik KPK
Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian mengacungkan jempol saat memasuki mobil usai berkunjung di Gedung KPK, (19/8). Dalam kunjungannya Tito bertemu dan berbicara dengan pimpinan dan penyidik KPK. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Liputan6.com, Jakarta Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengaku telah lama menyiapkan pengaturan dan pengamanan  arus liburan Idul Adha 2016. Ia berharap kemacetan pada libur panjang tahun ini tak seperti saat perayaan Idul Fitri beberapa bulan lalu.

Konsentrasi pengamanan pun dilakukan di beberapa ruas tol, terutama di gerbang Brebes Timur atau biasa disebut Brebes Exit.

"Kita sudah gelar rapat hampir dua-tiga kali rapat yang melibatkan Polri, Kementerian Perhubungan, Jasa Marga, BMKG, BNPB, kesehatan, Pertamina dan semua sudah dikomunikasikan," ujar Tito di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (10/9/2016).

Tito mengakui permasalahan di Brebes Exit pada Lebaran kemarin menjadi bahan evaluasi agar libur panjang Idul Adha  berjalan lancar. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, polisi bersama pemerintah menambah jumlah posko di sekitar Brebes Exit.

"Laporan terakhir hingga Subuh tadi memang padat, tapi tidak terjadi lonjakan seperti Idul Fitri. Dan tidak terjadi peristiwa, insiden yang kurang mengenakkan pada saat Idul Adha hingga pagi ini," tutur dia.

Kendati begitu, Tito akan memantau langsung situasi arus lalu lintas di Brebes Exit pada libur Idul Adha ini. Dia akan terbang menggunakan helikopter bersama anak buahnya selepas melantik Wakapolri Komjen Syafruddin.

"Sebentar lagi saya dan Kadiv Humas dan Korlantas kami akan naik heli. Kami akan ke Brebes Exit untuk melihat situasi yang sebenarnya," pungkas Tito.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya