Yudi Latif Resmi Jadi Kepala UKP Pemantapan Ideologi Pancasila

Jokowi juga melantik dewan pengarah UKP-PIP yang berisi tokoh-tokoh ternama

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 07 Jun 2017, 09:57 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2017, 09:57 WIB
Presiden Jokowi Resmi Melantik Yudi Latif Jadi Kepala UKP-PIP
Presiden Jokowi Resmi Melantik Yudi Latif Jadi Kepala UKP-PIP (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo resmi melantik Pengarah dan Kepala Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) di Istana Negara.

Saat pelantikan, Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 31M tentang Pengangkatan Dewan Pengarah dan Kepala Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila. Kepres ini ditandatangani Presiden pada 31 Mei 2017.

"Sebelum saya melantik Saudara, apakah Saudara bersedia diambil sumpah menurut agama masing-masing," kata Jokowi, Rabu (7/6/2017).

Dalam sumpahnya, mereka berjanji akan setia pada Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti kepada bangsa Indonesia.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dan dengan penuh rasa tanggung jawab," ucap mereka bersama-sama.

Usai membacakan sumpah, Jokowi memberikan selamat kepada seluruh anggota dewan pengarah dan kepala UKP-PIP. Berikut nama Dewan Pengarah dan Kepala UKP-PIP yang baru saja dilantik Presiden.

Berikut anggota Dewan Pengarah:

1. Megawati Soekarnoputri
2. Jenderal TNI (purn) Try Sutrisno
3. Muhammad Mahfud MD
4. Ahmad Syafi'i Ma'arif
5. KH Ma'ruf Amin
6. KH Said Aqil Sirajd
7. Andreas Anangguru Yawenoe
8. Mayjen TNI (purn) Wisnu Bawa Tenaya
9. Sudhamek AWS

Kepala UKP-PIP: Yudi Latif

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya