Temui Petinggi Golkar, Ahok Bahas Strategi Gaet Pemilih Muslim

Para petinggi Golkar akan turun ke masyarakat menjelaskan program-program Islami Ahok-Djarot

oleh Devira Prastiwi diperbarui 02 Apr 2017, 01:01 WIB
Diterbitkan 02 Apr 2017, 01:01 WIB
20170326-Hadiri Ultah Agung Laksono, Ahok Diserbu Ibu-Ibu-Tebe
Calo Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat menghadiri ulang tahun Politisi Golkar Agung Laksono

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok malam ini menemui Ketua Umum (Ketum) Setya Novanto di kediamannya di Jalan Wijaya, Jakarta Selatan. Ahok menjelaskan kedatangannya unutk membahas mengenai strategi pemenang di Pilkada DKI.

"Yang pertama tentu Ketum Golkar, Pak Sekjen, dan saya dipanggil termasuk Ketua DPD DKI untuk mematangkan besok ada pelatihan saksi khusus untuk Golkar seluruh TPS di Kebayoran, Ketum akan hadir, kami harapkan saya juga ikut hadir," ujar Ahok di Jakarta Selatan, Sabtu (1/4/2017).

Selain itu, lanjut dia, ada juga pembahasan bagaimana strategi untuk memenangkan dirinya dan Djarot Saiful Hidayat dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua ini. 

"Yang kedua itu pengarahan Pak Sekjen bagaimana untuk memenangkan pertarungan ini (Pilkada DKI Jakarta) di waktu yang begitu pendek. Strateginya Pak Sekjen lebih tahulah," kata Ahok.

Sementara itu, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham mengatakan dirinya ditunjuk sebagai Ketua Tim Penggalangan Komunitas Muslim guna menyatukan dukungan untuk Ahok-Djarot.

"Saya ditunjuk sebagai Ketua Tim Penggalangan Komunitas Muslim. Jadi untuk  malam ini, saya paparkan kepada Pak Basuki, tentang berbagai kegiatan yang kita lakukan, intinya adalah bagaimana mengembangkan Islam sebagai rahmatan lil alamin," papar Idrus.

Idrus juga akan menyampaikan kepada masyarakat bahwa meskipun Ahok nonmuslim, tetapi komitmen memajukan Islam sangat besar.

"Kita akan menyampaikan kepada masyarakat bahwa meskipun Pak Basuki bukan orang Islam, tetapi komitmen dalam rangka untuk memajukan Islam ini sangat besar dan Pak Ahok tadi menyampaikan, kalau kita ingin DKI Jakarta ini maju, umat Islam harus kita memajukan," ucap Idrus.

Idrus juga mengatakan nantinya akan secara rutin turun ke lapangan memperkenalkan berbagai program Ahok-Djarot.

"Kita akan masif kan turun ke daerah-daerah ke masjid-masjid, ke RW RW. Utamanya masalah programnya maka besok jam 15.00 mohon besok bantuan teman-teman semua pelatihan saksi ini (saksi Partai Golkar) yang 13.027," pungkas Idrus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya